Bali menularkan keindahannya ke banyak wilayah di sekitarnya. Selain Lombok, Banyuwangi juga mendapatkan bagian keindahan alam yang menjadi ikon dari Pulau Dewata. Dari Kawah Ijen yang melegenda hingga Taman Nasional Baluran yang luar biasa, menjadikan Banyuwangi wajib dikunjungi oleh semua orang. Destinasi wisata lain di Banyuwangi yang tidak boleh dilewatkan adalah pantai.

Berada di pesisir timur Jawa Timur, Banyuwangi memiliki garis pantai yang panjang. Tidak sedikit pantai yang menawan hati dan indah untuk dikunjungi. Tidak jarang pula pantai tersembunyi yang sangat eksotis di Banyuwangi. Bagi yang tertarik mengunjungi pantai di Banyuwangi setelah menikmati keindahan Kawah Ijen dan api biru yang eksotis, di bawah ini adalah daftar pantai asyik yang bisa kamu kunjungi.

1. Surga yang menantang untuk dikunjungi – Pantai Wedi Ireng

Image credit: @reyalviansyah

Harus diakui perjalanan menuju ke Pantai Wedi Ireng tidak bisa dikatakan mudah. Namun jika berbicara keindahannya, pantai ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat ke Banyuwangi.

Meski namanya Pantai Wedi Ireng, yang berarti pasir hitam, pantai ini menawarkan pantai dengan pasir putih di permukaan. Baru ketika sedikit dikeruk lebih dalam, pasirnya menjadi hitam. Selain itu, semua yang bisa kamu lihat di sini adalah keindahan yang istimewa.

Lokasi: Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket: Gratis, hanya bayar jasa antarjemput 40,000 IDR

2. Pantai eksotis yang tersembunyi – Pantai Teluk Ijo

Image credit: @foto.kan

Pantai eksotis lain di Banyuwangi yang harus dikunjungi adalah Pantai Teluk Ijo. Tidak sedikit yang mengenal pantai ini sebagai Green Bay atau Teluk Hijau. Apapun itu, semuanya sepakat pantai ini menawarkan keindahan yang mengesankan.

Lokasi pantai ini tersembunyi dan berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Untuk mencapai Pantai Teluk Ijo, kamu juga akan melewati Pantai Batu. Dengan pasir putih di pantai yang halus dan ombak yang relatif tenang, bermain di pantai ini juga menyenangkan. Kamu juga bisa melihat air terjun mini jika mau menjelajahi Pantai Teluk Ijo lebih dalam.

Lokasi: Dusun Krajan, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 16.00 WIB
Harga tiket: Gratis

3. Pulau kecil tropis di tengah laut – Pulau Tabuhan

pantai di banyuwangi
Image credit: @gensavana

Ingin berwisata di pantai yang terpencil, langsung saja menuju ke Pulau Labuhan. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sini, selain menikmati pantainya yang memiliki pasir putih dan pemandangan bawah air yang mengesankan.

pantai di banyuwangi
Image credit: @harivalzayuka

Kamu juga bisa berkeliling Pulau Tabuhan melalui pantainya. Dengan luas pulau sekitar lima hingga enam hektar, dibutuhkan waktu setidaknya satu jam untuk mengelilingi pulau ini.

Lokasi: Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket: Gratis, hanya harus membayar biaya penyeberangan 350,000 IDR hingga 500,000 IDR

4. Pantai asyik yang cozy – Pantai Lampon

Image credit: @surya_kavy

Pantai Lampon merupakan pantai di Banyuwangi pesisir selatan Pulau Jawa. Namun, tidak seperti pantai lain yang berada di bagian selatan Pulau Jawa, pantai Lampon tidak memiliki ombak yang ganas, bahkan terkesan tenang dan aman untuk menjadi lokasi berenang.

Pantai ini juga memiliki garis pantai yang panjang dan luas. Banyak aktivitas asyik yang bisa dilakukan di sini, termasuk memancing ikan dan berkemah. Tertarik berkunjung ke pantai ini?

Lokasi: Jl. Pantai Lampon, Desa Pesanggaran, Lampon, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket: Gratis

5. Surganya para surfer – G-Land (Pantai Plengkung)

Image credit: @wsouw

Destinasi ini adalah salah satu spot paling terkenal di kalangan surfer dunia. Selain garis pantai yang panjang, ombaknya juga merupakan salah satu yang terbaik.

Image credit: @supersu5u

Bagi kalian yang bukan surfer, banyak hal lain yang bisa dinikmati di G-Land. Hamparan pasir putih dan air lautnya yang biru menjadikan spot ini cocok banget untuk bersantai dan menghabiskan hari.

Lokasi: Kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Harga tiket: 5,000 IDR

6. Destinasi ngehits yang istimewa – Pantai Pulau Merah

Spot ini menjadi salah satu bukti bahwa pantai di Banyuwangi tidak kalah indah dari yang ada di Bali.

Image credit: @anglurselurr_

Momen terbaik untuk menikmati keindahan alam dan mendapatkan atmosfer syahdu di pantai ini adalah ketika matahari turun ke peraduannya. Dijamin, kalian akan menemukan pemandangan yang indah tiada duanya!

Lokasi: Sumberagung, Pesanggaran, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket: 5,000 IDR untuk akhir pekan dan 3,000 IDR untuk hari biasa

Baca juga: 10 Tempat Wisata Banyuwangi Yang Keren Banget!

Tertarik mengunjungi pantai yang ada di Banyuwangi sebelum menyeberang ke Bali?

The post Pantai Di Banyuwangi Yang Keren Dan Harus Dikunjungi appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin