Mereka yang penasaran bisa berlibur ke luar negeri dalam waktu dekat, Thailand bisa menjadi tujuan yang dituju setelah pemerintah setempat memutuskan untuk membuka pintu perbatasan dan mengizinkan warga negara manapun untuk masuk.

Tidak hanya karena alasan pekerjaan, bisnis, pendidikan dan keluarga, pemerintah Thailand juga membuka kesempatan bagi orang asing untuk berlibur di negaranya.

Namun, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Yang pertama adalah pelancong diharuskan mendapatkan visa turis khusus (STV) dari pemerintah Thailand. Selain itu, wisatawan juga diharuskan menjalani masa karantina 14 hari setelah kedatangan.

Baca juga: Thailand mengeluarkan visa turis khusus, inilah yang perlu Anda ketahui

Juru bicara pemerintah Rachada Dhnadirek seperti dikutip Pos BangkokPembukaan kembali perbatasan Thailand dan memperbolehkan warga asing untuk masuk adalah untuk membantu menghidupkan kembali industri pariwisata di Thailand yang saat ini terhenti akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, STV hanya diberikan kepada warga dari negara dengan risiko rendah penyebaran kasus positif Covid-19. Namun kebijakan ini tidak berdampak signifikan karena hanya ada 825 pemudik yang masuk ke Thailand dengan menggunakan visa ini.

Bagi traveler asal Indonesia, masuk ke Thailand juga bukan hal yang mudah di tengah pandemi ini. Ada sejumlah syarat khusus yang harus dipenuhi, dan perjalanan liburan sudah pasti tidak diperbolehkan bagi pemegang paspor Indonesia.

Baca juga: WNI boleh masuk Thailand, tapi syaratnya ribet banget!

Apakah Anda tertarik untuk bepergian ke Thailand dalam waktu dekat?

Postingan Pintu Perbatasan Dibuka, Wisatawan Mungkin Berlibur ke Thailand muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin