Wabah tak terduga Covid-19 mengubah gaya hidup semua orang, termasuk artis yang harus terus bekerja. Program pemerintah untuk isolasi independen di rumah membuat berbagai konser atau pertunjukan lainnya tidak dapat dilakukan secara langsung seperti biasa. Tetapi artis yang ingin tetap produktif hari ini dapat terus bertemu dengan penggemar yang lewat platform online atau online seperti Youtube atau Instagram. Anda juga tidak akan bosan di rumah dan pertunjukan seni online ini pasti bisa menjadi obat terlewatkan dengan artis favorit Anda.

Dibawah ini TripZilla telah merangkum beberapa pilihan konser dan pertunjukan seni yang dapat Anda akses online. Umumnya pertunjukan ini berlangsung hanya dalam beberapa hari karena dilakukan secara bertahap, tetapi Anda dapat mengikuti akun Instagram atau Youtube mereka sehingga mereka tidak ketinggalan informasi untuk pertunjukan berikutnya. Ayo, simak, selain menghibur Anda juga bisa menambah pengetahuan!

1. Bukan hanya konser – My Culture

Kredit gambar: @budayasaya

Akun Budaya saya adalah akun resmi dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal RI. Karena kasus Covid-19 terus berkembang, akun ini juga mulai menghasilkan berbagai acara online yang dapat Anda akses melalui saluran Youtube My Culture. Konten dan kontributornya beragam, seperti kelas melukis dengan seniman dan dosen ISI Jogjakarta atau forum berbagi koreografi tari dengan Eko Supriyanto. Akses YouTube Anda juga gratis sehingga Anda dapat menambahkan wawasan dengan hemat, bukankah itu menyenangkan?

2. Pertunjukan teater boneka yang menghibur – Papermoon Puppet Theatre

Kredit gambar: @papermoonpuppet

Papermoon Puppet adalah grup teater boneka terkenal yang mengisi banyak pertunjukan seni di Indonesia. Untuk menemani Anda #dirumahaja, mereka mengadakan acara Penjahit Cerita dan Seri Bicara dengan Artis Wayang di Seluruh Dunia. Anda bisa bergabung dalam acara tersebut Penjahit Cerita dengan membayar Rp 100.000 dan mengirimkan tema yang Anda inginkan untuk diangkat sebagai cerita teater boneka. Setelah menggabungkannya dengan tema spesifik dari Papermoon Puppet, video teater yang sudah selesai akan dikirim melalui Whatsapp ke nomor Anda. Sayangnya Penjahit Cerita periode pertama berakhir, tetapi penjualan tiket untuk periode kedua akan terbuka. Jadi, tetap ikuti berita dari mereka!

3. Jangan berhenti mendengarkan orkestra di rumah – Melbourne Symphony Orchestra

Kredit gambar: @melbournesymphonyorchestra

Bagi Anda yang menyukai musik orkestra, Anda dapat mendengarkan saluran Youtube Melbourne Symphony Orchestra untuk mendengarkan pertunjukan orkestra online mereka. Pertunjukan akan diadakan setiap Kamis dan Minggu waktu setempat. Pada hari Minggu, mereka menunjukkan koleksi rekaman konser yang dikuratori. Cocok untuk menemani Anda di sore hari, mengatur kapan Anda menyelesaikan pekerjaan dari rumah atau untuk gangguan saat Anda berada perasaan sedang buruk.

4. Dengarkan penyanyi idola Anda bernyanyi dari rumah – Sing at Home Concert

Kredit gambar: @loketcom

Konser yang diadakan pada 29 Maret hingga 7 April 2020 ini melibatkan banyak artis keren Indonesia. Siapa yang tidak kenal Dipha Barus, Rendy Pandugo atau Yovie dan Arsy Widianto? Anda tidak akan rugi untuk mendengarkan konser rumah ini, karena selain hati Anda yang bahagia, Anda juga menyumbang untuk sesama Covid-19 yang terpengaruh oleh tiket yang Anda beli! Anda bisa membeli tiketnya sini.

5. Cobalah untuk mewarnai hari Anda dengan konser rumahan dari artis internasional – NPR Music

Kredit gambar: @nprmusic

Tidak hanya artis terkenal, tetapi ada juga artis lokal yang bisa Anda tonton di saluran Youtube NPR Music ini. NPR Music yang berbasis di Amerika mengadakan #TinyDeskContest untuk musisi yang ingin karya mereka dipublikasikan. Jika Anda suka musik, akun ini dapat memperkaya wawasan musik Anda melalui video yang dikirim oleh banyak musisi. Menyenangkan dan menginspirasi, tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu luang Anda dengan menonton berkualitas.

Baca juga: Kegiatan Yang Dapat Dilakukan Selama Karantina # Dirumahaja Karena Covid-19

Bagaimana, Anda siap mengikuti agenda acara daring yang ada? Ada juga banyak artis lain yang memperlihatkan rekaman konser rumah mereka dan Anda dapat menontonnya secara gratis, jadi meskipun Anda tidak dapat bertemu langsung, mereka masih merasa dekat, bukan?

Posting Pertunjukan Seni Online yang Dapat Anda Ikuti Ketika #Dirumahaja muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin