Tidak perlu bingung tentang tetap terhubung dengan teman dan keluarga saat bepergian ke luar negeri. Ada banyak opsi yang dapat Anda pilih untuk tetap berkomunikasi dengan lancar, mulai dari memaksimalkan WiFi gratis di sejumlah titik di negara tujuan, menyewa WiFi portabel, membeli Kartu SIM lokal dan membeli paket data yang tersedia, atau tetap menggunakan Kartu SIM Anda dengan mengaktifkan paket roaming internasional.

Paket roaming internasional dapat menjadi pilihan yang menarik. Selain tidak perlu mengganti Kartu SIM yang ada di ponsel, sehingga keluarga di rumah atau teman-teman masih bisa menghubungi dalam keadaan darurat, Anda juga tetap terhubung setiap saat tanpa harus mencari tempat WiFi gratis. Anda tahu, tidak semua lokasi di negara tujuan menyediakan akses WiFi gratis, bukan?

Jika Anda tertarik menggunakan paket roaming internasional yang ditawarkan oleh operator seluler, informasi di bawah ini akan sangat membantu Anda untuk memutuskan dan memilih paket yang ditawarkan.

paket roaming internasional

1. Paket Roaming Telkomsel

Telkomsel menawarkan sejumlah paket roaming internasional yang disesuaikan dengan tujuan negara yang akan dituju dan juga kepentingan perjalanan yang dilakukan. Anda dapat langsung menuju ke situs resmi Telkomsel, memasuki negara tujuan dan memilih paket roaming internasional yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ada juga paket yang ditawarkan termasuk Paket PROMO Asia Australia dengan harga terendah Rp. 50.000, Paket PROMO Eropa Amerika dengan harga paket termurah Rp. 90.000, Paket Haji PROMO dengan harga terendah Rp. 50.000, Paket PROMO Umroh dengan harga terendah Rp 275.000, Paket Reguler Asia Australia dengan paket termurah dengan harga 125.000, Paket Reguler Afrika Amerika dengan harga terendah Rp 150.000, dan paket Reguler Eropa dengan harga termurah Rp 200.000. Informasi terperinci tentang harga dapat diklik sini.

Untuk mengaktifkannya, Anda dapat mengakses melalui aplikasi Telkomsel Saya atau hubungi * 266 #. Masa berlaku paket dimulai setelah paket aktif dengan jadwal 24 jam. Informasi lebih rinci dapat dilihat sini.

2. Paket Roaming XL

XL menawarkan berbagai paket roaming internasional untuk pengguna kartu prabayar XL dan XL PRIORITAS. Untuk pengguna prabayar, XL Easy Roaming adalah paket roaming yang ditawarkan dengan berbagai opsi, seperti Roaming Internet Harian, XL Pass, XL Roaming Combo dan Paket Umrah & Haji.

Bagi mereka yang menggunakan XL PRIORITAS, paket yang ditawarkan adalah Roaming Prio Pass, di mana Anda dapat menggunakan nomor Anda di 81 negara. Harga paket termurah yang ditawarkan adalah Rp 150.000 dengan masa aktif tiga hari.

Untuk mengaktifkan paket roaming yang ditawarkan oleh XL, yang harus Anda lakukan adalah menekan * 123 * 747 # dari ponsel Anda, dan akan segera mengaksesnya melalui aplikasi MyXL. Dari sana, Anda akan mendapatkan banyak pilihan paket roaming internasional yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat bepergian ke luar negeri. Lihat informasi lebih lanjut sini!

paket roaming internasional

3. Paket Roaming Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo menawarkan dua paket roaming internasional, yaitu ROAM Internet dan Paket Umrah Internet & SMS Tak Terbatas Lengkap di Tanah Suci.

Untuk Internet ROAM, paket roaming dapat digunakan di 60 negara dengan harga mulai dari Rp 100.000. Anda dapat melakukan pembelian dengan menekan * 122 #, atau membeli di MyIM3. Paket ini juga dapat dibeli di sejumlah toko online seperti Tokopedia, Traveloka, Bukalapak dan Lazada.

Tidak hanya toko online, pengecer modern seperti Alfamart, Indomaret, Circle K dan FamilyMart juga menjual paket roaming Indosat Ooredoo ini. Bank Muamalat, BNI Syariah dan Mandiri Syariah tidak ketinggalan menjualnya.

Sementara Paket Umrah memudahkan Anda untuk dapat menghubungi keluarga dan teman saat berada di Tanah Suci. Dengan jangkauan terluas dari kualitas tertinggi di semua Operator Arab Saudi, Indosat Ooredoo menjamin bahwa pengguna tidak akan terkejut dengan tingkat penggunaan. Ada juga paket yang ditawarkan dari 10 hari hingga 20 hari dengan harga mulai dari Rp200.000. Informasi lebih lanjut dapat diklik sini.

4. Paket Roaming 3

Di situs web resmi, 3 menawarkan banyak paket roaming yang menarik, disesuaikan dengan tujuan yang dituju. Bagi mereka yang bepergian ke Asia atau Australia, paket roaming ditawarkan mulai dari IDR 45.000. Sedangkan mereka yang akan melakukan perjalanan ke Amerika atau Eropa, 3 menawarkan Paket Roaming Eropa Amerika dengan harga terendah Rp75.000. Bagi mereka yang ingin berziarah atau berziarah, paket roaming ditawarkan mulai dari Rp 125.000 dengan masa aktif 15 hari.

Jika ada paket roaming pilihan Anda, Anda dapat mengaktifkan paket dengan menghubungi * 889 #, melalui Aplikasi Bima +, mengunjungi situs web Tri Indonesia atau secara langsung mengunjungi mitra kerjasama Tri Indonesia di seluruh Indonesia. Dapatkan informasi lebih lanjut sini.

Baca juga: 18 Tips Liburan Hemat ke Eropa yang Harus Anda Ketahui

Jadi, tidak perlu bingung lagi bagaimana terhubung dengan keluarga dan teman saat Anda di luar negeri, kan?

Paket Paket Roaming Internasional yang Dapat Dipilih Sebelum Muncul muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin