Sudahkah Anda bepergian ke Eropa menggunakan visa Schengen Anda? Jika tidak, cepat dan gunakan kesempatan untuk menjelajahi Benua Biru saat visa Schengen Anda masih berlaku, karena setelah itu Anda dapat menggunakannya untuk bepergian ke Arab Saudi.

Ya, Arab Saudi mengumumkan, wisatawan yang memiliki visa Schengen dapat memasuki negara mereka dari semua bandara atau pintu masuk lainnya dengan mendapatkan visa pada saat kedatangan. Tidak hanya visa Schengen, pemegang visa AS dan Inggris juga diizinkan masuk ke Arab Saudi.

Menurut laporan itu Agen Pers Saudi, kebijakan yang dikeluarkan Otoritas Umum untuk Pariwisata dan Warisan Nasional (SCTH) adalah kelanjutan dari program visa turis yang sebelumnya diluncurkan oleh Arab Saudi.

Sebuah sumber dari agensi mengatakan bahwa komite, yang dipimpin oleh ketua SCTH Ahmed bin Aqeel Al-Khatib, mencoba program untuk berjalan dan mekanisme untuk mengajukan aplikasi visa-on-arrival (VOA) untuk tur bisa segera diketahui.

Namun, untuk bisa mendapatkan visa-on-arrival Karenanya, Schengen, pemegang visa AS dan Inggris harus terlebih dahulu menggunakan visa sebelum memasuki Arab Saudi.

Kredit gambar: jakman1

Kebijakan ini sendiri belum diumumkan secara resmi oleh pemerintah Arab Saudi. Namun, bagi wisatawan Muslim yang memiliki visa Schengen, AS dan Inggris, berita tersebut adalah berita yang menggembirakan karena itu berarti ada kemungkinan bagi mereka untuk melakukan ibadah umrah secara mandiri (umrah backpacking), alias tanpa melibatkan agen perjalanan umroh dan haji.

Sebelumnya Kerajaan Arab Saudi telah membuat banyak perubahan agar lebih terbuka bagi dunia. Pemberian visa untuk turis asing juga jauh disederhanakan, yang memungkinkan wisatawan dari Eropa dan Amerika Serikat untuk mengunjungi Arab Saudi.

Baca juga: Visa Turis Arab Saudi Disiapkan Untuk Wisatawan Luar Negeri

Nah, siapa yang tertarik mempraktikkan Umrah menggunakan visa Schengen?

Posting Pemegang Visa Schengen Bisa Masuk Arab Saudi muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin