Pernahkah Anda menikmati makanan khas Betawi saat berlibur di Jakarta? Lalu apakah Anda pernah menikmati minuman Betawi yang mereka miliki?

Tidak hanya makanan khas yang menawan, penduduk Betawi juga memiliki banyak minuman khusus yang memiliki rasa spesial mereka sendiri, yang sayang untuk dilewatkan jika ingin menambah pengalaman rasa saat berwisata kuliner di Jakarta. Jika Anda tertarik untuk menikmatinya, Anda harus mengunjungi tujuan ini untuk mendapatkan rasa terbaik. Coba lihat!

1. Menyegarkan es doger

Kredit gambar: Dadad Sesa

Anda dapat menemukan pedagang es doger di hampir setiap sudut Jakarta. Bahkan, tidak jarang menjual minuman khas Betawi ini di pusat perbelanjaan atau mal besar. Rasa yang ditawarkan kurang lebih sama, segar, manis dan mengenyangkan. Isi di dalamnya juga beragam, mulai dari kelapa muda, tape singkong, tape lengket, santan kental hingga sirup dan susu kental manis yang dijamin membuat Anda tertidur dengan rasanya.

2. Pletok bir yang tidak memabukkan

Minuman khas Betawi
Kredit gambar: Beer Pletok Bang Isra

Tidak semua bir memabukkan, Anda tahu! Bir Pletok adalah salah satunya. Bahkan, bir ini bisa dikatakan minuman yang sehat karena ramuan yang digunakan, yaitu rempah-rempah seperti lada, jahe, dan kulit kayu, yang membuat bir pletok merah. Banyak manfaat yang ditawarkan dari minuman khas Betawi ini, mulai dari meningkatkan sirkulasi darah, mengatasi sakit lambung, menyembuhkan radang sendi mengobati migran hingga menghangatkan tubuh. Cobalah!

3. Mayang selendang yang membuat Anda kenyang

Kredit gambar: Mayang Bang Hafidh Shawl

Jika cuacanya panas dan panas, memakan es selendang mayal akan menjadi penangkal yang tepat untuk Anda. Minuman khusus Betawi yang telah bertahan selama beberapa dekade memiliki rasa manis, lezat dan lezat. Sayangnya, beberapa orang telah menjajakan es selendang mayang es, yang terbuat dari sagu aren, tepung beras, tepung kacang, yang semuanya dibuat menjadi adonan seperti jeli dengan warna menarik, seperti selendang. Tertarik mencobanya?

4. Kopi jahe yang membuat tubuh hangat

Masih tentang minuman yang terbuat dari rempah-rempah, Anda dapat mencoba mencicipi kopi jahe Betawi. Dengan khasiat pemanasan, minuman ini tepat untuk dinikmati ketika musim hujan tiba. Minuman ini terbuat dari bahan-bahan seperti pala, jahe, cengkeh, kayu manis dan daun pandan, yang direbus dan diseduh dengan penambahan susu kental manis dan gula pasir. Terima kasih, kamu tahu!

5. Es campur Betawi yang mengguncang lidah

Apa perbedaan antara campuran es Betawi dan es campuran lainnya? Secara materi, mereka tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaannya adalah bahwa dalam campuran es Betawi, akan ada tambahan bubur diasinkan untuk melengkapi hidangan. Soal rasa, dijamin akan mengesankan!

Baca juga: Nasi Uduk Lezat Betawi di Jakarta Yang Harus Anda Kunjungi

Sudah tahu minuman Betawi apa yang bisa Anda coba, bukan? Asyik, banyak tempat menyajikan minuman ini, jadi tidak sulit untuk mendapatkannya. Jangan sampai ketinggalan!

Posting Minuman Khas Betawi di Jakarta Anda Dapat Menikmati Kesegaran muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *