Untuk memberikan layanan kenyamanan bagi calon penumpang kereta api, PT KAI menyediakan layanan uji cepat di sejumlah stasiun. Layanan tes cepat kereta api PT KAI tersedia mulai hari ini, Senin (27/7).

Dalam pernyataan resminya, layanan uji cepat yang disediakan oleh PT KAI adalah hasil kerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero). Calon penumpang kereta jarak jauh dapat memaksimalkan layanan ini dengan jam layanan dari 7:00 hingga 19:00 WIB setiap hari dengan biaya tes cepat Rp 85.000.

Agar dapat mengikuti tes cepat PT KAI, calon penumpang harus menunjukkan kode pemesanan tiket kereta api jarak jauh. Untuk tahap pertama, layanan tes cepat hanya dapat dilakukan di Stasiun Pasar Senen. Nantinya akan ada 12 stasiun yang akan menyediakan layanan tes cepat, termasuk Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Balap Solo, Madiun, Surabaya Gubeng, Pasar Turi Surabaya dan Stasiun Malang.

PT KAI juga mengeluarkan persyaratan lain untuk menjadi penumpang kereta api jarak jauh. Kondisi dapat dilihat di bawah ini.

  1. Tampilkan sertifikat tes PCR dengan hasil negatif atau sertifikat tes cepat dengan hasil non-reaktif pada saat keberangkatan atau menunjukkan sertifikat bebas gejala seperti influenza (penyakit serupa influenza) yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit / puskesmas untuk daerah yang melakukan tidak memiliki fasilitas tes PCR dan / atau tes cepat.
  2. Unduh dan aktifkan aplikasi Peduli Lindungi di perangkat seluler.
  3. Secara umum, setiap penumpang jarak jauh dan kereta api lokal harus dalam keadaan sehat (tidak menderita pilek, pilek, batuk, demam), suhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat Celcius, harus mengenakan topeng, dan mengenakan lengan panjang pakaian atau jaket.
  4. Calon penumpang diwajibkan mengenakan topeng dan pelindung wajah saat berada di area stasiun, naik kereta api dan tiba di stasiun tujuan.
  5. Terutama penumpang bayi (di bawah usia 3 tahun) diharuskan membawa pelindung wajah sendiri.

Baca juga: Harga Tes Cepat National Airlines Yang Harus Anda Ketahui!

Ikuti dan penuhi persyaratan yang ditetapkan oleh PT KAI untuk dapat menggunakan layanan mereka, ya!

Pos PT KAI Melayani Tes Cepat untuk Penumpang Kereta Api Jarak Jauh muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin