Lion Air Group menerima izin khusus dari pemerintah Republik Indonesia untuk beroperasi melayani rute domestik mulai 3 Mei 2020, menurut rilis yang dikeluarkan pada Rabu (29/4).

Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Perhubungan, telah mengeluarkan izin khusus (penerbangan pembebasan) untuk mulai beroperasi bulan depan. Namun, bukan sembarang penumpang yang bisa terbang dengan Lion Air, Wings Air dan Batik Air.

Dalam pernyataannya, Lion Air Group hanya akan melayani pelaku bisnis yang melakukan perjalanan rute domestik tidak dalam konteks pulang ke rumah. Selain itu, maskapai yang identik dengan kepala singa juga akan melayani transportasi kargo, bepergian oleh para pemimpin lembaga tinggi negara atau tamu negara Indonesia, konsulat jenderal, konsulat asing, operasi kedutaan kepada perwakilan internasional organisasi yang memiliki kantor di Indonesia.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 25 Tahun 2020, maskapai Lion Air Group juga akan melayani penegakan hukum, ketertiban dan layanan darurat, serta layanan penerbangan khusus untuk pengembalian warga negara Indonesia atau orang asing. dan lainnya dengan izin Direktur Jenderal Penerbangan Sipil.

Lion Air Group juga mengeluarkan persyaratan khusus untuk penumpang yang akan naik pesawat, mulai dari memenuhi protokol penanganan Covid-19 hingga melengkapi dokumen yang diperlukan, termasuk:

  1. Sertifikat kesehatan dari rumah sakit gratis atau negatif Covid-19 dengan ketentuan maksimum tujuh hari setelah hasil tes keluar, telah melakukan serangkaian pemeriksaan melalui metode diagnostik cepat (rapid test), tes swab atau PCR (Polymerase Chain) Reaksi).
  2. Isi pernyataan yang disediakan oleh Lion Air Group, terutama yang ada di rute domestik PSBB atau zona merah
  3. Perlihatkan sertifikat perjalanan dari agensi / lembaga / perusahaan yang menjelaskan bahwa penumpang yang bepergian menggunakan pesawat bukan untuk tujuan mudik
  4. Untuk pedagang logistik atau pengusaha yang tidak memiliki agen / lembaga / perusahaan, dapat membuat pernyataan untuk berdagang / bertransaksi dengan benar
  5. Mengikuti ketentuan lain yang ditetapkan oleh pemerintah
Kredit gambar: Lion Air

Ada juga rute domestik yang dilayani oleh maskapai ini adalah semua kota di Indonesia, termasuk kota-kota yang berstatus Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dan area transmisi lokal atau area yang terkena dampak (zona merah).

Baca juga: Seorang Traveler Tidak Dianjurkan Untuk Liburan Ke Eropa Sampai Tahun Depan

Semoga pandemi Corona Covid-10 segera berakhir dan dapat kembali ke kehidupan normal, ya!

Posting Dimulai pada Mei 2020, Penumpang Lion Air Group Harus Memenuhi Ketentuan Khusus muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *