Jika ada kesempatan liburan ke Surabaya, jangan lewatkan menikmati kekayaan kuliner yang ada di sana! Mulai dari rujak cingur, pecel semanggi, soto sapi hingga rawon wajib dicoba. Oh ya, ada satu lagi kuliner enak yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Surabaya yaitu penyetan.

Kuliner ini merupakan kuliner sederhana yang banyak dijual di berbagai daerah di Indonesia. Yang membuat penyetan Surabaya istimewa, selain enak dan gurih adalah tingkat kepedasannya, yang diucapkan warga sekitar "naudzubillah"!

Anda bisa memilih lauk pauk, mulai dari ayam, lele, tahu dan tempe, ikan pari atau bahkan bebek goreng garing. Dengan nasi putih hangat, lalapan dan sambal dengan citarasa yang khas, Anda sudah mendapatkan kuliner khas Surabaya yang enak bernama penyetan.

Tertarik mencoba? Ada banyak lokasi menikmati penyetan enak di Surabaya. Tetapi jika Anda ingin menikmati yang paling populer, istimewa, dan memiliki kelas tersendiri, kelima warung ini wajib dikunjungi.

1. Kuliner malam enak ala Sego Sambel Mak Yeye

sego sambel mak yeye | penyetan enak surabaya
Kredit gambar: @stanzazone

Jika ingin mencoba kuliner khas dari Surabaya yang pedas, kunjungi saja Sego Sambel Mak Yeye di kawasan Jagir, Wonokromo yang buka sebelum tengah malam dan tutup saat subuh. Karena rasa dan kepedasannya yang khas, serta bumbu yang ada, Anda mungkin harus mengantre beberapa lama untuk bisa mendapatkan sepiring nasi sambal dengan ikan pari sebagai lauk utamanya. Mencucup!

Lokasi: Jl. Jagir Wonokromo Wetan No.12, Jagir, Wonokromo, Surabaya
Harga: Mulai dari Rp 15.000 untuk seporsi nasi sambel ikan pari, telor dan tempe goreng.

2. Penyetan enak khas Sego Sambel Mbak Noer

Kredit gambar: @laparlagimakanlagi

Salah satu warung penyetan yang menyajikan sambal khas adalah warung Mbak Noer. Tak heran jika banyak pelanggan yang antri untuk bisa menikmati sajian penyetan di sini. Ada juga banyak lauk pauk yang bisa dipilih, tapi apapun lauknya pasti harus dilengkapi dengan saus juara. Cobalah!

Lokasi: Jl. Jagir Wonokromo No.120, Jagir, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 10.000 Rupiah, tergantung lauk yang dipilih

3. Penyetan Padin untuk yang gila pedas

Penyiapan Padin
Kredit gambar: Kuliner Surabaya

Jika ingin lidah terbakar, berkeringat atau meneteskan air mata, warung penyetan Padin bisa menjadi tempat yang dituju. Sambal sebagai lauk terkenal super pedas, namun memiliki keistimewaan yang membuat penikmatnya merindukannya. Hanya saja, harga tiap porsi di toko 24 jam ini sedikit di atas rata-rata. Meski begitu, dijamin kamu akan puas menikmati hidangan di sini.

Lokasi: Jl. Kranggan No.26, Bubutan, Kec. Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur
Harga: Mulai dari Rp 14.000 per porsi, tergantung dari lauk yang dipilih

4. Pengetan Bang Ali yang semakin populer

Penganiayaan Bang Ali | enak surabaya
Kredit gambar: AVX Store

Salah satu warung penyetan yang mulai mencuri perhatian adalah Penyetan Bang Ali. Lokasinya ada di kawasan Darmo dan buka 24 jam. Yang spesial di sini adalah menu lauk pauk yang melimpah, mulai dari terong hingga telur goreng saja. Anda juga bisa memilih tingkat cabai sebagai pendamping. Dijamin enak, lho!

Lokasi: JL. Raya Simpang Darmo Permai Utara I No.22, Lontar, Kec. Sambikerep, SBY Kota, Jawa Timur
Harga: Harga lauk mulai dari Rp 2.000 (tahu atau tempe) hingga Rp 35.000 (dorang atau gurami goreng)

5. Menu paket ala Slamet Bledek

Kredit gambar: cecekuliner

Salah satu yang direkomendasikan adalah Warung Penyetan Slamet Bledek. Warung ini menyajikan menu penyetan dengan sistem paket, dari satu paket ada soto sayur dan banyak lagi lainnya. Menunya pun beragam, dan tentunya memiliki kekhasan tersendiri.

Lokasi: Tim Medokan Asri. IX Blok RL5L No.12, Medokan Ayu, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur
Harga: Mulai dari Rp 13.000

Baca juga: Warung Nasi Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kuliner

Jadi kalau ke Surabaya lupakan saja menikmati rawon, sate klopo atau bahkan sop dan coba sensasi baru yang memanjakan lidah seperti nikmat dan nikmatnya penyetan di atas. Tertarik mencoba?

Postingan Penyetan Enak Di Surabaya Yang Wajib Dicoba Pecinta Kuliner tampil pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin