Pemerintah India telah memutuskan untuk menangguhkan penerbitan visa turis untuk bulan depan untuk meminimalkan risiko penyebaran virus korona.

Tidak hanya visa turis, hampir semua kategori visa juga telah ditangguhkan sementara, termasuk kebijakan bebas visa untuk sejumlah negara. Hanya pemegang visa diplomatik dan visa untuk organisasi internasional, pekerjaan dan proyek yang dikecualikan.

Kebijakan untuk menghentikan penerbitan visa India ini mulai berlaku mulai 13 Maret 2020, atau mulai hari ini hingga 15 April 2020. Setelah itu kebijakan akan direvisi apakah akan diperpanjang atau tidak.

Visa India
Kredit gambar: Nonmisvegliate

Pemerintah India juga memberikan peluang bagi orang non-India, yang memiliki alasan mendesak untuk memasuki India, dengan menghubungi kedutaan India atau perwakilan terdekat. Namun, ada kemungkinan bahwa warga negara yang datang dan baru-baru ini melakukan perjalanan dari Cina, Italia, Iran, Korea Selatan, Prancis, Spanyol dan Jerman setelah 15 Februari 2020 akan menjalani karantina untuk jangka waktu minimum 14 hari.

Tidak hanya itu, pemerintah India juga mengimbau semua warga, termasuk warga India, untuk sementara waktu menghindari perjalanan yang tidak perlu ke negara lain untuk meminimalkan risiko penyebaran virus korona.

Selain penangguhan penerbitan visa, India juga memperketat cek di pintu masuk ke negara mereka. Fasilitas penyaringan di darat juga lebih ketat mengingat India adalah salah satu negara yang berbatasan dengan Cina.

Saat ini India telah mencatat 73 kasus virus korona, meningkat secara signifikan dalam empat hari terakhir, dan jumlahnya diperkirakan akan meningkat dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Liburan ke Thailand, Wisatawan Harus Memiliki Sertifikat Gratis Corona

Jadi, untuk saat ini, tunda rencanamu untuk bepergian ke India, kawan!

Pos Meminimalkan Penyebaran Corona, India Menunda Penerbitan Visa Turis, muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin