Kabar gembira bagi yang ingin liburan ke Raja Ampat, Papua Barat. Destinasi wisata populer di timur Indonesia ini akan kembali buka untuk wisatawan domestik mulai 22 Agustus 2020 untuk membangkitkan kembali perekonomian warga lokal Raja Ampat.

Diungkapkan Rizki Handayani, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dalam live streaming di Youtube Kemenparekraf, Kamis (20/8), Gubernur Papua Barat yang akan me-launching langsung destinasi wisata di Raja Ampat yang dibuka kembali.

“Jadi Raja Ampat akan di-launching kembali untuk pembukaannya wisata domestik,” ungkap Rizki.

raja ampat kembali buka
Image credit: @tiarauliana

Dibukanya kembali destinasi wisata di Raja Ampat diharapkan bisa meningkatkan laju perekonomian masyarakat setempat dari sektor pariwisata dan perdagangan.

Adapun Raja Ampat dikenal sebagai destinasi wisata dengan daya tarik alam bawah laut yang indah dan gugusan pulau karang yang eksotik. Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Raja Ampat, termasuk di antaranya snorkeling dan diving.

Untuk bisa sampai ke Raja Ampat, saat ini maskapai Batik Air yang melayani penerbangan ke Sorong dari Jakarta. Harga tiket penerbangan dari Jakarta ke Sorong saat ini mulai dari 3,127,700 IDR per pax dengan tiga jadwal penerbangan setiap harinya. Sementara Garuda Indonesia melayani penerbangan direct dengan harga tiket mulai dari 3,800,200 IDR per pax setiap harinya.

Dari Sorong, kamu bisa menuju ke Raja Ampat dengan kapal cepat atau lambat dari Pelabuhan Sorong. Opsi lain dengan naik pesawat Susi Air dari Bandara Sorong ke Waisai. Untuk pilihan yang ini, kamu harus mencari informasi yang pasti dengan menghubungi operator Susi Air mengingat jadwal yang bisa berubah sewaktu-waktu.

Untuk destinasi wisata di Raja Ampat yang bisa kamu nikmati, rekomendasi di bawah ini bisa menjadi jujukan wisata kamu.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Di Raja Ampat Yang Akan Membuatmu Terkesima

Dengan Raja Ampat buka kembali dalam waktu dekat, apakah kamu tertarik liburan ke sana?

The post Raja Ampat Buka Untuk Wisatawan Mulai 22 Agustus 2020 appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin