Tertarik wisata ke Distrik Tamsui saat liburan ke Taiwan? Well, selain dermaga nelayannya yang indah, banyak destinasi wisata lain yang bisa dijelajahi di distrik ini, termasuk menyeberangi “Jembatan Cinta” bersama pasangan kamu.

Destinasi wisata ini termasuk salah satu yang populer karena lokasinya yang dekat dari Taipei, di mana kamu bisa sampai ke sini dengan hanya naik MRT. Distrik Tamsui juga terkenal karena makanan kaki limanya, bangunan arsitektur dan tentunya karena spot yang tepat untuk menikmati sunset. Di sini kamu juga akan menemukan lapak pedagang, kafe dan bangunan dengan gaya desain kolonial barat hingga yang bergaya lokal Taiwan.

Destinasi yang bisa dituju di Distrik Tamsui

Benteng San Domingo

Dalam perjalanan ini, kamu bisa menghabiskan sore santai dengan jalan-jalan menyusuri jembatan dan menuju ke Benteng San Domingo setelahnya. Perlu dicatat, Benteng San Domingo hanya buka hingga pukul 17.00.

Image Credits: RoundTaiwanRound – Fort San Domingo

Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan berjalan kaki menyusuri trotoar Tamsui dan Kota Tua. Banyak gedung di sini berukuran besar dan tinggi, yang tidak sedikit di antaranya mengusung gaya arsitektur ala Jepang.

Kota Tua Tamsui

wisata distrik tamsui
Image Credits: Alicia Chong

Galeri Seni yang berada di wilayah tersebut juga menarik untuk dikunjungi.

Image Credits: Alicia Chong

Sepanjang trotoar di distrik ini juga memiliki garis merah. Garis ini bertujuan untuk bisa menunjukkan kepada turis destinasi wisata mana saja di Distrik Tamsui yang harus dikunjungi. Jadi, jika kamu ke Taipei dan mengunjungi distrik ini, mencoba menemukan sesuatu yang menarik, ikuti saja garis merah ini! Salah satu destinasi tersebut adalah Gereja Tamsui.

wisata distrik tamsui
Image Credits: Round Taiwan Round

Gereja Prebysterian dibangun pada 1933 oleh warga Kanada George Leslie Mackay, dengan desain yang kental dengan nuansa gothic. Kaca tempa yang dimiliki gereja ini sangat menarik untuk dinikmati. Ada juga sejumlah toko kerajinan dan seni yang menjual miniatur tanah liat dan pahatan kuda di dekat gereja ini.

Image Credits: Alicia Chong

Jika kamu tertarik dengan seni ukir dan gambar yang menarik, berkelilinglah di Kota Tua untuk mengagumi gedung dan patung yang unik.

wisata distrik tamsui
Image Credits: Alicia Chong
Image Credits: Alicia and Nicole Chong

Kota Tua di Tamsui juga menjadi lokasi yang asyik untuk bersantai, dengan banyak lapak pedagang yang menawarkan gim jadul dari tahun 90-an, yang pastinya membangkitkan kenangan masa lalu.

Boardwalk Tamsui

wisata distrik tamsui
Image Credits: New Taipei City Travel

Kamu juga bisa naik feri dari sini ke Dermaga Nelayan Tamsui dan ke Taipei Main City. Banyak musisi yang memainkan alat musik mereka dan bernyanyi untuk menambah atmosfer yang asyik. Kami menikmati pemandangan langit yang berubah warna menjadi pink, ungu dan jingga saat matahari kembali ke peraduannya.

Image Credits: Nicole Chong
wisata distrik tamsui
Image Credits: Alicia Chong

Setelah puas bersenang-senang di Tamsui, kamu bisa menuju ke Pasar Malam Shilin saat kembali ke Taipei. Jika kamu ingin menjauh dari riuhnya Taipei, Distrik Tamsui pastinya menjadi destinasi wisata yang tepat karena lebih santai dan memiliki budaya yang menarik.

Baca juga: 13 Aktivitas Wisata di Taiwan yang Anti-Mainstream untuk Liburan Asikmu

Tertarik mempertimbangkan opsi wisata di Distrik Tamsui?

The post Panduan Wisata Ke Distrik Tamsui, Taiwan Yang Wajib Kamu Tahu! appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin