Apakah Anda memiliki rencana untuk merayakan Tahun Baru Imlek di Hong Kong tahun ini? Jika demikian, jangan berharap akan ada perayaan dengan kembang api karena pemerintah masih melarang penggunaan kembang api di setiap perayaan yang diadakan secara nasional.

Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong (HKSAR) mengumumkan keputusan minggu lalu untuk membatalkan perayaan kembang api Tahun Baru Cina 2020.

"Mempertimbangkan faktor-faktor keselamatan publik, Perayaan Tahun Baru Kembang Api China, yang semula dijadwalkan berlangsung di Victoria Harbour pada 26 Januari, diputuskan untuk dibatalkan," kata Departemen Pariwisata dan Layanan Kebudayaan HKSAR, seperti dikutip oleh HKSAR. Kantor Berita Xinhua.

Kredit gambar: Whoop005

Pembatalan perayaan kembang api oleh pemerintah Hong Kong bukanlah hal baru mengingat keputusan pembatalan itu dikeluarkan sebelumnya. Pada pergantian tahun 2020, pesta kembang api juga dihapuskan dengan alasan yang sama.

HKSAR juga membatalkan Pesta Kembang Api untuk Perayaan hari Nasional, yang diadakan setiap tanggal 1 Oktober di Victoria Harbour, untuk alasan keamanan dan untuk kenyamanan publik.

Pembatalan sejumlah acara dan perayaan kembang api di Hong Kong tidak lepas dari situasi politik yang tidak menentu di kawasan itu. Rakyat Hong Kong memprotes dan memprotes RUU Ekstradisi yang diprakarsai oleh pemerintah, yang dianggap menghambat kebebasan demokrasi. Protes itu sendiri tidak biasa diwarnai oleh kerusuhan, yang mempengaruhi gangguan layanan publik. Beberapa negara juga mengeluarkan peringatan perjalanan, merujuk pada situasi politik saat ini di Hong Kong.

Baca juga: Apakah aman untuk pergi ke Hong Kong? Tips Ini Yang Harus Anda Ketahui Untuk Perjalanan Yang Nyaman

Nah, bagi Anda yang masih tertarik bepergian dan menghabiskan Malam Tahun Baru Imlek di Hong Kong, Anda dapat mencari alternatif lain untuk kegiatan liburan Anda di sana, ya!

Posting Perayaan Tahun Baru Imlek di Hong Kong tanpa Fireworks muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin