Bagaimana rasanya berada di bawah pohon sakura yang mekar? Apa pemandangan dan sensasinya, ya? Haruskah kita pergi ke Jepang untuk merasakan bunga sakura yang mekar? Jika Anda ingin menjawab semua pertanyaan ini, bukan ide yang buruk untuk mengetahui panduan dan jadwal untuk bunga sakura di Korea untuk tahun 2020. Coba lihat!

Busan dan Gyeongsangnam-do

1. Festival Jinhae Gunhangje (Awal April)

Kredit gambar: allnosteel

Festival Jinhae Gunhangje adalah festival musim semi terbesar di Korea, yang dapat mendatangkan lebih dari dua juta pengunjung setiap tahun. Awalnya, festival ini merupakan penghargaan untuk Laksamana Yi Sun-sin dan kemenangan armadanya dalam Perang Imjin. Tapi sekarang festival lebih merupakan perayaan untuk menikmati mekarnya bunga sakura di pinggir jalan.

Kredit gambar: COMSEVENTHFLT

Selain melihat bunga sakura yang mekar, Anda juga dapat ikut serta dalam parade Akademi Angkatan Laut Korea dan markas Pangkalan Angkatan Laut, yang hanya terbuka untuk umum selama 10 hari festival. Di sini, Anda dapat melihat pertunjukan musik dan atraksi dari anggota Tentara Republik Korea, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan anggota Korps Marinir.

Untuk sampai ke lokasi: Anda dapat naik bus antarkota dari Terminal Bus Nambu Seoul ke Terminal Bus Antar Kota Jinhae, lalu melanjutkan dengan berjalan kaki dari terminal bus.

Situs web: https://www.changwon.go.kr/depart/contents.do?mId=1101010000

2. Festival Pasar Cherry Blossom Hwagae (Akhir Maret hingga awal April)

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Korea

Dapatkah Anda bayangkan, pohon ceri di sisi kanan dan kiri jalan, dengan bunga yang mekar dan membentuk terowongan, membentang sejauh empat kilometer, mulai dari kuil Ssanggyesa hingga pasar Hwagaejangteo, dan Anda melewati jalan di bawah? Datanglah ke jalan ini, yang memiliki nama "Jalan Pernikahan" untuk mendapatkan pengalaman romantis dan luar biasa sekaligus mendapatkan "berkah", bahwa siapa yang melalui jalan itu akan menjalani kehidupan pernikahan yang abadi dan menyenangkan! Jangan lupa untuk mengenakan sepatu kets paling nyaman yang Anda miliki sebelum berjalan menyusuri jalan ini!

Untuk sampai ke lokasi: Naik bus antarkota dari terminal Seoul Nambu Bus ke terminal Hadong Bus. Pasar Hwagae hanya berjarak 100 meter dari terminal bus.

Seoul

3. Festival Bunga Musim Semi Yeongdeungpo Yeouido (Awal hingga pertengahan April)

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Seoul

Memasuki edisi ke-16 sejak 2005, festival ini memberi warna tersendiri untuk area terbuka besar di Seoul, termasuk jalan dengan 1.886 pohon ceri di sisinya. Hanya berjalan kaki singkat dari Stasiun Kereta Bawah Tanah National Assembly, festival ini gratis untuk semua anggota komunitas.

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Seoul

Terlepas dari keindahan pemandangan yang ditampilkan, banyak kegiatan yang menyenangkan dapat dilakukan. Ada juga sejumlah gerai yang menawarkan pernak-pernik kerajinan tangan, pertunjukan dan atraksi serta pameran, serta pasar malam yang sejuk.

Untuk sampai ke lokasi: Naik bus 162, 262 atau 461 dari Stasiun Subway Yeouido ke halte Majelis Nasional

Situs web: http://flower.ydp.go.kr/

Pulau Jeju

4. Jeju King Cherry Blossom Festival (Akhir Maret hingga awal April)

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Jeju

Pulau Jeju adalah asal dari pohon King Cherry Korea, sebuah pohon langka yang hanya dapat ditemukan di lereng Gunung Halla. Dibutuhkan keberuntungan untuk dapat menikmati pengalaman ini karena berbunga di sini hanya berlangsung selama tiga hari, jadi akan lebih baik jika Anda memantau jadwal sakura mekar sebelum mengunjungi festival mendatang di Korea 2020.

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Jeju

Tempat yang paling direkomendasikan untuk menonton bunga sakura adalah pusat kota Seogwipo da Jeju Sport Complex, yang dapat diakses dengan bus dari Bandara Cheju ke Terminal Bus Seogwipo.

Situs web: Festival Bunga Sakura Jeju

Gyeongsang

5. Gyeongju Cherry Marathon (Awal April)

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Korea

Ingin menikmati mekarnya sakura dengan cara yang sedikit berbeda? Ikuti saja Maraton Gyeongju Cherry ke-29, di mana Anda akan mengikuti lari maraton di bawah pohon sakura yang sedang mekar. Anda harus berusia di atas 18 tahun untuk mengambil bagian dalam maraton penuh, tetapi untuk kelas setengah maraton, kelas 10K dan 5k terbuka untuk semua kelompok umur.

Diadakan di Gyeongju, Anda juga dapat menikmati seni Buddha Korea, patung, kuil, dan istana dari dinasti Silla. Setelah bergabung dengan maraton, Anda juga dapat menikmati berbagai atraksi, termasuk festival budaya, konser, dan banyak kegiatan lainnya.

Untuk sampai ke lokasi: Ada shuttle bus yang membawa ke tempat ini setiap 15 menit. Atau, naik taksi ke Bomun dengan biaya sekitar 120.000 IDR.

Situs web: http://www.cherrymarathon.com/

Geumsan

6. Festival Cherry Blossom Gunung Sutra Kota (Pertengahan April)

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Korea

Bersenang-senang di koloni pohon sakura berbunga terbesar di Desa Bogok. Jangan lupa juga membawa kamera dan tongkat selfie Anda untuk menikmati mekarnya bunga, termasuk buah beri dan jahe. Di sini, pengunjung juga tidak seramai tempat-tempat lain, sehingga Anda bisa dekat dengan orang lain.

Kiat TripZilla: Buat perencanaan yang matang untuk menghadiri festival ini karena dibutuhkan beberapa penggantian kendaraan dan bus antarkota untuk sampai ke lokasi.

Pulau Nami

7. Festival Bunga Sakura Nami Island (Pertengahan April)

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Korea

Jauh dari kota utama di Seoul, Pulau Nami menawarkan pengalaman unik menikmati bunga sakura dibandingkan tempat lain. Terlepas dari kenyataan bahwa pulau itu juga telah berubah dari hijau menjadi merah muda, Anda dapat memaksimalkan pengalaman Anda dengan menghadirkan pakaian favorit Anda untuk #OOTD dan menangkapnya dengan kamera!

Untuk sampai ke lokasi: Dari Dermaga Feri Gapyeong, Anda dapat naik feri ke Pulau Nami. Feri berangkat untuk jangka waktu 30 menit antara 7:30 dan 9:00 dan 20 menit sesudahnya sampai pukul 18:00.

Baca juga: Tempat untuk Melihat Bunga Sakura di Indonesia Yang Tidak Kalah Keren Dari Jepang dan Korea

Dengan mengetahui jadwal mekar sakura di Korea untuk tahun 2020, Anda sekarang dapat mulai merencanakan perjalanan Anda untuk pengalaman yang menyenangkan.

Artikel ini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris sayani.

Prediksi pos untuk Sakura Korea 2020: Kapan & Di Mana? muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin