Punya rencana penerbangan menggunakan layanan dari maskapai Jetstar pada 19 Februari 2020 besok? Jika demikian, bersiaplah untuk menerima pemberitahuan dari Jetstar bahwa penerbangan pada tanggal itu akan ditunda atau dibatalkan.

Penundaan dan pembatalan sejumlah penerbangan ini tidak dapat dipisahkan dari rencana demonstrasi besar-besaran yang dilakukan kru darat Jetstar pada 19 Februari 2020 selama 24 jam berturut-turut. Demonstrasi dan pemogokan dilakukan setelah perselisihan antara petugas kru darat dan manajemen maskapai Australia berbiaya rendah terkait dengan kenaikan upah.

Rencana mogok karyawan Jetstar juga telah menerima tanggapan dari manajemen dan meyakinkan calon penumpang yang terkena dampak mogok pada 19 Februari akan mendapatkan hak-hak mereka, baik dalam bentuk pengembalian uang penuh dan penjadwalan ulang penerbangan.

Kredit gambar: Robert Waghorn

Perselisihan antara serikat pekerja Jetstar dan manajemen mengenai permintaan kenaikan upah yang diperoleh karyawan. Serikat pekerja menuduh manajemen tidak memiliki niat dan kontribusi untuk membuat karyawan mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Manajemen Jetstar, melalui CEO-nya Gareth Evans, menyatakan bahwa negosiasi dengan serikat pekerja sejauh ini belum terpenuhi, mengingat ada perbedaan yang signifikan antara keinginan serikat pekerja dan perusahaan. Belum pasti apakah demonstrasi dan aksi mogok yang dilakukan pada 19 Februari akan terjadi sekali karena tidak sedikit yang menganalisis, jika negosiasi belum menemui titik temu, ada kemungkinan akan ada lebih banyak pemogokan.

Baca juga: Setelah Penerbangan, AirAsia Membuka Restoran di Kuala Lumpur

Adakah di antara Anda yang menjadi korban pembatalan dan penundaan penerbangan Jetstar pada 19 Februari 2020 besok?

Pos penerbangan Jetstar ditunda atau dibatalkan karena demonstrasi karyawan pertama kali muncul di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin