Penerbangan internasional ke Arab Saudi dilanjutkan setelah Kementerian Dalam Negeri Kerajaan mengumumkan pencabutan larangan perjalanan sementara, yang diberlakukan pada Desember tahun lalu.

Sebelumnya, Kerajaan Arab Saudi mengumumkan penangguhan penerbangan internasional dan larangan perjalanan sementara pada 20 Desember menyusul varian baru virus corona yang telah bermutasi di sejumlah negara. Tak hanya penerbangan internasional, pelabuhan laut dan akses darat ke Arab Saudi juga ditutup.

Namun, mulai Minggu (3/1), penangguhan penerbangan internasional ke Arab Saudi dicabut, dengan sejumlah pembatasan.

"Perjalanan ke Kerajaan melalui udara, darat dan laut akan dilanjutkan mulai pukul 11.00 waktu setempat pada Minggu," kata siaran pernyataan kementerian itu. Agen Pers Saudi (SPA) yang diluncurkan pada Berita Arab.

Pembatasan yang harus diberlakukan oleh warga negara asing yang datang ke Kerajaan Arab Saudi akan tetap diberlakukan, termasuk meminta mereka yang berasal dari Inggris, Afrika Selatan, dan negara lain yang terdeteksi varian Covid-19 untuk dikarantina 14 hari sebelum memasuki wilayah tersebut. Kerajaan.

Selain itu, warga negara asing juga diharuskan menjalani tes PCR setelah melewati masa isolasi ini untuk memastikan para pelancong tidak tertular virus Corona.

Warga Saudi yang diizinkan masuk untuk kasus-kasus kemanusiaan dan esensial, yang datang dari negara-negara di mana varian baru Covid-19 menyebar, juga diharuskan untuk tinggal di rumah mereka selama 14 hari untuk observasi.

Yang bersangkutan juga diwajibkan menjalani dua kali tes PCR, dimana tes pertama dilakukan maksimal 48 jam setelah kedatangan, dan tes kedua dilakukan pada hari ke-13 masa karantina.

Bagi warga negara asing yang datang ke Arab Saudi dari negara yang belum melaporkan varian baru virus Corona, wajib menjalani karantina selama tujuh hari dan menjalani satu kali tes PCR pada hari keenam kedatangan. Sedangkan penumpang dari negara lain, tindakan pencegahan dilakukan dengan menjalani karantina selama tujuh atau tiga hari, dan menjalani tes PCR.

Baca juga: Setelah diakhiri, visa turis Arab Saudi akan dikeluarkan kembali mulai tahun 2021

Bagaimana dengan yang punya rencana menunaikan umrah dan haji? Kita tunggu kabar selanjutnya ya!


Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Pos Penerbangan Internasional ke Arab Saudi Dibuka Kembali muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin