Artikel ini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris ini.

Sebagai pusat komersial dan budaya, Wan Chai menawarkan perpaduan eklektik Hong Kong dari era lama ke yang jauh lebih modern. Irisan bersejarah Hong Kong masih sangat hidup di lingkungan seperti Blue House dan trem kota itu. Di antara elemen-elemen bersejarah ini, kehidupan baru berkembang menjadi lingkungan dengan keberadaan kawasan perbelanjaan indie dan gedung pencakar langit. Lingkungan berkembang yang dinamis ini harus Anda kunjungi saat berada di Hong Kong.

Jika Anda membutuhkan satu alasan lagi untuk mengunjungi distrik ini, keramahan Muslim dapat menjadi faktor! Pertama, salah satu masjid terbesar dan paling banyak dikunjungi di Hong Kong adalah Masjid Ammar, yang terletak di Wan Chai. Juga, makanan halal tersebar luas di sini. Bahkan, sekitar sepertiga dari perusahaan bersertifikat halal Pulau Hong Kong dapat ditemukan di Wan Chai!

Tidak tahu harus mulai dari mana saat menjelajahi lingkungan paling keren di Hong Kong ini? Baik, di sini adalah panduan untuk apa yang harus dimakan, dilihat dan dilakukan di Wan Chai untuk memulai perjalanan Anda:

Nikmati diskon luar biasa untuk kunjungan Anda berikutnya ke Hong Kong

Berkat Badan Pariwisata Hong Kong, wisatawan yang mengunjungi Hong Kong akan mendapatkan banyak fitur! Sebagai bagian dari kampanye Hong Kong AKTIF, akan ada banyak penawaran mengesankan untuk makan, belanja, tiket masuk dan tempat wisata bahkan penerbangan!

Penawaran Favorit Kami:
• Tiket Masuk Taman Hiburan 1-Untuk-1
• diskon 50% untuk restoran
• Diskon 50% untuk Tiket Junk Ride

LIHAT PENAWARAN TERBARU SEKARANG!

Untuk informasi lebih lanjut tentang penawaran yang tersedia, kunjungi situs web resmi Hong Kong AKTIF sini.

Makan apa dan dimana

Kantin Islamic Center

Liburan ke Hong Kong tidak akan lengkap tanpa pesta dim sum! Terletak di dalam Masjid Ammar dan Pusat Islam Osman Ramju Sadick, Canteen Islamic Center menyajikan dim sum yang lezat dan terjangkau selama jam makan siang.

Jika Anda tidak ingin mencicipi dim sum, restoran ini menawarkan hidangan Cina lezat lainnya, seperti Shrimp Wanton dalam Soup Noodle dan Chicken Fried Deep dengan Saus Asam Manis.

Alamat: 5 / F, Masjid Ammar dan Pusat Islam Osman Ramju Sadick, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Hari kerja, 11.00 – 21.00; Akhir pekan, 10:00 – 21:00
Kontak: +852 2834 8211

Wai Kee

Kredit gambar: keberuntungan

Nasi panggang otentik halal sulit ditemukan, tetapi ada satu tempat di Hong Kong yang dapat membuat Anda mengakhiri pencarian Anda untuk hidangan lezat ini, Wai Kee. Bayangkan, di sini Anda bisa menggigit kulit bebek yang diasinkan renyah dan daging segar, kenyal. Enak sekali!

Meskipun Nasi Bebek Panggang adalah menu paling populer di restoran, hidangan lain juga patut dicoba, seperti Mie Pangsit, Nasi Kambing Khas, dan Nasi Kecap Ayam.

Alamat: Shop 5, Pusat Makanan Bowrington Road, 1 / F, Pasar Bowrington Road, 21 Bowrington Road, Wan Chai
Jam: Setiap hari, 11:00 – 18:00
Kontak: +852 2574 1131

Pizza Besar

Kredit gambar: Openrice

Sesuai namanya, Big Pizza mengklaim untuk menyajikan pizza terbesar di Hong Kong! Selain ukurannya yang besar, pizza ini juga memiliki rasa yang lezat. Pilihan rasa termasuk Margarita, Pepperoni, Hawaii dan Chicken Tikka. Karena mereka buka sepanjang malam, Anda tahu ke mana harus pergi untuk makan malam di Wan Chai, kan?

Alamat: Toko 5, G / F, Gedung Pusat Wanchai, 89 Lockhart Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Senin hingga Kamis, 10:00 – 06:00; Jumat dan Minggu, 10:00 – 07:00, Tutup pada hari Sabtu
Kontak: +852 2153 3363

Kebab & Pizzeria Ebeneezer

Kredit gambar: Kebab & Pizzeria Ebeneezer

Sebagai salah satu jaringan kebab paling sukses di Hong Kong, Ebeneezer's Kebab & Pizzeria adalah tempat yang harus dikunjungi untuk mendapatkan kebab terbaik di negara ini. Selain menjual kebab dan pizza yang lezat, Ebeneezer juga menjual salad, Fish-N-Chips, dan makanan India seperti kari dan briyani.

Alamat:

  • Toko 4, G / F, Gedung Pusat Wanchai, 89 Lockhart Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong
  • G / F, 52 Lockhart Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong

Jam buka: Hari kerja, 10:00 – 06:00; Akhir pekan, 10:00 – 07:00
Kontak: +852 2529 3738 / + 852 2157 0009

Restoran Himalaya

Kredit gambar: Himalayan Restaurant Wanchai Hong Kong

Himalaya Restaurant terkenal dengan masakan asli Nepal dan India, menggunakan campuran rempah-rempah eksotis, herbal, dan aromatik. Beberapa hidangan mereka yang paling populer adalah Himali Lamb Sekuwa, Himalaya Lamb Rack dan Chicken Tikka Masala. Jangan lupa untuk mengakhiri wisata kuliner Himalaya Anda dengan hidangan manis, dengan mencicipi makanan penutup unik mereka seperti Gulab Jamun dan Rass Malai.

Alamat: Toko A, 1 / F, 22-30 Tai Wong East, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, pukul 13.30 – 14.45 & 17.30 – 23.00
Kontak: +852 2527 5899

Restoran India Gate

Kredit gambar: India Gate Restaurant

Indian Gate Restaurant adalah tempat paling populer di kalangan penduduk setempat untuk menikmati masakan India. Paket makan siang super murah mereka dilengkapi dengan hidangan daging atau sayuran, nasi atau naan, poppadom, minuman, dan sup. Anda juga dapat meminta lebih banyak kari dari staf yang ramah jika Anda merasa bahwa porsi yang diberikan masih kurang!

Alamat: Unit A, 1 / F, Pusat Kota Hundred, 7-17 Amoy Street, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, 12.00 – 15.00 & 18.00 – 22.30
Kontak: +852 2382 6588

Jo Jo Indian Cuisine

Kredit gambar: JoJo Indian Restaurant di Wan Chai

Terletak di pusat Wan Chai, Jo Jo Indian Cuisine adalah restoran yang cocok untuk menikmati makanan India. Jangan melewatkan prasmanan makan siang mereka, tempat Anda bisa makan sepuas hati tanpa harus menghabiskan banyak uang. Beberapa hidangan yang harus Anda coba termasuk Lamb Chop Masala, Garlic Naan, dan Lamb Rogan Josh.

Alamat: 2 / F, David House, 37-39 Lockhart Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, 12.00 – 15.00 & 18.00 – 22.30
Kontak: +852 2527 3776

Kereta Masala

Kredit gambar: Masala Train

Pendiri Masala Train, Tiena Sekharan, membuka restoran ini untuk mengkonfirmasi bahwa hidangan lain jauh lebih sehat daripada makanan India. Masala Train berkomitmen untuk menyajikan hidangan India ringan dan segar seperti Paneer Tikka Wrap dan Chicken Shorba. Mereka juga menjual makanan penutup India otentik seperti Kheer dan Gajar Halwa, yang tidak menambahkan gula atau pemanis buatan. Pastikan untuk menambahkan Masala Train ke daftar makan Anda jika Anda sedang diet!

Alamat: G / F, Yuen On Building, 146 Lockhart Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Minggu hingga Kamis, 11:30 – 22:00; Jumat hingga Sabtu, 11:30 – 12:00
Kontak: +852 2415 3000

Kebab Turki dan Panggang Turki

Kredit gambar: Grills dan Kebab Turki Istanbul

Tertarik untuk menikmati makanan Timur Tengah di Hong Kong, Istanbul Kebab dan Turkish Grills pasti akan memuaskan keinginan Anda. Daging panggang mereka dijamin sangat lezat dan lezat. Anda juga dapat memilih dari tiga jenis sumber protein, dari ayam, daging sapi dan domba, menjadikannya sebagai pide atau bungkus, atau menggabungkannya dengan salad atau kentang goreng. Mereka juga menyajikan sup lentil bergizi dan baklava manis untuk mencari makanan lengkap.

Alamat: Unit A, 1 / F, Pusat Kota Hundred, 7-17 Amoy Street, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Senin hingga Kamis, 11:00 – 23:00; Jumat hingga Sabtu, 11:00 – 23:30; Minggu 12.00 – 23.00
Kontak: +852 2382 6588

Yang bisa dilihat

Komunitas Muslim Hong Kong di Masjid Ammar

Kredit gambar: Evengkwand

Masjid Ammar dan Pusat Islam Osman Ramju Sadick, lebih dikenal sebagai Masjid Wan Chai, adalah salah satu masjid terbesar di Hong Kong. Islamic Center mendapatkan namanya dari perancang masjid, Ramju Sadick, seorang Muslim Cina. Selain sebagai tempat shalat, kompleks delapan lantai ini juga memiliki pusat Islam, kantin, dan perpustakaan. Masjid ini jelas merupakan destinasi yang wajib dikunjungi di Wan Chai!

Sejarah Hong Kong di The Blue House Cluster

Kredit gambar: BobMocarsky

Jika Anda berkeliling di sepanjang Stone Nullah Lane, Anda tidak akan melewatkan sekelompok rumah yang penuh warna. Blue House Cluster terdiri dari tiga bangunan yang saling terhubung – Blue House, Yellow House dan Orange House, dinamai berdasarkan eksteriornya yang berwarna cerah. Selain sebagai tempat InstagrammableBangunan ini juga merupakan bagian dari sejarah Hong Kong.

Kredit gambar: Gloriashek91

Blue House adalah bagian terpenting dari tiga rumah, yang merupakan salah satu dari sedikit contoh Lau Vat, jenis bangunan tempat tinggal dengan balkon sebagai fitur utamanya. Arsitektur ini, populer di tahun 1920-an, memadukan fitur Cina dan Barat. Bangunan yang terawat baik ini dianugerahi Penghargaan Keunggulan pada 2017 UNESCO Asia-Pacific Award untuk Konservasi Warisan Budaya, yang merupakan tingkat tertinggi!

Budaya Hong Kong di Pasar Wan Chai

Kredit gambar: Mark Lehmkuhler

Tidak ada tempat yang lebih baik untuk menikmati budaya negara selain di pasar. Dan dari semua pasar di Hong Kong, pasar Wan Chai dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Di bagian pasar basah, Anda bisa mendapatkan hasil bumi segar dan melihat sekilas cara hidup penduduk setempat.

Bagian lain dari pasar ini disebut Pasar Jalan Wan Chai. Memiliki nama lain "Wan Chai Toy Street", pasar jalanan ini adalah tempat terbaik untuk mendapatkan suvenir yang terjangkau. Dari mainan tradisional Tiongkok hingga pernak-pernik lucu, dijamin menjadi hadiah yang sempurna untuk favorit Anda di sini.

Pemandangan Hong Kong di Bowen Road

Kredit gambar: Marc van der Chijs

Saat mencari pemandangan terbaik Hong Kong, sebagian besar wisatawan akan pergi ke Victoria Peak. Untuk menghindari keramaian dan mendapatkan perspektif alternatif dari Hong Kong, Anda dapat mendaki Bowen Road. Bayangkan dikelilingi oleh tanaman hijau subur sambil menikmati pemandangan indah gedung pencakar langit yang padat, Anda mendapatkan yang terbaik dari keduanya!

Yang harus dilakukan

Berbelanja di Star Street Precinct

Kredit gambar: hkcm

Jika Singapura memiliki Haji Lane, Hong Kong memiliki Star Street Precinct. Star Street Precinct, yang terdiri dari Star Street, Moon Street dan Sun Street, adalah surga belanja generasi milenium. Di satu sisi, tempat ini dipenuhi dengan toko-toko kuno yang menjual berbagai barang unik seperti parfum, kerajinan tangan, dan bahkan kopi. Dinding jalan juga dihiasi dengan mural, yang akan menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto Instagram Anda.

Bersantai di Sau Wah Fong

Kredit gambar: jouerhk

Karena Star Street Precinct semakin populer, Anda dapat mencari hiburan alternatif di Sau Wah Fong. Berada di lingkungan yang jauh lebih tenang, Sau Wah Fong adalah rute kuno yang menawarkan nuansa lama dan baru, karena dipenuhi dengan kafe-kafe menarik. Luangkan waktu untuk window shopping atau mengobrol dengan teman sambil minum kopi. Sau Wah Fong adalah tempat yang tepat untuk beristirahat di kota yang bergerak cepat.

Ikuti trem di sepanjang Wan Chai

Kredit gambar: Fongs Gomyeal 260

Meskipun trem ikonik dalam gambar di atas berjalan di seluruh Hong Kong, trem di Wan Chai, terutama di sepanjang Hennessey Road, Lockhart Road, dan Jaffe Road, adalah rute tersibuk. Trem ini juga paling keren ketika difoto di Wan Chai, karena latar belakang bangunan yang berwarna-warni dan lampu neon yang berkedip memberikan pemandangan Hong Kong yang sempurna.

Masyarakat setempat mengenali trem ini sebagai "Ding Ding" karena klaksonnya yang ikonik. Buktikan dirimu dengan naik trem ini! Dengan usianya yang melebihi 100 tahun, trem ini bukan moda transportasi tercepat. Namun, mode ini adalah cara terbaik untuk menikmati sejarah sambil memaksimalkan waktu untuk menikmati pemandangan dan kegembiraan Wan Chai.

Naik Star Ferry dari Dermaga Wan Chai

Kredit gambar: edwin.11

Tahukah Anda ada banyak cara untuk menikmati pemandangan kaki langit Hong Kong Selain dari atas, Anda dapat menikmati pemandangan panorama Hong Kong dari air! Datanglah ke Star Ferry di Dermaga Wan Chai dan lakukan perjalanan bolak-balik ke Tsim Sha Tsui. Waktu terbaik untuk melakukan perjalanan ini adalah saat matahari terbenam, ketika Anda dapat mengabadikan momen indah dan melihat bagaimana Hong Kong menjadi lebih hidup di malam hari ketika lampu dinyalakan.

Dengan begitu banyak hal untuk dimakan, dilihat dan dilakukan di lingkungan yang ramah-Muslim ini, suatu hari mungkin tidak cukup untuk menjelajahi Wan Chai! Wan Chai, tidak diragukan lagi, adalah salah satu tempat terbaik untuk memulai petualangan Hong Kong Anda.

Nikmati penawaran terbaik dari Hong Kong melalui kampanye Hong Kong AKTIF. Pilih dari segudang penawaran, mulai dari makan, berbelanja, biaya masuk ke tujuan wisata dan bahkan tiket penerbangan! Mulailah merencanakan perjalanan ke Hong Kong sekarang juga dan bersenang-senanglah!

LIHAT PENAWARAN TERBARU SEKARANG!

Untuk informasi lebih lanjut tentang penawaran yang tersedia, kunjungi situs web resmi Hong Kong AKTIF sini.

Badan Pariwisata Hong Kong baru-baru ini meluncurkan microsite untuk memberikan informasi dan tips perjalanan lebih lanjut untuk pelancong Muslim. Jadi, jika Anda membutuhkan inspirasi wisata atau ingin memberi lebih banyak warna pada rencana perjalanan Anda, pastikan untuk mengunjungi Situs web khusus wisatawan Muslim dari Badan Pariwisata Hong Kong untuk informasi terbaru di Hong Kong.


Disampaikan oleh Badan Pariwisata Hong Kong (HKTB)

Posting Panduan Perjalanan Halal di Wan Chai, Lingkungan Ramah Muslim muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin