Kalau kamu gemar menonton acara kontes memasak di televisi, tentunya kamu akrab dengan para chef atau koki terkenal asal Indonesia yang didapuk menjadi juri. Ada juga chef yang membintangi acara memasaknya sendiri. Beberapa chef yang tenar ini, selain sukses di layar kaca ternyata juga sukses dengan bisnis restorannya, lho! Mereka mendirikan restoran di berbagai kota di tanah air dengan dekorasi yang apik dan menu yang menggoda. Penasaran? Nggak pakai lama, cek daftar restoran milik chef terkenal rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Nongkrong cantik sambil menikmati hidangan di Beau Bakery 

Beau Bakery | Restoran milik Chef
Image credit: BEAU BAKERY

Beau Bakery ini didirikan oleh pastry chef Talita Setyadi. Dari latar belakang pendidikannya saja, kamu dapat mengharapkan kualitas pastry yang tinggi di sini. Bagi penggemar kue dan roti, Beau Bakery mempunyai menu artisan bread yang sangat bervariasi.

BEAU Bakery | Restoran milik chef
Image credit: BEAU BAKERY

Tidak hanya penyuka rasa manis, kalau kamu lebih memilih menu dengan rasa asin atau savory, Beau Bakery juga punya sederet menu untukmu. Hidangan ala barat seperti buttermilk fried chicken burger, creamy mushroom ravioli atau half roast chicken dijamin akan membuat perut terasa kenyang dan puas.

Image credit: BEAU BAKERY

Nah, jadi tidak perlu ragu lagi kalau ingin berkumpul dengan gengmu atau keluargamu di sini. Hati-hati karena menunya yang sangat variatif bisa membuatmu bingung untuk memilih!

Image credit: BEAU BAKERY

Alamat: Jl. Panglima Polim IX No.15, RT.7/RW.6, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Minggu – Kamis pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 07.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 37,000 IDR

2. Pilih sendiri lauk sehatmu di Fedwell

Fedwell Jakarta | restoran milik chef
Image credit: Fedwell Jakarta

Restoran bernuansa merah muda ini salah satu pemiliknya adalah chef Renatta Moeloek. Warna merah muda dan logo burung flamingo dipilih karena semakin sehat, warna burung flamingo akan semakin memerah muda. Hal ini sesuai dengan konsep Fedwell yang komposisi hidangannya terdiri dari bahan-bahan bernutrisi tinggi.

Fedwell Jakarta | restoran milik chef
Image credit: Fedwell Jakarta

Terdapat dua jenis paket menu yaitu Regular dan Hungry. Uniknya, tersedia aneka lauk untuk setiap paket menu yang bisa kamu pilih. Misalnya paket Regular terdiri dari 1 base, 1 protein, 3 toppings, 1 dressing dan 1 crunch. Ragam makanannya mulai dari nasi, pasta, quinoa, telur, jamur dan aneka saus.

Image credit: Fedwell Jakarta

Selain paket menu, ada juga signature menu yang dijual per porsi. Kenyang makan, jangan buru-buru pergi karena ada juga pilihan minuman dan hidangan penutup yang nggak kalah sehat. Restoran milik chef terkenal Indonesia ini juga menyediakan jasa katering sehingga kamu tidak perlu repot datang ke restoran kalau kangen dengan menu-menunya!

Image credit: Fedwell Jakarta

Alamat: Jl. Senopati No.82, RT.7/RW.3, Selong, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 75,000 IDR

3. Makan nasi besek kekinian ala Hoo Hah Box

Hoo Hah Box | restoran milik chef
Image credit: Hoo Hah Box

Nasi dalam besek terdengar kuno, tapi Hoo Hah Box menyulapnya jadi keren dan gaul. Hoo Hah Box, restoran milik Chef Ragil Imam Wibowo ini meramaikan dunia kuliner Indonesia dan keunikannya adalah hanya bisa dibeli lewat jasa pesan antar.

Hoo Hah Box | restoran milik chef
Image credit: Hoo Hah Box

Saat kamu membuka beseknya, kamu dapat menikmati banyak pilihan lauk khas Nusantara seperti ayam goreng crispy BBQ kuy, ayam goreng crispy Goey Moey, lidah cabai hijau, paru goreng dan masih banyak lagi. Selain rasa yang enak, kemasan yang bagus juga jadi nilai tambah, oke juga untuk dikirimkan ke teman nih!

Image credit: Hoo Hah Box

Di samping pilihan nasi, Hoo Hah Box juga menyediakan cemilan seperti risoles, tahu gejrot dan singkong goreng. Pas banget untuk makanan pembuka sebelum menikmati nasi beseknya!

Image credit: Hoo Hah Box

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 88, Kemang, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

4. Warung Pasta yang akan mengenyangkanmu dengan hidangan pasta Nusantara

Warung Pasta | restoran milik chef
Image credit:  Warung Pasta

Selain Hoo Hah Box, Chef Ragil juga mempunyai restoran yang mengolah pasta yaitu Warung Pasta. Punya beberapa cabang, restoran yang kerap disebut Warpas ini cukup beken di kalangan anak muda. Nama-nama yang digunakan di Warpas ini unik seperti Chunky Flucky, Sweety Pow atau Snowy Chip.

Warung Pasta | restoran milik chef
Image credit: Warung Pasta

Ada pasta, maka ada juga pizza di sini. Kamu dapat mencoba beragam varian di antaranya Creamy Cheese, Meat Addict atau BBQ Crusty. Bahan-bahan yang digunakan dimodifikasi agar lebih dekat dengan lidah Asia, misalnya untuk pasta, yang menggunakan cabe rawit juga di dalamnya.

Image credit:  Warung Pasta

Selain komposisi bahan yang berbeda, tersedia varian lain yang unik yaitu pasta kuah.  Sebenarnya pasta kuah ini berupa ramen dan ada juga yang berkuah tom yum. Kalau kamu menyukai nasi, coba saja varian baked rice dengan rasa gurih yang maknyus.

Image credit:  Warung Pasta

Alamat: Commercial Row, Jl. Kemang Selatan VIII No.55, RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

5. Cuci mulutmu dengan gelato yang khas di Locarasa

Locarasa Indonesia | restoran milik chef
Image credit: Locarasa Indonesia

Ingin makan yang dingin dan segar tapi bosan dengan rasa yang itu-itu saja? Locarasa bisa jadi pilihan yang seru nih! Satu lagi restoran milik Chef Ragil, kali ini untuk memuaskan kamu yang menyukai gelato dan juga kue tradisional khas Indonesia.

Locarasa Indonesia | restoran milik chef
Image credit: Locarasa Indonesia

Sejak dulu, Locarasa sudah terkenal dengan berbagai varian rasa gelatonya yang unik banget. Sebut saja rasa klepon, martabak, es doger, kemangi dan masih banyak lagi. Total ada sekitar 16 rasa yang menanti untuk kamu cicipi. Tapi nggak cuma itu, coba juga koleksi cake dengan rasa khas Nusantara seperti cake es doger yang cantik di mata.

Image credit: Locarasa Indonesia

Mau makan sampai kenyang? Jajal juga kue-kue tradisional yang ada di sini seperti kue cubit atau onde-onde. Kalau sudah makan macam-macam, tentunya kamu juga perlu minum, ya! Caramel brulee atau kopi sereh susu, pilihlah yang sesuai seleramu! Locarasa juga menyediakan kue-kue kering dalam toples yang bisa kamu bawa pulang atau dijadikan buah tangan.

Image credit: Locarasa Indonesia

Alamat: Belle Point Kemang, Jl. Kemang Selatan VIII, Kemang, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

6. Menyeruput ramen halal ala Go Go Ramen

GogoRamen | restoran milik chef
Image credit:  GogoRamen

Kalau kamu ngefans dengan Chef Juna, maka Gogo Ramen yang didirikan oleh sang chef ini pasti membuatmu penasaran. Gogo Ramen punya banyak menu andalan misalnya Kyoto Green Ramen, Hokkaido Miso, Super Ramen Tsukiji Squid Ink dan masih banyak lagi.

GogoRamen | restoran milik chef
Image credit:  GogoRamen

Tidak hanya ramen berkuah, ada juga menu dry ramen di sini. Kamu akan mendapati ramen tanpa kuah dengan topping sesuai pilihanmu.

Image credit:  GogoRamen

Jika ingin menambah kemeriahan rasa makananmu, pesan juga menu pendamping seperti Chicken Karaage Spicy Garlic yang renyah dan pedas. Nah, kalau ingin mencoba meracik ramenmu sendiri, beli saja DIY Ramen Kit. Dikemas dalam kotak dengan aneka bumbu dan ramen kering, kamu bisa membuatnya di mana saja dan kapan pun kamu mau.  

Image credit:  GogoRamen

Alamat: Transpark Mall Bintaro lantai 2 F2-15, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 17,900 IDR

7. Menikmati gelato ala Italia di Bebini Gelati

Bebini Gelati | restoran milik chef
Image credit: Bebini Gelati

Kafe yang mengunggulkan produk gelatonya ini berlokasi di Surabaya dan merupakan salah satu restoran Indonesia milik Chef Arnold Poernomo. Selain menjanjikan rasa gelato yang otentik, kafenya pun didesain sehingga terlihat instagramable.

Bebini Gelati | restoran milik chef
Image credit: Bebini Gelati

Berbagai bentuk dan rasa gelato dapat kamu jumpai di sini. Misalnya rasa Arnold’s Grumpy Cookie, Dark Chocolate Orango atau Chocado. Ada pula sorbet dengan beragam rasa buah yang segar. Selain gelato dalam ukuran cup atau pint, Bebini Gelati juga menawarkan gelato dengan bentuk tematik misalnya Gelato Mooncakes.

Image credit: Bebini Gelati

Kalau kamu ingin menikmati kreasi gelato lainnya, tersedia gelato cake dengan desain-desain yang keren. Untuk dikirimkan ke orang tersayang atau dimakan sendiri, sama serunya!

Image credit: Bebini Gelati

Alamat: Jl. Dharmahusada No.183-185, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 26,000 IDR

8. Tidak berhenti mengunyah di Nomz Kitchen & Pastry

Nomz Jakarta | restoran milik chef
Image credit: Nomz Jakarta

Bagi kamu yang ingin makan kenyang dengan suasana homey, Chef Arnold mempunyai restoran Nomz Kitchen & Pastry yang cocok untukmu. Di sini, kamu dapat menikmati aneka hidangan bernuansa Asia yang pas di lidah dan tentunya berkualitas.

Nomz Jakarta | restoran milik chef
Image credit: Nomz Jakarta

Sebelum menyantapnya, mungkin kamu ingin mengabadikan pesananmu terlebih dulu karena penampilannya yang estetis.  Menawarkan éclair dan cake dengan rasa yang enak, suguhan aneka pastry di Nomz Kitchen & Pastry tidak boleh dilewatkan.

Image credit: Nomz Jakarta

Beranjak ke menu utama, kamu dapat memilih mulai dari nasi goreng cabe ijo, Asian Pork Rice, Nomz Benedict hingga Nomz Korean Fried Chicken Burger. Pendeknya, ada berbagai menu baik halal maupun non halal yang bisa kamu coba di sini.

Image credit: Nomz Jakarta

Alamat: Grand Indonesia East Mall Ground floor 06-07 Jl. MH.Thamrin No.1 Jakarta Pusat RT.1, RT.1/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 08.30 WIB – 22.00 WIB, Sabtu pukul 10.00 WIB – 23.30 WIB, Minggu pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 36,000 IDR

9. Mencoba mangkok-mangkok yang sedap di Mangkok Ku

Mangkok Ku Indonesia | restoran milik chef
Image credit: Mangkok Ku Indonesia

Restoran milik Chef Arnold ini semakin hits karena berkolaborasi dengan Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka, anak dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Selain itu, menu-menu di sini juga disajikan dengan cara yang unik sehingga menarik minat penggemar kuliner.

Mangkok Ku Indonesia | restoran milik chef
Image credit: Mangkok Ku Indonesia

Berbagai menu yang ada diawali dengan kata “mangkok”. Misalnya Mangkok Omu Egg Sausage Mayo atau Mangkok Fire Fried Chicken. Untuk menu pedas, rasa pedasnya benar-benar terasa lho!

Image credit: Mangkok Ku Indonesia

Untuk minumannya, Mangkok Ku juga bekerjasama dengan usaha-usaha lain dari Kaesang dan Gibran. Di Mangkok Ku cabang Tanjung Duren terdapat minuman produksi Ternak Kopi milik Kaesang, sedangkan untuk Mangkok Ku cabang Kasablanka ada minuman Goola milik Gibran. Mau coba yang mana nih?

Image credit: Mangkok Ku Indonesia

Alamat: Jl. Tanjung Duren Raya No.359c, RT.7/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 19,000 IDR

10. Menghabiskan sore dengan kopi dan sandwich di Stillwater Coffee & Co

Stillwater Coffee & Co | restoran milik chef
Image credit: Stillwater Coffee & Co

Kafe dan restoran yang nyaman dan bersuasana teduh ini milik Chef Vania Wibisono. Menyajikan menu unggulan kopi dan sandwich, kafe ini cocok untuk kamu yang ingin duduk mengobrol bersama sahabat atau keluargamu.

Image credit: Stillwater Coffee & Co

Bagi kamu yang menyukai keju, jangan sampai melewatkan menu Grill Cheese Sandwich yang merupakan menu unggulan. Di samping sandwich, kafe ini juga menawarkan hidangan lain seperti Zebra classic charcoal, klepon cake viral, grilled black pepper chicken dan lain-lain.

Image credit: Stillwater Coffee & Co

Dengan deretan hidangan halal yang cocok disantap semua orang, nuansa kafe yang santai namun tetap cantik, kafe ini layak disambangi saat pulang kerja atau untuk mengisi akhir pekanmu.

Image credit: Stillwater Coffee & Co

Alamat: Jl. Gunawarman No.67, RT.3/RW.7, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin – Kamis & Minggu pukul 06.30 WIB – 23.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 06.30 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 26,000 IDR

11. Merasakan pengalaman kuliner yang berbeda di Namaaz Dining

Namaaz Dining | restoran milik chef
Image credit: Andrian Ishak

Kalau kamu bosan dengan wisata kuliner yang biasa, cobalah mengunjungi Namaaz Dining, restoran milik Chef Andrian Ishak. Menerapkan teknik gastronomi molekuler, sang chef dapat membuat beragam menu dengan bentuk yang sama sekali berbeda dan tidak terpikirkan olehmu.

Image credit: Andrian Ishak

Jika ingin makan di sini, kamu harus melakukan reservasi dulu. Satu paket pengalaman bersantap terdiri dari 17 menu masakan Indonesia mulai dari pembuka hingga penutup. Harga yang ditawarkan sepadan kok dengan apa yang akan kamu dapatkan!

Image credit: Andrian Ishak

Contoh berbagai hidangan yang tidak biasa di sini misalnya ayam gulai yang dibentuk seperti sebatang kayu dengan tumbuhan, gado-gado yang dibentuk seperti buku Sherlock Holmes atau papiong yang berbentuk kain kasa dengan talinya. Semuanya akan membuat kamu speechless, deh!

Image credit: Andrian Ishak

Alamat: Jl. Gunawarman No.42, RT.5/RW.2, Selong, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Selasa – Sabtu, 19.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 1,250,000 IDR

12. Merasakan kreasi cake di kafe ala Perancis AMKC Atelier

AMKC ATELIER | restoran milik chef
Image credit: AMKC ATELIER

AMKC Atelier didirikan oleh pasangan Chef Adhika Maxi dan Chef Karen Carlotta. Menu yang terkenal dari kafe ini adalah deretan cake terutama es teler cake, martabak cake dan pisang ijo cake. Selain rasanya mirip dengan makanan aslinya, penampilannya juga cantik dipandang.  

AMKC ATELIER | restoran milik chef
Image credit: AMKC ATELIER

Berbagai pilihan menu utama juga tersedia di sini, mulai dari yang bergaya Barat atau Asia. Kalau ingin merasakan menu yang akrab di lidah, kamu dapat memesan soto mie risol, bakwan jagung river prawn, laksa atau pempek Bangka. Sebaliknya, AMKC Atelier juga menjual mushroom truffle soup, white alba truffle cheese cream angel hair dan masih banyak lagi.

Image credit: AMKC ATELIER

Menu yang lengkap dengan gaya penyajian yang menarik, kafe ini bisa kamu pilih kalau sedang ingin nongkrong dengan gaya, sendirian atau bersama gengmu tetap oke kok!

Image credit: AMKC ATELIER

Alamat: Plaza Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No.28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 35,000 IDR

13. Portable Kitchen & Lounge yang nyaman dan trendy untuk berbincang 

Portable Kitchen & Lounge | restoran milik chef
Image credit: Portable Kitchen & Lounge

Restoran milik Chef Chandra Yudasswara ini menebarkan aura trendy sekaligus semi formal, terlihat dari pilihan warna perabotan dan lantainya. Bagi kamu yang ingin bertemu untuk urusan pekerjaan, tempat ini dapat menjadi pilihan yang bagus.

Portable Kitchen & Lounge | restoran milik chef
Image credit: Portable Kitchen & Lounge

Jika datang ke sini, kamu dapat menyantap rupa-rupa hidangan western. Tersedia banyak pilihan burger, pasta, nasi atau mi goreng, sandwich dan pizza. Semuanya tampak menggiurkan dan bisa bikin bingung saat memilih!

Image credit: Portable Kitchen & Lounge

Menariknya, Portable Kitchen & Lounge mempunyai tema-tema khusus untuk hari-hari tertentu. Misalnya Friday Accoustic Session, Winesday, Tuneday Tuesday dan lain-lain. Kamu dapat mengecek terlebih dulu sebelum datang agar tidak ketinggalan tema terbarunya!

Portable Kitchen & Lounge
Image credit: Portable Kitchen & Lounge

Alamat:  Komplek Ruko Inkopal, Jl. Boulevard Bar. Raya, RT.2/RW.9, Klp. Gading Barat, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin – Kamis & Minggu pukul 10.00 WIB – 03.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 10.00 WIB – 04.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

14. Temukan berbagai menu bebas gluten di Mars Kitchen

Marskitchen Food with Purpose | restoran milik chef
Image credit: Marskitchen Food with Purpose

Didirikan oleh Chef Rinrin Marinka, Mars Kitchen ini memastikan kamu yang gluten intolerant juga bisa menikmati berbagai jenis makanan tanpa khawatir. Dibuat dari bahan organik, menu-menu cantik ini menjamin kamu dapat menjaga kesehatan sambil tetap makan enak.

Marskitchen Food with Purpose | restoran milik chef
Image credit: Marskitchen Food with Purpose

Temukan kue-kue kering seperti kastengels, nastar dan lainnya yang dibuat dengan bahan khusus. Selain itu, ada pula pilihan cake seperti red velvet cupcakes, carrot cake atau chocolate caramel cake. 

Image credit: Marskitchen Food with Purpose

Ada juga banyak pilihan salad, nasi, burger, pasta dan olahan ayam. Kamu dapat melihat bahwa sayur dan daging yang dipakai merupakan bahan organik. Roti untuk burger dan pastanya pun berbahan whole wheat yang mengandung banyak serat. Mars Kitchen bisa jadi pilihan bagus di saat kamu ingin makan enak sembari berdiet nih!

Image credit: Marskitchen Food with Purpose

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.14B, RT.2/RW.5, Cilandak Barat, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

Baca juga: Restoran Michelin Dengan Masakan Indonesia Yang Harus Kamu Kunjungi

Nyam nyam, sudah mulai lapar belum nih? Cobain yuk restoran milik mereka dan buktikan nikmatnya resep racikan para chef ini!

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

The post Menu Istimewa Dan Rasa Mengesankan, Restoran Milik Chef Terkenal Indonesia Ini Wajib Dikunjungi appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin