Berita yang kurang menggembirakan datang dari dunia penerbangan. Pesawat penumpang itu menabrak 176 orang tak lama setelah lepas landas dari Teheran, Iran, Rabu (1/8). Semua penumpang dan awak dilaporkan selamat.

Pelaporan dari The New York Times, Ukraine International Airlines Penerbangan 752 meninggalkan Bandara Internasional Imam Khomeini di Teheran pukul 6.12 waktu setempat dan kehilangan kontak pada 6.14 menurut pelacak penerbangan. Masalah teknis dengan mesin pesawat terbang dianggap sebagai penyebab kecelakaan itu.

Menurut Qassem Biniaz, seorang perwakilan dari Kementerian Jalan dan Pembangunan Perkotaan Iran mengatakan Kantor Berita Republik Islam, Pesawat mengalami kebakaran di mesin dan pilot tidak dapat mengendalikan pesawat sebelum akhirnya jatuh.

Kredit gambar: Yzukerman (via Flickr)

Pesawat Boeing 737-800 membawa 167 penumpang dan sembilan anggota awak. Tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu. Ada juga penumpang dari Iran (82 orang), Ukraina (11, termasuk awak pesawat), Kanada (63), Swedia (10), Afghanistan (4), Jerman (3) dan Inggris (3). Tidak ada penumpang dari Indonesia.

Karena kecelakaan pesawat ini, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyatakan belasungkawa dan meminta penyelidik untuk melakukan penyelidikan mendalam tentang penyebab kecelakaan di Teheran, Iran.

Boeing, yang disorot oleh jatuhnya dua pesawat 737 Max tahun lalu, juga menjalani pemeriksaan terkait 737 NG, di mana Boeing 737-800 adalah bagian dari keluarga 737 NG, mengatakan akan mengumpulkan semua informasi sebelum memberikan pernyataan resmi.

Menurut maskapai Ukraina, pesawat yang jatuh itu diproduksi pada 2016 dan dikirim langsung oleh Boeing dari pabrik mereka. Pesawat juga hanya menjalani perawatan pada hari Senin, dua hari sebelum kecelakaan.

Baca juga: Japan Airlines Menawarkan Tiket Penerbangan Gratis untuk Warga Negara Indonesia

Keluarga besar Tripzilla Indonesia menyesal atas bencana ini.

Jabatan Kecelakaan Pesawat Penumpang di Iran, 176 Orang Menjadi Korban pertama kali muncul di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *