Jika ingin berlibur ke luar negeri, Islandia bisa menjadi negara yang menarik untuk dikunjungi. Selain alamnya yang indah, budayanya yang sejuk, dan warganya yang ramah, Islandia juga memiliki aturan yang tidak mewajibkan karantina, terutama bagi pelancong yang pernah terpapar Covid-19 dan bisa sembuh atau sembuh.

Diberitakan CNN, Islandia telah menerapkan aturan karantina selama 14 hari bagi warga negara asing yang berasal dari luar negeri, serta negara lain. Pilihan lainnya, WNA dapat melakukan karantina sendiri selama lima hari dengan syarat bersedia menjalani dua kali tes Covid-19 dalam jangka waktu tertentu.

Namun mulai 10 Desember 2020, wisatawan yang pernah terjangkit Covid-19 dan dapat sembuh atau sembuh, serta dapat membuktikan infeksi yang dideritanya, dapat datang ke Islandia dan tidak perlu melakukan karantina.

Bukti tertular Covid-19 dapat diperoleh dari laboratorium di Wilayah Ekonomi Eropa atau wilayah Asosiasi Perdagangan Bebas Eropa, atau dari kepala ahli epidemiologi Islandia.

Kebijakan baru yang diterapkan Islandia dilatarbelakangi oleh hasil penelitian yang dilakukan para ahli, yang menyatakan bahwa mereka yang pernah terjangkit Covid-19 memiliki peluang sangat kecil untuk tertular Covid-19 kembali.

Dari esai yang diterbitkan pada The ConversationLara Herrero, pemimpin riset di Virology and Infectious Disease Griffith University di Australia menyatakan bahwa laporan reinfeksi, dalam arti infeksi baru, bukan infeksi yang sama dalam waktu lama atau intermiten, hampir tidak pernah terjadi. Faktanya, laporan yang tercatat menunjukkan hanya ada 26 kasus infeksi ulang di seluruh dunia.

"Bukti yang kami miliki tentang virus korona lain menunjukkan risiko infeksi ulang mungkin sangat rendah dalam 90 hari pertama setelah terinfeksi untuk pertama kalinya," kata laporan itu.

Baca juga: CDC memotong periode karantina bagi pelancong ke Amerika Serikat

Dengan adanya regulasi baru yang akan diberlakukan di Islandia terkait kewajiban karantina ini, apakah Anda tertarik untuk berlibur ke negara yang sangat dingin ini?


Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Postingan Pernah Terkena Covid-19, Liburan ke Islandia Tak Perlu Karantina muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin