Program pemberian fasilitas bebas visa dan penerbitan visa turis untuk warga yang akan memasuki Korea Selatan telah ditangguhkan sementara untuk mencegah munculnya kasus baru virus corona Covid-19. Tidak dijelaskan lebih lanjut berapa lama kebijakan ini dijalankan.

Kebijakan itu diumumkan oleh Perdana Menteri Chung Sye-Kun, Rabu (8/4). Dia menjelaskan, seperti yang diberitakan Yonhap. pemerintah Korea Selatan akan memperketat pembatasan masuknya warga negara asing karena alasan yang tidak penting atau darurat.

Meskipun tidak secara eksplisit melarang masuk ke warga negara asing, kebijakan baru ini akan membuat lebih sulit bagi warga negara non-Korea Selatan untuk mengunjungi Negara Ginseng.

Program pemberian fasilitas bebas visa dan penerbitan visa turis yang dihentikan adalah khusus untuk pelamar dari negara-negara yang pertama kali melarang warga negara Korea Selatan memasuki negara mereka. Secara total ada 148 negara, termasuk 41 negara Uni Eropa dan 36 negara di Asia Pasifik yang telah melarang warga Korea Selatan masuk.

Kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Korea Selatan akan berlaku untuk 88 negara. Pemerintah mengeluarkan kebijakan bebas visa untuk 34 negara, dan aturan visa tertentu untuk 54 negara.

Sejak 1 April 2020, pemerintah Korea Selatan telah mengeluarkan kebijakan untuk mewajibkan mereka yang datang dari luar negeri untuk melakukan karantina independen selama 14 hari untuk mengurangi peningkatan kasus baru virus corona Covid-19 di negara mereka.

Hingga berita ini diturunkan, Korea Selatan mencatat 53 kasus baru, dengan total 10.384 kasus. Dari total kasus baru, 45 persen di antaranya, atau 24 kasus, diperkirakan berasal dari luar negeri.

Baca juga: Cara Meningkatkan Kekebalan selama Karantina #Dirumahaja

Demi keselamatan dan kesehatan bersama, dukung kebijakan #dirumahaja dan jarak sosial & fisik, ya!

Program Pemberian Visa Korea Selatan Ditangguhkan Sementara muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin