Hari Valentine pada tanggal 14 Februari tahun ini tidak hanya akan dimeriahkan dengan cokelat dan semuanya berwarna merah muda, mengingat bahwa PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga akan memeriahkannya dengan mulai menjual tiket untuk Idul Fitri 2020.

Dengan Idul Fitri tahun ini diprediksi akan jatuh pada 24 dan 25 Mei 2020, tren mudik Lebaran diprediksi akan dimulai pada 14 Mei 2020, mengingat PT KAI mulai menjual tiket keberangkatan pada D-90.

"Tiket kereta api reguler untuk Periode Transportasi Lebaran 1441 H akan dijual mulai pada 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan D-10 atau 14 Mei 2020 Lebaran dan seterusnya," rilis yang dikeluarkan oleh PT KAI, Rabu 12/2).

Kredit gambar: @ guido.mariotti

Untuk dapat memperoleh tiket Idul Fitri ini, PT KAI menyediakan sejumlah platform bagi penumpang untuk mendapatkannya, yaitu melalui situs web resmi PT KAI, aplikasi KAI Access, atau semua saluran penjualan resmi PT KAI lainnya. PT KAI juga telah meningkatkan dan memaksimalkan sistem penjualan tiket sambil meningkatkan kapasitas server dan bandwidth menjadi dua kali lipat dari hari normal untuk momen pembelian tiket Lebaran ini.

Tips Mendapatkan Tiket Lebaran

Edi Sukmoro, Presiden Direktur PT KAI, memberikan sejumlah kiat kepada calon penumpang sebelum memesan tiket melalui semua saluran resmi PT KAI.

Dia mengimbau kepada calon penumpang untuk berhati-hati dan berhati-hati dalam memasukkan tanggal, rute atau data pribadi saat melakukan pemesanan. Selain itu, saat memesan tiket, calon penumpang harus memastikan koneksi internet yang stabil untuk memudahkan proses pemesanan dan mendapatkan tiket yang diinginkan.

Kredit gambar: @sandirisetiawan

Tidak hanya itu, calon penumpang juga didorong untuk melakukan pembelian melalui saluran resmi PT KAI atau mitra yang secara resmi bekerja sama dengan perusahaan plat merah ini. Ini diharapkan untuk menghindari penipuan dan biaya layanan yang tidak masuk akal, yang tentunya dapat membahayakan calon penumpang.

Calon penumpang juga harus menyiapkan rencana cadangan jika memang tiket yang diinginkan tidak berhasil diperoleh. Rencana cadangan dapat berupa rute dan tanggal perjalanan alternatif. Selain itu, calon penumpang juga harus memeriksa ketersediaan tiket secara teratur.

Baca juga: Tiket Kereta Lebaran Dapat Dibeli, Inilah Tips Untuk Mendapatkannya!

Apakah Anda siap untuk berburu tiket Idul Fitri 2020 pada Hari Valentine?

Pos PT KAI mulai menjual tiket untuk Idul Fitri 2020 pada Hari Valentine muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin