Ingin melakukan perjalanan ke Candi Borobudur sedikit berbeda? Mengapa tidak mencoba mengikuti tur matahari terbenam atau matahari terbit yang diadakan khusus setiap hari? Namun, harap dicatat, mulai tahun 2020, tiket wisata khusus ke Candi Borobudur ini telah mengalami penyesuaian harga.

Manajemen taman kelenteng Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, PT TWC, mengungkapkan bahwa penyesuaian harga dilakukan di semua kategori tiket, baik untuk wisatawan asing maupun lokal.

Kredit gambar: atika_muth

Untuk wisatawan asing, tiket sekarang dihargai 500.000 IDR dari Rp 475.000 sebelumnya, sedangkan harga tiket wisata khusus ke Candi Borobudur untuk wisatawan ke nusantara 370.000 IDR dari sebelumnya Rp 350.000. Untuk kategori siswa, tiket dihargai 400.000 IDR untuk siswa umum dan 250.000 IDR untuk siswa dalam kategori anak-anak, sedangkan siswa nusantara dihargai 280.000 IDR untuk siswa umum dan 185.000 IDR untuk siswa anak-anak.

Peningkatan tiket disertai dengan peningkatan fasilitas dan layanan yang diberikan. Wisatawan yang mengikuti paket wisata khusus ini, tidak hanya dapat memiliki akses khusus ke Candi Borobudur untuk melihat matahari terbenam atau matahari terbit, tetapi juga akan mendapatkan suvenir, makan malam, dan sarapan.

Kredit gambar: @ wander.franc

Khusus untuk melihat matahari pagi, wisatawan harus bangun pagi-pagi, mengingat tur matahari terbit dimulai pukul 4.30 dari Lobi Hotel Manohara. Perjalanan dilakukan dengan berjalan kaki ke tingkat tertinggi Candi Borobudur dan diharapkan wisatawan dapat melihat matahari keluar dari cakrawala timur tepat pada waktunya.

Tidak hanya pemandangan matahari terbit, wisatawan yang mengikuti paket wisata khusus Candi Borobudur juga akan ditampilkan pemandangan yang mengesankan antara Gunung Merapi dan Merbabu, lansekap sawah masih diselimuti kabut, serta pesona Candi Borobudur dan itu ratusan stupa khusus di pagi hari. Pengalaman yang ditawarkan dijamin memberikan kenangan tersendiri yang akan disimpan lama.

Baca juga: 5 Cara Menikmati Anak-anak Borobudur Antimainstream Hari Ini

Tertarik menikmati wisata spesial Candi Borobudur ini?

Perhatian pos! Harga Tiket Wisata Matahari Terbit-Matahari Terbit Candi Borobudur Naik muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *