United Arab Emirates Airlines, Emirates, menjadi maskapai pertama di dunia yang menawarkan biaya penutupan medis dan karantina jika penumpang ditabrak oleh Covid-19 dalam perjalanan mereka.

Pelaporan dari CNN, Emirates akan menanggung biaya perawatan medis hingga 150.000 Euro (~ 2,5 miliar rupiah) dan biaya karantina hingga 100 Euro (~ 1,7 juta rupiah) per hari selama 14 hari jika penumpang mereka didiagnosis dengan virus corona saat bepergian jauh dari rumah.

Asyiknya lagi, Emirates tidak memberikan pengecualian kepada penumpang mengenai siapa yang akan mendapatkan layanan ini. Biaya medis penutupan atau biaya karantina disediakan untuk semua penumpang, tanpa biaya tambahan, dan berlaku mulai sekarang hingga 31 Oktober 2020. "Asuransi" dari Emirates berlaku selama 31 hari sejak penumpang pertama kali terbang, yang berarti penumpang dapat terus mendapatkan manfaat dari layanan ini jika mereka terbang dengan Emirates.

"Emirates telah bekerja keras untuk mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan risiko penumpang yang terinfeksi, dan kami telah meningkatkan kebijakan pemesanan kami untuk menawarkan fleksibilitas. Sekarang kami memasuki tahap selanjutnya, dengan menjadi maskapai pertama yang menawarkan perlindungan gratis kepada pelanggan kami secara global untuk Covid -19 biaya medis dan karantina jika mereka terinfeksi saat bepergian, "kata Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, ketua dan kepala eksekutif Emirates dalam sebuah pernyataan pers.

Emirates harus menghentikan operasi penerbangan karena pandemi Covid-19 pada bulan Maret, untuk mendukung upaya global untuk membendung penyebaran virus korona. Tetapi Emirates kembali beroperasi secara terbatas sampai sekarang.

Emirates memang maskapai pertama yang menawarkan perlindungan Covid-19 kepada penumpangnya, tetapi ini bukan yang pertama di industri pariwisata dunia yang menawarkan perlindungan seperti itu. Uzbekistan juga menjanjikan biaya kompensasi hingga 3.000 USD untuk turis yang terkena dampak Covid-19 saat mengunjungi negara mereka.

Baca juga: Selamat Bepergian, Pesan WHO Ini Untuk Wisatawan Saat Pandemi Covid-19

Sekarang, dengan perlindungan yang ditawarkan dari Emirates terkait wabah Covid-19, memilih maskapai ini dari Dubai bisa menjadi alternatif yang layak dipertimbangkan saat bepergian ke luar negeri.

Pos Bangkitnya Emirates, Biaya Medis Penumpang Jika Terinfeksi Covid-19 Akan Dicakup muncul pertama di TripZilla Indonesia


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin