Via @ kus.apr

Pesona Jawa Tengah tidak kalah dengan pesona di daerah lain. Banyak sekali tempat wisata yang menarik dan beragam keindahan alam yang indah. Salah satu tempat wisata yang menakjubkan adalah di Pemalang, Jawa Tengah, tepatnya di daerah Pulosari.

Ada objek wisata berupa bukit Tangkalan nyalembeng yang direkomendasikan untuk tempat liburan akhir pekan ini. Di mana di bukit ini Anda akan menemukan berbagai keindahan alam khas daerah Pemalang.

alfialuttfi_

Dari dulu sampai sekarang bukit ini selalu menawarkan berbagai pemandangan alam yang indah karena bukit ini dekat dengan Gunung Slamet yang tidak jauh dari bukit Tangkeban.

Banyak pengunjung yang datang dari luar kota dan daerah di sekitar Pemalang seperti Purbalingga, Purwokerto, dan Banjarnegara. Bukit Tangkeban adalah bukit yang sangat ICONIC dan memiliki tempat Instagramable yang sempurna untuk digunakan untuk mengambil gambar.

Wisata alam ini dapat Anda nikmati dengan kamera ponsel cerdas atau kamera khusus untuk mengambil gambar.

Bukit ini, yang berada di bawah kaki Gunung Slamet, menyajikan pemandangan yang tak berujung dan indah. Ketika Anda mengunjungi puncak bukit, Anda akan menemukan makam cendekiawan yang berada di zaman kuno.

Selain itu, di bukit ini memiliki dataran yang cukup luas dan besar. Di bukit Anda akan dapat menemukan matahari terbenam di pagi dan sore hari jika cuaca cerah.

tutunaaa_

Di bukit Tangkeban ini sering digunakan sebagai tujuan wisata untuk bertualang.

Di sini juga disediakan berbagai arena khusus untuk wisatawan Outbound. Bukit ini sangat cocok untuk semua orang, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Untuk keamanan kawasan wisata ini cukup aman untuk dikunjungi. Di dasar bukit ada beberapa rumah khas yang tertata rapih dan pepohonan yang rimbun membuat objek wisata ini sangat elegan dan indah.

Lokasi Bukit Tangkeban

fitryfummy46

Bukit Tangkeban terletak persis di dekat desa Nyalembeng tepatnya di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang dan di sebelah utara Gunung Slamet.

Lokasi memang terletak di perbukitan dan untuk mendaki itu cukup ekstrem. Bahkan untuk sampai ke Bukit Tangkeban, pengunjung harus berjalan sekitar 800 meter dan dengan perkiraan waktu 10 hingga 15 menit.

Sedangkan rute ke Bukit Tangkeban adalah dari Purbalingga ke Guci dari Moga. Kemudian setelah mencapai pasar Pulosari Anda ambil arah ke kiri dan ikuti gerbang desa nyalembeng.

Ainiibee

Kemudian dari pintu gerbang Anda lurus sampai Anda menyeberangi masjid dan kemudian belok kiri. Dari sana Anda akan menemukan papan arah bukit Tangkeban. Namun, jika Anda masih bingung, Anda bisa bertanya pada penghuninya.

Fasilitas Bukit Tangkeban

Tempat wisata ini memiliki keunikan yang sangat unik di mata kita. Fasilitas yang ada di bukit Tangkeban ini cukup Instagramable. Disink ada beberapa spot foto yang sangat bagus untuk digunakan sebagai koleksi gambar di smartphone Anda.

Mulai dari gardu pandang yang membentang cukup banyak di kawasan wisata ini. Selain itu, dalam wisata ini terdapat fasilitas yang tidak boleh ketinggalan, yaitu jembatan kaca terbaru di Bukit Tangkeban. Jembatan kaca ini terlihat lurus ke arah Gunung Slamet dan tentunya memiliki pemandangan yang menakjubkan dari bukit-bukit.

Untuk fasilitas umum, Bukit Tangkeban, wisatawan akan menemukan berbagai tempat makan khas di Pemalang. Dan di sebelahnya ada toilet dan kamar mandi yang cukup besar.

hastag_pemalang

Harga tiket untuk Bukit Tangkeban

Jika Anda ingin mengunjungi Bukit Tangkeban, tidak lengkap jika Anda tidak tahu berapa harga tiket untuk atraksi ini. Harga tiket masuk untuk pengunjung hanya dikenakan 11.000 rupiah.

Sedangkan bagi wisatawan yang ingin bermalam di tempat wisata ini bisa menyewa tenda 75.000 rupiah per malam.

Pos Keindahan Wisata Bukit Tangkeban Nyalembeng yang mempesona muncul pertama kali di Wisata Lengkap.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin