Pemerintah Thailand mengikuti jejak pemerintah Indonesia dengan memberikan insentif kepada dunia pariwisata dengan memberikan tiket pesawat diskon ke sejumlah rute penerbangan.

Tiket pesawat diskon diberikan setelah pemerintah Thailand mempertimbangkan dampak yang muncul terkait dengan epidemi virus korona di seluruh dunia. Tourism Council of Thailand (TCT) memperkirakan bahwa dampak dari wabah virus COVID-19 akan berjalan selama enam bulan ke depan. Ini diproyeksikan membawa kerugian besar di industri pariwisata Thailand dan potensi hilangnya pendapatan hingga 250 miliar baht.

"Pemerintah harus berpikir dan bertindak lebih cepat, jika tidak dampaknya dapat membuat sebagian besar bisnis bangkrut," kata Presiden TCT Chairat Trirattanajarasporn, seperti dikutip oleh Pos Bangkok.

diskon tiket pesawat Thailand
Kredit gambar: Ilham Mustakim

Langkah konkret yang diambil oleh pemerintah Thailand adalah bermitra dengan sejumlah maskapai penerbangan untuk menawarkan tiket pesawat diskon. Tourism Authority of Thailand (TAT) misalnya, yang bekerja dengan Thai Airways International (THAI), yang menawarkan tiket diskon, termasuk memberikan tiket domestik gratis kepada wisatawan internasional.

Selama enam bulan ke depan, THAI akan membagi 10.000 tiket penerbangan ke Thailand untuk wisatawan asing dengan diskon minimum 20 persen. Promo lain yang juga diberikan adalah diskon tiket pulang pergi untuk rute domestik yang dioperasikan oleh THAI atau THAI Smile Airways.

Sementara Thai AirAsia memberikan diskon 100 baht, (~ 45.000 IDR) untuk semua rute domestik untuk periode tertentu. Nok Air menawarkan tiket satu arah dengan harga mulai dari 680 baht (~ 308.000 IDR) mulai bulan ini. Maskapai penerbangan VietJet Air juga membuka semua rute penerbangan domestik di Thailand dengan diskon 50 persen untuk tiket pesawat.

Baca juga: 7 Rencana Perjalanan Thailand untuk Minggu yang Sempurna

Tertarik dalam memaksimalkan diskon tiket untuk penerbangan ke Thailand dan rute domestik mereka? Jika demikian, Anda juga harus berhati-hati dan menjaga kebersihan dan lingkungan Anda agar tidak terinfeksi virus korona saat bepergian ke luar negeri, ya!

Pos Pemerintah Thailand Memberikan Tiket Pesawat Diskon ke Semua Rute muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin