Pemerintah Kerajaan Oman akan menawarkan fasilitas bebas visa untuk warga negara dari 100 negara. Fasilitas ini disediakan untuk menunjang sektor pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Oman.

Melaporkan dari Times of OmanSenin (9/11), rencana penerapan bebas visa ini muncul dalam rencana fiskal Jangka Menengah Pemerintah Kerajaan Oman 2020-24.

"Kebijakan ini akan mampu membuka peluang lebih besar bagi kunjungan wisatawan ke Oman, menghidupkan kembali sektor pariwisata dan meningkatkan kontribusi sektor ekonomi," tulis rencana tersebut.

Saat ini, Oman hanya memberikan fasilitas bebas visa bagi warga dari lima negara GCC. Selain itu, warga negara Selandia Baru dapat masuk dan tinggal di Oman selama tiga bulan tanpa membayar biaya visa.

Sedangkan warga negara lain, termasuk dari Indonesia, harus mengajukan visa online untuk bisa mengunjungi Oman. Setiap calon pengunjung juga diharuskan memiliki paspor dengan masa berlaku hingga enam bulan.

Proses pengajuan aplikasi visa cukup mudah. Yang harus Anda lakukan adalah mengisi formulir online, melampirkan dokumen perjalanan, kemudian membayar biaya yang dikenakan melalui Global Payment Getaway sebelum Anda akan mendapatkan visa dan pemberitahuan melalui surat elektronik. Keterangan lebih lanjut sini, Iya!

Biaya visa untuk Oman akan tetap sama yaitu 20 OMR atau sekitar 700.000 Rupiah dengan masa tinggal visa hingga satu bulan.

Jika kamu sudah mendapatkan visa ke Oman dan siap menjelajahi negara eksotis di Timur Tengah ini, pastikan kamu mengunjungi Muscat Old City yang menjadi spot pertama yang wajib dikunjungi. Sur Turtles, Jebel Akhdar dan Bahla Fort adalah destinasi wisata lain di Oman yang patut disoroti, selain Masjid Agung Sultan Qaboos di kota Muscat tentunya.

Baca juga: Kebijakan Baru untuk mengajukan visa ke Oman melalui portal online

Setelah pandemi teratasi, tak ada salahnya mempertimbangkan liburan ke Oman, nih!

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Pasca Oman Tawarkan Visa Gratis Ke 100 Negara, Termasuk Indonesia? muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin