Salah satu kegiatan wisata menarik di Bandung yang harus dilakukan adalah dengan wisata kuliner. Makanan berat hingga makanan ringan, semuanya memiliki rasa yang khas dan tidak boleh dilewatkan. Tapi bagaimana dengan minuman spesial Bandung? Sudahkah Anda mencobanya?

Bahkan, ada banyak pilihan minuman khas Bandung untuk dipilih, yang segar dan pas di cuaca panas, atau yang hangat dan menyenangkan di cuaca dingin. Bingung dengan pilihan yang Anda miliki? Inilah rekomendasi dari Tripzilla Indonesia, situs wisata dan budaya, terkait dengan minuman khas Bandung yang dapat Anda nikmati. Coba lihat!

1. Cool ngemut – Es Lilin

Minuman khas Bandung
Kredit gambar: Kuliner Khas Indonesia

Es Lilin adalah salah satu lagu daerah paling ikonik di Bandung. Es lilin juga termasuk dalam minuman khas Bandung yang harus dicoba. Dengan banyak rasa yang ditawarkan, es lilin adalah salah satu yang paling dicari dan dapat dengan mudah ditemukan di banyak lokasi di kota Bandung dan sekitarnya.

Harga: Mulai dari 2.000 IDR

2. Minuman tidak rumit – Es Mambo Lembang

Minuman khas Bandung
Penghargaan gambar: Mary Wong

Siapa yang tidak tahu es mambo? Salah satu minuman spesial Bandung cukup terkenal, terutama yang dijual di Lembang. Selain menawarkan es mambo, yogurt adalah salah satu andalan yang harus dijual. Ada banyak pilihan rasa, seperti stroberi, teh hijau hingga talas. Tempat terbaik untuk mendapatkan es mambo adalah Es Mambo & Kusuka Yogurt di Lembang.

Lokasi: JL. Cijeruk, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Harga: 4.000 IDR untuk es mambo, 7.500 untuk yogurt, 2.000 untuk es krim yogurt

3. Menyegarkan susu asam – Cisangkuy Yogurt

Kredit gambar: Bandung Culinary World

Salah satu minuman yang menyegarkan di Bandung adalah Cisangkuy Yogurt. Berbagai macam rasa ditawarkan dengan warna-warna manis dan asam yang dominan. Ketika cuaca panas, Yoghurt Cisangkuy bisa menjadi penangkal yang tepat.

Lokasi: Jln Cisangkuy, No. 66, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 22.000 IDR

4. Es campur Bandung – Es Oyen

Minuman khas Bandung
Kredit gambar: Es Campur Bandung Arena

Tidak sedikit penjual es campur gaya Bandung, dan banyak juga yang menjajakannya dengan kereta keliling, sehingga tidak sulit bagi Anda untuk mendapatkannya. Es oyen menyajikan es campur dengan kelapa muda, alpukat dan juga buah nangka, ditambah kolang kaling, susu kental manis, pacar Cina dan es serut untuk menambah kesegaran. Bisakah Anda bayangkan menikmati Oyen ketika matahari bersinar terik?

Harga: Mulai dari 5.000 Rupiah per porsi

5. Minuman spesial Legendaris Bandung – Es Goyobod

Es Goyobod yang terbuat dari tepung sagu aren dengan tekstur agar-agar, juga memiliki kandungan lain seperti alpukat, santan dan sekoteng dengan es serut tambahan dan susu kental manis dan sirup gula untuk menambah rasa. Dijamin mengoleksi, deh!

Lokasi: Pasar Baru, Goyobod Kuno 1949, Jalan Pasar Utara Bandung
Harga: Mulai dari 8.000 IDR per porsi

6. Minuman hangat sehat – Bandrek

Memiliki bahan-bahan alami seperti jahe, gula merah dan rempah-rempah lainnya membuat bandrek minuman gaya Bandung yang tepat untuk dinikmati di cuaca dingin. Tidak hanya menghangatkan tubuh, tetapi juga menyehatkan karena bisa menjaga stamina bugar dan bugar. Banyak penjual bandrek yang tersebar di seluruh kota Bandung, sehingga tidak sulit untuk mendapatkannya.

Lokasi: Kedai Bajigur Bandrek Hj Siti Maemunah, Jln Cisangkuy No 32, Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 5.000 IDR

Baca juga: 18 Makanan Khusus Bandung Dan Lokasi Untuk Mencoba

Minuman khas Bandung cukup beragam, bukan? Yang mana yang paling menarik perhatian Anda untuk dinikmati?

Pos Minuman Khas Kota Bandung yang Harus Dicoba Saat Wisata Kuliner pertama kali muncul di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin