Berniat untuk perjalanan bisnis, perjalanan atau perawatan medis di Malaysia? Jika Anda salah satunya, bersiaplah untuk membayar biaya karantina senilai 150 MYR, atau sekitar Rp 507.571, untuk memasuki Malaysia dan peraturan ini akan berlaku pada 1 Juni 2020.

Menteri Pertahanan Malaysia, Ismail Sabri Yaakob, memastikan bahwa dan Dewan Keamanan Nasional (NSC) mewajibkan semua orang, baik warga negara asing dan warga lokal untuk melakukan perjalanan ke Malaysia, untuk pertama-tama harus menandatangani perjanjian untuk membayar biaya ini di kedutaan besar di negara tersebut. asal.

Dalam pernyataannya, Ismail Sabri menyatakan bahwa penandatanganan surat itu dapat dilakukan di Kedutaan Besar Malaysia dan komisi tinggi. Setelah perjanjian ditandatangani, kantor kedutaan akan mengeluarkan surat yang memungkinkannya untuk pergi ke Malaysia.

Departemen Imigrasi Malaysia akan mengeluarkan arahan kepada semua perusahaan penerbangan untuk menjadikan ini persyaratan bagi penumpang untuk memasuki Malaysia.

Biaya karantina Malaysia

Ada juga jumlah biaya yang dikenakan oleh pemerintah Malaysia masing-masing dibebankan kepada satu orang. Jika non-Malaysia datang dengan pasangan dan anggota keluarga yang merupakan warga negara Malaysia, harus membayar biaya penuh. Sementara warga negara Malaysia hanya dikenakan biaya karantina sebesar 50 persen dari biaya karantina non-Malaysia.

Pemerintah Malaysia sebenarnya telah memberlakukan aturan karantina wajib untuk semua warga negara yang datang dari luar negeri, termasuk warga negara Malaysia, sejak 3 April.

Baca juga: Kuncian Malaysia, Turis Dilarang Masuk!

Nah, mulailah menyisihkan anggaran khusus untuk membayar biaya karantina jika ada rencana untuk pergi ke Malaysia dalam waktu dekat.

Posting Mulai 1 Juni, Memasuki Malaysia wajib membayar biaya karantina yang muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *