Sejumlah taman bermain di Jepang mulai bersiap untuk melanjutkan operasi dalam waktu dekat. Dengan pendekatan "Normal Baru", sejumlah aturan dan protokol diberlakukan, termasuk yang tidak boleh diteriakkan saat mengendarai roller coaster di taman bermain di Jepang. Aduh!

Asosiasi Taman Bertema Jepang Timur dan Jepang Barat, agensi yang mengawasi lebih dari 30 operator taman bermain di Jepang, termasuk Disneyland Tokyo, DisenySea dan Universal Studios Jepang, sedang merumuskan peraturan baru ini. Sebagaimana dilaporkan CNN, asosiasi ini membuat peraturan untuk memastikan keselamatan pengunjung dan juga staf yang bertugas di lapangan.

Dalam dokumen "Panduan untuk Mencegah Penyebaran Infeksi Virus Corona", salah satu poin menyatakan bahwa pengunjung yang naik roller coaster atau objek wisata lainnya harus mengenakan masker wajah dan dilarang berteriak ketika kendaraan sedang berjalan.

Ini tentu menjadi tantangan bagi pengunjung yang harus menjalani "perjalanan" yang menegangkan, dengan sudut tajam, berputar 360 derajat dan bahkan menanjak dan menyelam dengan kecepatan tinggi. Apakah Anda tidak bisa berteriak saat naik roller coaster di taman bermain di Jepang?

roller coaster di Jepang

Selain aturan-aturan ini, poin-poin lain dalam peraturan dan pedoman dapat dikatakan lebih masuk akal, seperti tindakan sanitasi, pengukuran suhu tubuh dan jarak sosial.

Khusus untuk staf, pedoman dan peraturan menyatakan bahwa mereka diizinkan untuk tidak menggunakan masker jika hal ini menghambat pekerjaan mereka. Jika ini terjadi, staf diminta untuk dapat menjaga jarak setidaknya satu meter dari pengunjung. Juga disarankan untuk melakukan interaksi percakapan minimal, yang dipasangkan dengan tampilan ramah dan gerakan tangan untuk berkomunikasi dengan pengunjung.

Ada juga sejumlah taman bermain di Jepang yang juga mulai melakukan persiapan untuk melanjutkan operasi bulan ini. Universal Studios Jepang adalah salah satu yang telah mengkonfirmasi pembukaan lagi pada 8 Juni 2020 setelah ditutup sejak Maret. Sementara Disneyland Tokyo masih akan ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Baca juga: Liburan ke Jepang, Wisatawan Harus Mengisi Kuesioner Mengenai Virus Corona

Menurut Anda, jika Anda bisa mengunjungi Jepang dan naik roller coaster di taman bermain di sana, tidak bisakah Anda dimarahi?

Posting New Normal, Ride on Roller Coaster di Jepang sangat dilarang! muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin