Kabar baik datang dari Benua Kanguru. Penjabat Menteri Imigrasi Alan Tudge seperti dikutip Travel Daily Media, Australia berupaya untuk membuka pintu perbatasan bagi turis asing, asalkan setiap langkah akan diambil secara perlahan dan hati-hati.

Seperti diketahui, Australia menutup perbatasannya sejak 22 Maret 2020 menyusul pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Penutupan pintu perbatasan dilakukan untuk melindungi warga dan mengurangi penularan Covid-19 di Australia.

Pengendalian ketat yang dilakukan pemerintah Australia selama ini menunjukkan hasil yang positif dan mulai membuka diri terhadap masuknya warga negara asing, khususnya dari Selandia Baru.

"Kami sudah mulai membuat kesepakatan pengaturan gelembung sekarang dengan Selandia Baru, tempat Anda tidak perlu menjalani karantina. Kebijakan ini merupakan langkah yang signifikan, "kata Tudge.

Setelah itu, tambah Tudge, pemerintah Australia akan membuka peluang masuknya pekerja migran terampil sebelum mengambil langkah lebih lanjut.

"Pertama kita harus mulai dengan memperbolehkan pekerja migran yang lebih terampil, tetapi hanya pada daftar prioritas," tegas Tudge.

Selain Selandia Baru, Tudge memastikan bahwa pemerintah sedang bekerja keras untuk membuat kebijakan "bebas karantina" dengan negara lain. Antara Singapura dan Australia misalnya, di mana kedua negara telah menetapkan "koridor perjalanan" sehingga pelancong tidak perlu melakukan karantina jika hasil tes Covid-19 menunjukkan hasil negatif. Kewajiban karantina dengan negara lain seperti Jepang, Fiji dan Thailand juga akan dicabut dalam waktu yang relatif dekat.

Bagaimana dengan Indonesia? Tudge mengisyaratkan bahwa untuk saat ini pemerintah Australia akan membuka perbatasannya ke negara-negara dengan penyebaran virus yang rendah.

Namun, Tudge sempat membuat pernyataan yang mengklaim Australia akan membuka perbatasannya dengan negara-negara di Asia Pasifik dalam hitungan bulan.

Baca juga: Pemerintah Australia Memperkenalkan Visa Khusus Covid-19

Buat kamu yang ingin liburan ke Australia harus bersabar sejenak ya!

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Postingan Perlahan Dan Hati-hati, Australia Akan Buka Pintu Perbatasan Bagi Wisatawan Asing muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin