Karena dampak virus corona Covid-19 di seluruh dunia, semua penerbangan domestik dan internasional maskapai Thailand Thai Airways ditunda sementara.

Presiden Thai Airways Chakkrit Parapanthukul mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa partainya telah menderita kerugian besar karena penurunan tajam dalam jumlah penumpang pesawat yang disebabkan oleh dampak virus korona di seluruh dunia. Karena alasan ini, diputuskan bahwa untuk dua bulan ke depan, semua penerbangan Thai Airways dihentikan.

Selain itu, maskapai nasional Thailand juga telah meminta karyawannya mengambil cuti dua bulan dari 4 April hingga 31 Mei. Tidak hanya itu, maskapai juga akan memotong gaji mereka antara 10 dan 50 persen.

Saluran udara Thailand terhenti
Kredit gambar: Patrick E

Untuk penumpang yang terkena kebijakan menghentikan semua operasi maskapai penerbangan nasional Thailand akan mendapatkan sejumlah opsi kompensasi. Mereka yang telah memesan perjalanan antara 25 Maret dan 31 Mei untuk Rute Asia, 1 April hingga 31 Mei untuk rute Eropa, Australia, dan Selandia Baru dapat mengubah tiket mereka menjadi voucher perjalanan satu tahun tanpa harus membayar biaya. Jika Anda ingin melakukan pengembalian uang, maskapai ini juga akan mengembalikan semua biaya penuh tanpa potongan.

Thai Airways juga menawarkan opsi untuk mengalihkan penerbangan di rute Bangkok-Phuket dan Krabi-Chiang Mai menggunakan Thai Smile Airways. Thai Smile sendiri hanya mengoperasikan beberapa penerbangan domestik.

Selain Thai Airways, maskapai lain yang juga memutuskan untuk menghentikan penerbangan mereka adalah Bangkok Airways hingga 30 April 2020.

Baca juga: Kegiatan Yang Dapat Dilakukan Selama Karantina # Dirumahaja Karena Covid-19

Untuk informasi lebih rinci tentang kebijakan Thai Airways, Anda dapat langsung mengunjungi situs web resmi mereka sini. Anda juga dapat memperoleh informasi tentang cara mengembalikan, menjadwal ulang, dan sebagainya di halaman.

Postingan penerbangan Thai Airways untuk sementara ditangguhkan karena Corona Pandemic muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin