Wabah virus korona (COVID-19) menyebar ke seluruh dunia, termasuk di Korea Selatan. Jumlah kasus kontaminasi virus korona juga terus meningkat di Korea Selatan. Karena alasan ini, pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengeluarkan peringatan dan menarik bagi wisatawan dari Indonesia jika mereka ingin atau bepergian dan bepergian ke Korea Selatan.

Dikutip dari situs resmi SafeTravel.id, pemerintah Republik Indonesia memperingatkan mereka yang sedang dan / atau akan bepergian ke Korea Selatan untuk meningkatkan kehati-hatian dan tidak bepergian, terutama ke daerah-daerah dengan kasus kontaminasi COVID-19 terbanyak. di Korea Selatan.

Sebagai informasi, wilayah Daegu dan Gyeongsang Bukdo adalah dua wilayah dengan kasus terbanyak dikonfirmasi oleh COVID-19 di Korea Selatan. Pemerintah Korea Selatan juga telah menetapkan daerah Daegu dan Gyeongsang Bukdo sebagai daerah "Zona Perawatan Khusus".

Sementara secara keseluruhan, hingga 23 Februari 2020, ada 602 kasus positif yang dikonfirmasi dari pasien COVID-19 di Korea Selatan, dengan 18 orang telah disembuhkan, 5 meninggal, dan 579 pasien masih dirawat di rumah sakit.

Peringatan perjalanan ke Korea Selatan
Kredit gambar: _freakwave_ (Pixabay)

Selain memberikan peringatan, pemerintah Republik Indonesia juga mengimbau wisatawan dari Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan, menjaga stamina fisik dan psikologis, menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun secara rutin, makan daging yang dimasak dengan sempurna, mengurangi interaksi di masyarakat, dan terus memantau informasi yang disampaikan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Seoul dan pihak berwenang setempat.

Pemerintah juga menyediakan saluran khusus untuk warga negara Indonesia yang bepergian ke Korea Selatan yang dapat dihubungi jika mereka menghadapi kesulitan dan masalah. Saluran khusus untuk hotline Kedutaan Besar Indonesia di Seoul adalah +82 10 5394 2546.

Baca juga: Apa yang Perlu Diketahui Wisatawan Tentang Virus Corona

Apakah Anda akan menjadi salah satu orang yang akan melakukan perjalanan ke Korea Selatan dalam waktu dekat? Jika demikian, sangat disarankan untuk mengikuti saran dan mencari tahu peringatan perjalanan ke Korea Selatan yang dikeluarkan oleh pemerintah mengenai pencegahan dan pengobatan virus korona ini, ya!

Pos Peringatan Perjalanan ke Korea yang Diterbitkan oleh Pemerintah Mengenai COVID-19 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin