Yogyakarta memang terkenal dengan gudegnya, tapi bukan berarti kuliner lain harus dipandang sebelah mata. Jika ingin merasakan salah satu yang istimewa, mie ayam enak yang tersebar di antero Jogja ini harus dicoba.

Tidak sedikit warung mie ayam di Jogja yang sukses mencuri perhatian, bukan hanya karena rasanya, tapi juga karena ukuran porsinya hingga harganya. Tapi jika ingin menikmati mie ayam yang memanjakan lidah, lima warung ini harus menjadi jujukan kamu. Lihat daftarnya di bawah ini, ya!

1. Mie ayam enak di mangkok pangsit – Mie Ayam Tunggal Rasa Kotabaru Jogja

mie ayam enak jogja
Image credit: @tumbarmerica

Selain rasanya yang enak, mie ayam Tunggal Rasa Kotabaru ini juga unik. Bagaimana tidak, mie ayam disajikan di atas mangkok pangsit yang kriuk.

Soal pilihan menu, mie ayam ini memiliki banyak opsi, dan yang paling favorit adalah mie ayam hijau. Lokasinya yang berada di tengah kota Jogja membuat warung mie ayam ini banyak dikunjungi pelanggan. Bersiap ngantri, ya!

Lokasi: Jl. Ungaran, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 8,000 IDR per porsi

2. Mie kenyal penuh rasa – Mie Ayam Tumini Sari Rasa Jatiayu

mie ayam enak jogja
Image credit: @kevinhorax

Kedai Ibu Tumini termasuk salah satu penjual mie ayam enak paling terkenal di Jogja. Racikan mienya sederhana, namun cita rasanya melegenda. Buktinya, sejak berjualan lebih dari 20 tahun lalu, pelanggannya terus bertambah sampai saat ini.

Keunggulan mie ayam Ibu Tumini adalah kuah kaldu yang penuh rasa karena perpaduan rempah dan bumbu, menghadirkan cita rasa yang lezat. Selain itu, daging ayam suwir yang lembut menambah kenikmatan. Ingin mendapatkan kepuasan lebih, pesan mie ayam ceker, yang termasuk menu favorit di warung ini.

Lokasi: Jl. Imogiri Tim. No.187, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

3. Mie ayam produk akulturasi budaya – Yammie Pathuk

mie ayam enak jogja
Image credit: @jogjabikinlaper

Salah satu varian mie ayam enak di Jogja yang harus dicoba ada di Yammie Pathuk. Disajikan dengan sedikit berbeda dari kebanyakan warung mie ayam, Yammie Pathuk juga menawarkan mie dengan tekstur dan bentuk yang lain daripada lainnya, seperti mie ramen dari Jepang.

Terkesan seperti mie ramen, Yammie Pathuk juga memasukkan pangsit, ayam dan daun bawang dalam setiap sajiannya. Ada topping pangsit goreng, pangsit basah, bakso dan juga siomay untuk menambah kekhasannya. Meski ramai dikunjungi, kamu masih bisa mendapatkan satu porsi mie ayam dalam tempo relatif cepat, lho!

Lokasi: Jl. Kemetiran Kidul No.63, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 14,000 IDR per porsi

4. Enak dan favoritnya mahasiswa Jogja – Mie Ayam Pak Waldi

mie ayam enak jogja
Image credit: @tumbarmerica

Mungkin mayoritas mahasiswa yang menempuh pendidikan di Jogja sepakat soal mie ayam paling enak (dan murah) adalah milik Pak Waldi. Soal rasa bisa diadu dengan yang lainnya. Yang spesial adalah porsinya yang relatif lebih banyak dari pedagang lainnya.

Berada di kawasan kampus, mie ayam Pak Waldi juga dijujuki banyak kalangan, terutama mahasiswa karena harganya yang terjangkau. Ingin mendapatkan cita rasa lebih, kamu bisa memesan mie ayam ceker atau kepala sebagai tambahan.

Lokasi: Jalan Perumnas Condongsari, Condongcatur, Depok, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakart
Harga: Mulai dari 8,000 IDR per porsi

5. Populer sejak tiga dekade silam – Mie Ayam Pak Kliwon

Image credit: @hanyamakan

Salah satu penjual mie ayam enak dan legendaris di Jogja adalah Pak Kliwon, yang menjajakan dagangannya di depan SMAN 1 Yogyakarta. Selain cita rasanya yang terjaga sejak pertama kali buka lebih dari 30 tahun lalu, harga satu porsi mie ayam Pak Kliwon juga terjangkau.

Yang menjadikan mie ayam ini terkenal adalah rasanya yang gurih dan segar, serta kuah bumbunya yang kental serta pangsitnya yang lembut. Ada sejumlah opsi menu yang bisa kamu pilih, mulai dari mie ayam polos, mie ayam jamur hingga mie ayam pangsit jamur spesial dengan isian komplet.

Lokasi: Jl. Prof. DR. Ki Amri Yahya, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 6,000 IDR per porsi

Baca juga: Kuliner Legendaris Jogja Yang Wajib Kamu Coba Saat Libur Tiba

Nah, sudah tahu harus memilih warung yang mana untuk menikmati setidaknya satu porsi mie ayam enak di Jogja?

The post Mie Ayam Enak Jogja, 5 Kedai Ngehits Yang Harus Kamu Kunjungi appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin