Artikel ini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris ini.

Hong Kong adalah kota metropolis yang mengesankan. Dengan enam masjid dan lebih dari 60 restoran bersertifikat halal dan satu-satunya Disneyland di dunia yang menawarkan banyak pilihan makanan halal, Hong Kong sangat menarik untuk dikunjungi! Terlepas dari keinginan Anda untuk menikmati masakan Cina halal otentik, menikmati taman hiburan ramah-Muslim atau hanya menikmati pemandangan dan kebisingan, Hong Kong akan membuat Anda bahagia.

Kami telah menyusun panduan terbaik dari HalalZilla untuk umat Islam yang ingin menemukan hal-hal keren di Hong Kong, dan itu tentu tidak merepotkan. Panduan ini menggabungkan beberapa tempat terbaik bagi wisatawan Muslim untuk makan, bepergian, dan menginap. Jadi, jangan khawatir lagi karena kebutuhan rohani Anda masih dapat dipenuhi sambil bersenang-senang!

Nikmati diskon luar biasa untuk kunjungan Anda berikutnya ke Hong Kong

Berkat Badan Pariwisata Hong Kong, wisatawan yang mengunjungi Hong Kong akan mendapatkan banyak fitur! Sebagai bagian dari kampanye Hong Kong AKTIF, akan ada banyak penawaran mengesankan untuk makan, belanja, tiket masuk ke tempat wisata dan bahkan penerbangan!

Penawaran Favorit Kami:
• Tiket Masuk Taman Hiburan 1-Untuk-1
• diskon 50% untuk restoran
• Diskon 50% untuk Tiket Junk Ride

LIHAT PENAWARAN TERBARU SEKARANG!

Untuk informasi lebih lanjut tentang penawaran yang tersedia, kunjungi situs web resmi Hong Kong AKTIF sini.

Tempat Terbaik Untuk Wisata Kuliner

Manjakan diri Anda dengan nasi bebek yang lezat, dim sum rasa dan mie sapi pedas yang lezat. Masakan halal yang ditawarkan oleh Hong Kong akan membuat Anda bahagia karena banyaknya pilihan yang tersedia. Dari gudang makanan yang terkenal hingga hidangan yang bisa dibawa pulang, berikut adalah pilihan terbaik kami:

Kantin Islamic Center

Mungkin Anda pernah mendengarnya Kantin Islamic Center di Wan Chai, terutama melalui rekomendasi kenalan Anda. Terletak di lantai lima Masjid Ammar dan Pusat Islam Osman Ramju Sadick, restoran murah ini menawarkan dim sum yang lezat dan sejumlah hidangan lokal Kanton lainnya.

Cobalah beberapa hidangan khas mereka, dari BBQ Chicken Steamed Bun, Shrimp Rice Rolls, dan Steamed Beef Balls. Anda dapat pesta dim sum halal di sini dengan lebih dari 30 jenis dim sum untuk dipilih.

Alamat: Masjid Ammar dan Pusat Islam Osman Ramju Sadick, 40 Salvation Army Street, Wan Chai, Hong Kong
Jam buka: Hari kerja, 11.00 – 21.00; Akhir pekan, 10:00 – 21:00

Restoran Ma

Di Restoran Ma, Anda dapat menikmati kari daging sapi dan domba terbaik! Setiap hidangan yang disajikan memiliki keunikan tersendiri, terutama kaldu mie hangatnya. Restoran Ma berada di jalan yang tidak terlalu ramai, sehingga bisa menjadi tempat yang santai untuk menikmati masakan Xinjiang yang menenangkan.

Daftar menu yang ditawarkan (sepanjang 19 halaman!) Memberi Anda banyak sekali pilihan. Jika Anda makan bersama teman dan kerabat dalam jumlah banyak, Anda bisa memilih paket menu makanan yang ditawarkan dan mencoba berbagai hidangan dengan porsi lebih besar. Rekomendasi terbaik kami adalah Mie Shank Bumbu Sapi! Kaldu dan mie yang kenyal akan membuat Anda sangat puas. Jika Anda masih bisa menikmati hidangan lain, cobalah Puding Kelapa dan Black Sesame Sweet Soup untuk pencuci mulut.

Alamat: 21 號 Cheung Sha Wan Rd, Sham Shui Po, Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, 11:00 – 23:30

Wai Kee

Kredit gambar: Keberuntungan

Liburan ke Hong Kong tidak akan lengkap tanpa mencicipi nasi bebek olahan yang lezat, bukan? Dimiliki oleh Muslim Cina setempat, Wai Kee adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan hidangan nasi bebek yang sesuai dengan gaya Anda. Jangan kaget karena Anda akan mendapatkan bebek panggang renyah dalam jumlah besar! Aromanya juga sangat menggoda. Untuk kenikmatan tambahan, Anda bisa mencelupkan daging bebek segar ke dalam saus prem manis. Enak sekali

Bukan penggemar bebek? Jangan khawatir. Pecinta kari dapat menikmati pilihan lezat daging domba, sapi atau ayam. Kecap Ayam Wie Kee dan Wanton Noodles juga sangat populer di sini. Asyiknya, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menikmati masakan lokal di sini.

Alamat: 23 Bowrington Rd, Bowrington, Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, 11:00 – 18:00

Chrisly Cafe – Toko Roti

Kredit gambar: Chrisly Cafe

Penggemar berat roti nanas Hong Kong yang terkenal dan kue-kue lokal lainnya? Jika demikian, maka Anda tidak boleh melewatkan toko roti ini. Terletak di lantai tiga Shun Tak Center, Chrisly Cafe adalah toko roti bersertifikat halal. Toko roti ini juga sepenuhnya terpisah dari dapur makanan utama.

Untuk penggemar makanan manis, Anda harus mencoba roti nanas, kue tar telur, "cake istri" dan biskuit selai kacang. Roti ini juga bisa menjadi suvenir untuk dibawa pulang jika Anda tepat di bandara!

Alamat: Toko 3018, 3 / F, Shun Tak Center, 168-200 Connaught Road Central, Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, 7:00 – 19:00

Tempat Terbaik untuk Berjalan

Baik Anda berlibur bersama pasangan atau keluarga, Hong Kong dijamin akan menarik perhatian Anda dengan atraksi kelas dunia yang menarik bagi kaum muda, dan mereka yang berjiwa muda. Anda akan bersenang-senang di sini menjelajahi Hong Kong yang luas, berjalan di sepanjang area pejalan kaki yang menakjubkan dan mengagumi pemandangan yang indah. Selain itu, jangan lewatkan banyak kesenangan dengan tempat-tempat menarik yang harus Anda kunjungi:

Disneyland Hong Kong

Kredit gambar: Disneyland Hong Kong

Penggemar taman hiburan, jangan lewatkan aksi Mickey dan teman-temannya di "tempat paling bahagia di Bumi"! Di Disneyland Hong Kong, lepaskan sisi anak-anak di dalam Anda di area Disney klasik seperti Space Mountain dan A Small World After All.

Mereka yang ingin meningkatkan adrenalin mereka harus pergi ke Tomorrowland dan mengalami sensasi terbaru – Iron Man Experience dan the Ant-man dan The Wasp: Nano Battle! Jika Anda suka bertemu karakter Disney favorit Anda, jangan lewatkan kesempatan untuk menyambut Buzz Lightyear dan teman-temannya di Toy Story Land.

#HZTip: Lapar? Anda dapat menikmati berbagai hidangan di Explorer's Club Restaurant. Manjakan diri Anda dengan favorit Asia yang lezat seperti Nasi Ayam Hainan dan Nasi Goreng jika Anda melewatkan masakan rumahan. Wisatawan Muslim juga akan senang menemukan ruang sholat dan tempat wudhu di sebelah Explorer's Club Restaurant.

Ocean Park Hong Kong

Kredit gambar: Ocean Park Hong Kong

Anda tidak dapat meninggalkan Hong Kong tanpa mengunjungi taman hiburan terbesar (dan tertua) di Hong Kong, Taman laut! Kombinasi wahana yang mendebarkan, binatang eksotis, dan pertunjukan bertema laut, Ocean Park menawarkan pengalaman yang luar biasa untuk dinikmati semua orang. Terletak di ujung selatan Pulau Hong Kong, objek wisata ini dapat dengan mudah diakses oleh MTR.

Ingin menikmati perjalanan yang mendebarkan, mengendarai The Abyss – VR Space Voyage, The Flash, dan juga Hair Raiser yang menakutkan. Jika Anda lebih suka yang lebih santai, berjalan-jalanlah di sekitar Grand Aquarium dan kagumi makhluk-makhluk menarik dari dunia laut. Atau, "Temui Singa Laut" atau panda raksasa tak tertandingi, Ying Ying dan Le Le.

#HZTip: Jangan lupa mampir ke Panda Café Food To Go atau Cafe Ocean saat Anda lapar. Anda bisa mendapatkan camilan lezat seperti hot dog dan bakso. Rekomendasi terbaik dari kami? Penang Char Kway Teow! Jika Anda mencari ruang sholat, cukup kunjungi Guest Relations Office.

Avenue of Stars

Kredit gambar: Avenue of Stars

Avenue of Stars adalah Hollywood Walk of Fame Hong Kong. Terletak di Tsim Sha Tsui, Avenue of Stars adalah pameran sejarah industri film Hong Kong di sepanjang area pejalan kaki. Lihat jejak berwarna tembaga dari bintang film terkenal Hong Kong, seperti Michelle Yeoh, Jackie Chan, Bruce Lee, Jet Li, Chow Yun-fat dan Maggie Cheung. Jangan lewatkan mengambil foto dengan patung perunggu Bruce Lee, seorang seniman bela diri terkenal, bintang film dan ikon budaya!

Anda juga dapat melihat pameran yang berkaitan dengan pertunjukan film, seni dan budaya, berbagai musik lokal, pertunjukan tari dan pertunjukan teater. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pemandangan juga Victoria Harbour cantik, saat mengambil satu atau dua narsis.

#HZTip: Anda harus menonton pertunjukan ikon Hong Kong di malam hari. Avenue of Stars adalah tempat terbaik dan paling populer untuk menonton pertunjukan cahaya dan suara gratis "A Symphony of Light" selama 10 menit, yang dimulai pukul 8 malam.

Kereta Gantung Ngong Ping 360

Kredit gambar: Kereta Gantung Ngong Ping 360

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati pemandangan Hong Kong dan sekitarnya selain dengan kereta gantung, bukan? Ngong Ping 360 Cable Car menawarkan pemandangan udara 360 derajat Pulau Lantau dan merupakan mobil kabel bi-kabel terpanjang di Asia!

Kami sarankan memilih Crystal Cabin sehingga Anda bisa mendapatkan pengalaman menonton terbaik. Anda dapat menikmati panorama perbukitan hijau, flora dan fauna yang indah, dan Laut Cina Selatan yang luar biasa. Anda juga dapat melihat bandara dan landmark Hong Kong seperti Tian Tan Buddha dan Biara Po Lin sambil menikmati semilir angin dari atas. Anda juga dapat membuktikan bahwa Hong Kong tidak hanya memiliki gedung pencakar langit sementara jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

#HZTip: Sisihkan waktu menjelajahi Desa Ngong Ping, pintu gerbang ke berbagai tujuan wisata seperti Desa Memancing Tai O. Anda dapat melihat arsitektur Cina dari bangunan-bangunan di sini. Anda juga dapat menikmati makanan di Kebabs dan Pizzeria Ebeneezer yang bersertifikat halal saat Anda di sini.

sky100 Dek Observasi Hong Kong

Kredit gambar: sky100hk

Terletak di lantai 100 International Commerce Center (gedung tertinggi di Hong Kong!), sky100 Dek Observasi Hong Kong adalah satu-satunya dek observasi di ruang angkasa yang menawarkan pemandangan tak tertandingi. Anda dapat melihat Pulau Hong Kong, Pelabuhan Victoria, Semenanjung Kowloon, dan Tai Mo Shan dari kejauhan.

Atraksi ramah keluarga ini juga memungkinkan Anda belajar tentang budaya Hong Kong melalui pameran multimedia yang menarik. Selain itu, Anda juga dapat menjelajahi pengalaman terbang virtual melalui Augmented Reality melalui aplikasi mobile sky100 interaktif.

Bonus: Rekomendasi Akomodasi

Pentahotel Hong Kong, Kowloon

Kredit gambar: Pentahotel Hong Kong, Kowloon

Apakah Anda tertarik dengan liburan hemat atau ingin memanjakan diri Anda di suite mewah bintang lima, Hong Kong menawarkan banyak pilihan. Anda akan menemukan banyak hotel dan hostel terjangkau yang tersebar di mana-mana. Kami mendapat hak istimewa untuk menginap di Pentahotel Hong Kong di Kowloon dan tetap sangat mengesankan.

Pentahotel Hong Kong di Kowloon East cukup mudah diakses, hanya sepuluh menit berjalan kaki dari stasiun kereta bawah tanah Diamond Hill. Kami langsung dikejutkan oleh pintu masuk yang lebar, dekorasi kontemporer, dan tata letak hotel yang tidak biasa.

Dinding bata tua berpadu dengan dinding beton yang dihiasi grafiti gaya Hong Kong, menciptakan ruang yang sejuk dan menyenangkan. Tidak ada keraguan bahwa ada perpaduan sempurna antara referensi lokal dan fungsi unik di hotel ini.

Karena lobi terletak di lantai dua, kami juga berkesempatan untuk mengagumi fasilitas hotel lainnya terlebih dahulu, terutama Ruang Game! Bayangkan, Anda dapat memiliki beberapa pilihan permainan papan, bola tenis meja, dan bahkan meja biliar untuk dimainkan!

Meskipun kita harus tinggal di hotel lebih lama dari yang seharusnya karena topan yang melanda Hong Kong, kita masih bisa bersenang-senang, lho! Selain itu, ada juga mesin penjual otomatis lucu yang memungkinkan kita membeli mie instan, makanan ringan, dan kebutuhan perjalanan lainnya tanpa harus berurusan dengan angin topan dan udara dingin.

Kredit gambar: Pentahotel Hong Kong, Kowloon

Meskipun kami senang dengan semua layanan dan fasilitas, kami ingin melihat apa yang ditawarkan kamar. Kamar-kamar luas di Pentahotel Hong Kong sangat nyaman, dengan perabotan selera tinggi dan warna-warna netral yang hangat.

Ada bonus tambahan jika Anda memilih kamar di lantai yang lebih tinggi karena pemandangan bukit yang indah yang diselimuti kabut. Kami beruntung berada di lantai 32. Bisakah Anda bayangkan di mana kita berada setiap pagi?

Dalam hal makanan, pelancong Muslim juga bisa tenang karena ini eatstreet @ pentalounge Pentahotel menawarkan menu halal setiap hari. Dari sarapan prasmanan halal hingga hidangan utama yang lezat seperti Nasi Goreng dan Mie Daging Sapi Goreng, Anda dapat menikmati makanan lokal otentik tanpa khawatir. Selain makanan lezat, suasana nyaman dan perabotan unik menjadikannya tambahan yang menyenangkan untuk dinikmati.

Tip Khusus Untuk Wisatawan Muslim

Kredit gambar: Florian Wehde
  • Mulailah liburan Anda dengan terbang langsung ke Hong Kong dengan Cathay Pacific dan nikmati pilihan makanan halal di penerbangan. Lakukan pemesanan terlebih dahulu untuk memastikan!
  • Bandara Internasional Hong Kong (HKIA) menyediakan lima ruang doa, tiga di zona terbatas (dekat Gerbang 42, dekat Gerbang 501-510 dan dekat Gerbang 211) dan dua di area tanpa batas. Makanan halal tersedia di OLDTOWN White Coffee di Terminal 1.
  • Untuk amannya, Anda bisa membawa panci listrik portabel atau penanak nasi kecil sehingga Anda bisa membuat makanan sendiri ketika Anda terlalu malas untuk pergi keluar untuk membeli makanan.
  • Dengan pertumbuhan populasi Muslim, tidaklah sulit untuk menemukan masjid dan ruang sholat. Untuk daftar tempat doa setempat, Anda dapat melihatnya sini.
  • Jika Anda mencari tempat yang baik untuk menginap, Tsim Sha Tsui atau Wan Chai dapat menjadi pertimbangan. Distrik ini sangat cocok untuk berbelanja dan banyak tempat wisata ramah Muslim. Dua masjid terbesar Hong Kong juga berlokasi di distrik ini.

Nikmati penawaran terbaik dari Hong Kong melalui kampanye Hong Kong AKTIF. Pilih dari segudang penawaran, mulai dari makan, berbelanja, biaya masuk ke tujuan wisata dan bahkan tiket penerbangan! Mulailah merencanakan perjalanan ke Hong Kong sekarang juga dan bersenang-senanglah!

LIHAT PENAWARAN TERBARU SEKARANG!

Untuk informasi lebih lanjut tentang penawaran yang tersedia, kunjungi situs web resmi Hong Kong AKTIF sini.

Badan Pariwisata Hong Kong baru-baru ini meluncurkan microsite untuk memberikan informasi dan tips perjalanan lebih lanjut untuk pelancong Muslim. Jadi, jika Anda membutuhkan inspirasi wisata atau ingin memberi lebih banyak warna pada rencana perjalanan Anda, pastikan untuk mengunjungi Situs web khusus wisatawan Muslim dari Badan Pariwisata Hong Kong untuk informasi terbaru di Hong Kong.


Disampaikan oleh Badan Pariwisata Hong Kong (HKTB)

Panduan posting untuk Muslim yang Ingin Menjelajahi Hong Kong Dari HalalZilla muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *