Apakah Anda memiliki izin tinggal dan visa jangka panjang untuk Korea Selatan? Jika demikian, untuk dapat kembali ke Negara Ginseng, pemegang izin tinggal dan visa jangka panjang harus menjalani pemeriksaan medis, memastikan kondisinya bebas dari Covid-19 dan memiliki sertifikat kesehatan sebelum kembali ke Korea Selatan.

Peraturan baru akan berlaku pada 1 Juni 2020. Pemegang visa Korea Selatan juga akan segera kehilangan visa dan izin tinggal mereka jika mereka tidak melakukan pemeriksaan medis yang diverifikasi oleh pejabat imigrasi setempat.

Pemerintah Korea Selatan menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan medis harus ditulis dalam bahasa Inggris atau Korea, ditandatangani oleh pemeriksa kesehatan dan diverifikasi oleh lembaga kesehatan resmi.

Sertifikat kesehatan visa Korea

"Sertifikat itu harus mencantumkan tanggal pemeriksaan dan diagnosis mengalami demam, batuk, sakit kepala, sulit bernapas, nyeri otot, dan gejala gangguan pernapasan," pernyataan itu dirilis, seperti dikutip The Jakarta Post.

Tidak hanya itu, mereka yang telah mengantongi sertifikat sehat dan dapat memasuki Korea Selatan juga diharuskan untuk melakukan tes Covid-19 dan karantina atau isolasi independen selama dua minggu, meskipun mereka tidak memiliki gejala.

Peraturan baru ini tidak berlaku untuk pemegang visa diplomatik atau visaKorea di luar negeri", Yang diberikan kepada orang yang memiliki orang tua atau kakek nenek yang sebelumnya memiliki kewarganegaraan Korea.

Sebelumnya program pemberian fasilitas bebas visa dan penerbitan visa turis untuk warga yang akan memasuki Korea Selatan dihentikan pada bulan Maret untuk mencegah munculnya kasus baru virus corona Covid-19. Pemerintah Korea Selatan akan memperketat pembatasan masuknya warga negara asing karena alasan yang tidak penting atau darurat.

Baca juga: Program Pemberian Visa Korea Selatan Ditangguhkan Sementara

Bagi mereka yang berencana untuk kembali ke Korea Selatan untuk belajar atau bekerja, jangan lupa untuk memenuhi semua persyaratan di atas, ya! Masalahnya adalah jika Anda tidak memiliki sertifikat kesehatan, pemegang visa Korea Selatan akan kehilangan visanya dan izin tinggal sementara. Tetap bersih dan sehat, ya!

Pemegang visa Post Harus Memiliki Surat Sehat Sebelum Kembali ke Korea Selatan muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *