Beras uduk betawi, salah satu spesialisasi Betawi yang tak lekang oleh waktu. Rasanya yang gurih dengan aneka lauk membuat nasi uduk betawi memiliki tempat tersendiri di kalangan penggemar wisata kuliner.

Jika Anda belum pernah menikmati hidangan ini, ada sejumlah tempat di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Jangan khawatir dengan rasa dan harga karena sensasi mengguncang lidah tanpa harus membuat penonton menghabiskan banyak waktu. Bagi yang tertarik menikmati nasi uduk Betawi di Jakarta, kesembilan tempat ini bisa menjadi destinasi kuliner Anda. Coba lihat!

1. Beras Pandan Hijau 126

Beras uduk betawi
Kredit gambar: @photohenhen

Beras uduk betawi yang disajikan di sini sedikit berbeda dengan nasi uduk kebanyakan, yaitu warna berasnya hijau, berkat pewarnaan alami pandan. Rasanya juga enak dan enak. Dikombinasikan dengan ayam bakar dengan bumbu salad dan saus sambal yang dimasak sendiri, ditambah tempe bakar, udang bakar dan terong bakar, Anda akan menikmati jenis nasi uduk yang berbeda dari yang lain, tentu saja dalam istilah positif!

Lokasi: Jalan Jembatan Lima no 126AA, RT.7 / RW.9, Tanah Sereal, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, pukul 11.00 hingga 23.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 23.000 untuk nasi uduk dan ayam bakar

2. Beras Thomas Pasar Uduk

Beras uduk betawi
Kredit gambar: Fatimah Sondje (kiri), @meryphui_ (kanan)

Lapar saat fajar? Tidak perlu khawatir, jika Anda ingin menikmati nasi uduk Betawi untuk memblokir perut Anda di pagi hari, nasi Thomas Pasar uduk adalah lokasi yang tepat untuk dikunjungi. Memiliki rasa yang gurih dan porsi yang cukup melimpah, Anda juga memiliki banyak pilihan makanan pendamping, mulai dari telur balado, daging balado, urap sayur, dan saus kacang. Selain nasi uduk, warung ini juga menjual menu lain seperti nasi kuning dan nasi goreng lengkap.

Lokasi: Jl. Cideng Timur No.RT.14, RT.14 / RW.2, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 0:30 hingga 4:00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 10.000 per porsi

3. Nasi Baba Uduk

Beras uduk betawi
Kredit gambar: Nasi Uduk Baba

Untuk penikmat kuliner di daerah Pondok Indah, tidak perlu pergi jauh jika ingin menikmati nasi uduk betawi. Anda dapat mengunjungi Nasi Uduk Baba. Bukan hanya karena lokasinya yang dekat dengan kawasan elit Pondok Indah, tetapi juga karena kualitas persembahan yang ditawarkan. Bayangkan bisa menikmati nasi hangat, pulen, harum dan gurih, plus lauk yang tak kalah semarak ayam goreng, telur rebus, bakwan dan bihun, plus bihun dan sambal, dijamin puas, deh! Oh ya, ada semur jengkol yang dijual di sini juga, lho!

Lokasi: Jalan Haji Nawi No.29, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Harga: Mulai dari Rp 10.000 per porsi

4. Nasi Uduk Kota Intan

Beras uduk betawi
Kredit gambar: @seleramode

Saat memasuki toko tenda di area Pasar Baru, Anda akan langsung mencium aroma wangi hangat yang harum. Anda juga dapat menemukan banyak pilihan lauk pauk untuk menemani nasi uduk Betawi, mulai dari ayam goreng, tempe dan tahu hingga daging empal. Penambahan saus kacang dan bawang goreng akan menambah kenikmatan nasi uduk Intan City.

Lokasi: Jl. Kyai Haji Samanhudi, Gambir, RT.1 / RW.8, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, pukul 18.00 hingga 2.00 WIB
Harga: Mulai dari 10.000 IDR per porsi (tanpa lauk)

5. Warung Nasi Ibu Sum

Beras uduk betawi
Kredit gambar: Koko Gembul

Kurangnya kemiskinan dan kelaparan di Mangga Dua? Jangan khawatir. Makan saja dalam nasi uduk Ibu Sum. Beras uduk betawi adalah andalan warung. Pilihan lauk juga berlimpah. Secara total, ada 34 jenis lauk dan sayuran untuk dipilih. Jenis-jenis sambal juga bervariasi, mulai dari saus kacang, saus tempe hingga sambal teri. Tidak tertarik menikmati nasi uduk, Anda bisa memilih kue nasi sayur yang tidak kalah enak.

Lokasi: Jl. Mangga Dua Raya No.55, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 10:00 hingga 3:00 WIB
Harga: Mulai dari 10.000 IDR per porsi (tanpa lauk)

6. Nasi Gondangdia Uduk

Beras uduk betawi
Kredit gambar: Snack Miaw

Beras uduk betawi adalah salah satu yang legendaris di jajanan kuliner ibukota. Buka sejak tahun 1993, nasi uduk Gondangdia terkenal, tidak hanya karena bentuknya seperti kerucut dan dibungkus dengan daun pisang, tetapi juga karena rasanya yang enak. Ayam goreng dan paru-paru menjadi lauk paling favorit di toko ini. Cabai goreng adalah idola semua orang. Jangan lewatkan yang ini!

Lokasi: Jl. Cikini IV No.12, RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 10:00 hingga 23:00
Harga: Mulai dari IDR 7.000 per porsi nasi (tanpa lauk)

7. Warung Jum

Kredit gambar: Julia & Marius

Beras uduk Betawi, Ibu Jum terkenal di daerah Kelapa Gading. Bukan hanya karena murah, Anda bisa mendapatkan banyak hidangan dengan rasa yang mengesankan. Ada juga banyak lauk pauk, dari jagung bakwan hingga ayam goreng. Pilihan sayuran juga berlimpah, dari bunga pepaya tumis hingga sayuran asam segar. Anda dapat memilih berbagai opsi ini dan nasi uduk akan melengkapi rasa dan kesan Anda yang mendalam.

Lokasi: Jl. Raya Klp. Hybrida, RT.3 / RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Minggu hingga Jumat, 16:00 hingga 12:00:00 WIB, Sabtu 8:00 hingga 12:00 WIB
Harga: Mulai dari Rp20.000 per porsi

8. Nasi Kebuk Kacang Zainal Fanani Beans

Kredit gambar: Steven Lukita

Ada banyak warung nasi uduk di TanaAbang, tetapi hanya satu yang berhasil mencuri perhatian, nasi uduk Zainal Fanani. Buka sejak 1967, toko ini menawarkan nasi uduk yang dibungkus daun pisang dan berbagai lauk pauk spesial, dari ayam goreng, tempe dan tahu serta daging sapi atau jeroan organ. Dijamin menambah, deh!

Lokasi: Jalan Kebon Kacang Raya No. 5 1 2, RT.1 / RW.5, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai pukul 10:00 hingga 00:00 WIB
Harga: 3.000 Rupiah per bungkus

9. Toko Makanan Buncit (Non-Halal)

Kredit gambar: Prawnche

Keagungan nasi uduk adalah bisa menyamai semua lauk, termasuk yang non-halal. Nah, bagi yang berminat menikmati nasi uduk dengan lauk yang berbeda dari biasanya, nasi uduk Buduk Buncit bisa dikunjungi. Tentu saja, yang ini tidak direkomendasikan untuk mereka yang tertarik dengan masakan halal. Nasi uduk gurih dan harum disajikan dengan potongan daging babi panggang, telur orak-arik, kentang, kerupuk, saus kacang dan cabai bawang menyediakan kuliner yang menyenangkan untuk dinikmati.

Lokasi: Lippo Mall Puri Lantai LG Food Garden Jalan Puri Indah, Kelurahan Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan, RT.3 / RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 10:00 hingga 22:00
Harga: Mulai dari Rp40.000 per porsi

Baca juga: 7 Tempat untuk Menikmati Gado-Gado Terbaik di Jakarta

Tertarik menikmati nasi uduk Betawi di atas?

Pos Nasi Lezat Betawi Uduk di Jakarta yang Harus Anda Kunjungi muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin