Wisata ke Lombok, yuk! Dari mengunjungi Rinjani hingga ke Pantai Senggigi, banyak destinasi yang bisa dikunjungi. Tapi pernahkah kamu mengunjungi gili di Lombok selain Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno?

Tiga gili tersebut memang menjadi yang paling terkenal di Lombok. Tiga pulau kecil itu berjajar satu sama lain tepat di lepas pantai barat laut Lombok dan menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun selain tiga gili populer tersebut, ada gili lain di Lombok yang juga layak mencuri perhatian karena nuansa pulau tropis yang ditawarkan. Penasaran dengan gili yang ada di Lombok?

1. Gili Kedis, si mungil yang istimewa

Gili Kedis di Lombok
Image credit: rrveld (kanan), tubagusedo (kiri)

Gili Kedis berada di Lombok Barat, dan menawarkan pulau berpasir putih yang dikelilingi air laut kebiruan yang jernih. Selain bersantai dan menikmati pulau pasir ini, kamu juga bisa melakukan snorkeling, menikmati alam bawah laut yang indah tiada tara.

Koordinat lokasi klik di sini.

2. Gili Pasir, surganya hewan laut kecil di Lombok

Gili Pasir di Lombok
Image credit: exploreappeal (kanan), rendy_rinjani (kiri)

Masih mencari gili yang eksotik, maka Gili Pasir bisa menjadi destinasi kunjungan kamu. Gili di Lombok ini tidak muncul secara permanen. Jika air sedang surut, gili ini akan muncul ke permukaan dan demikian juga sebaliknya jika laut sedang pasang. Dengan luas yang tidak seberapa, gili ini bisa kamu singgahi saat berada di kawasan perairan Lombok Timur, tepatnya di area Resa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak. Banyak hewan kecil di sini, seperti bintang laut dan juga bulu babi yang beracun. Waspada, ya!

Koordinat lokasi bisa diklik di sini.

3. Gili Asahan, pas untuk para penyelam

Image credit: rrveld

Gili Asahan bisa dikunjungi bagi yang ingin menikmati alam bawah laut Lombok yang memesona. Banyak diving spot yang bisa dijelajahi, seperti Secret Garden, Snorkeling Point dan Belongan. Namun, alam atas laut Gili Asahan juga indah, kok! Pasir putih lembut di pantainya juga menjadikan kawasan ini menarik untuk dijadikan lokasi bersantai. Fasilitas di gili ini juga lengkap, dari hotel, tempat makan dan banyak lagi lainnya.

Koordinat lokasi bisa diklik di sini.

4. Gili Layar yang lebih tenang

Gili Laya di Lombok
Image credit: samdowal

Satu lagi pulau kecil asri yang asyik untuk dikunjungi, Gili Layar. Lokasinya yang tidak jauh dari Pelabuhan Lembar menjadikan gili di Lombok ini mudah dikunjungi. Dengan perairan yang tenang, gili ini memiliki pasir putih yang lembut dan menawarkan suasana private meski luasnya mencapai 53 hektar. Alam bawah laut di sekitar gili ini juga menarik untuk dinikmati.

Koordinat lokasi bisa diklik di sini.

5. Pantai cantik di Gili Lampu

Gili Lampu di Lombok
Image credit: iqbalschah

Gili Lampu menawarkan pesona pantai yang cantik dengan suasana yang tenang dan damai. Dengan sejumlah fasilitas umum tersedia di salah satu gili eksotik di Lombok ini, Gili Lampu memiliki landmark yang cukup populer, yaitu mercusuar yang sudah ada sejak zaman penjajahan Jepang. Seperti halnya gili lainnya, Gili Lampu juga menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Koordinat lokasi bisa diklik di sini.

6. Gili Petelu, salah satu gili terindah di Lombok

Gili Petelu
Image credit: arieritonga

Seperti halnya gili lainnya, Gili Petelu juga wajib masuk dalam daftar kunjungan kamu karena keindahan yang ditawarkan pulau kecil ini. Dekat dengan Pantai Pink di Lombok, Gili Petelu menawarkan pesona pulau karang dengan kontur berbukit dengan view keren dari atas. Pasirnya putih bersih dengan air laut yang bening dan ombak yang tenang. Pemandangan bawah airnya istimewa, pas untuk dinikmati dengan snorkeling.

Koordinat lokasi bisa diklik di sini.

7. Gili Nanggu, spot asyik untuk snorkeling di Lombok

Gili Nanggu
Image credit: wndsanjaya

Spot yang asyik untuk menikmati biota laut di Lombok, salah satunya ada di Gili Nanggu. Pulau kecil tanpa penghuni ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang keren. Selain koral dan karang, kamu juga bisa menemukan banyak ragam jenis ikan laut, termasuk ikan badut. Asyiknya lagi, gili ini jauh dari sorot wisatawan, yang menjadikan pantainya masih asri dan tenang.

Koordinat lokasi klik di sini.

8. Gili Sudak yang bikin terbelalak

Gili Sudak
Image credit: geridioteque

Luasnya sekitar 30 hektar, dan seperti halnya gili lainnya di Lombok, Gili Sudak menawarkan pasir putih, ombak tenang dan air yang biru di sekelilingnya. Gili ini minim fasilitas, namun tetap menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi.

Koordinat lokasi bisa diklik di sini.

9. Gili Kapal yang timbul tenggelam

Gili Kapal di Lombok
Image credit: zoeraa_

Gili Kapal sempat merepotkan bagi sejumlah kapal yang melintas karena pulau kecil ini bisa muncul dan menghilang seiring dengan pasang surut air laut. Namun, pulau kecil ini menjadi eksotis karena menjadi hidden paradise tersendiri. Tidak ada pepohonan atau fasilitas apapun di pulau kecil berpasir putih ini, jadi persiapkan diri sebaik mungkin jika ingin mengunjungi pulau ini karena bisa membuat kulit kamu gosong karena kepanasan.

Koordinat lokasi bisa diklik di sini.

10. Gili Kondo, pulau pasir nan menawan

Image credit: @anniandtimo
Gili Kondo adalah satu dari gugusan pulau kecil yang berada di Selat Alas. Artinya, pulau-pulau itu berada di antara Lombok dan Sumbawa. Seperti kebanyakan pulau kecil di sekitar Lombok, Gili Kondo juga sangat eksotis. Pulau ini sepenuhnya terdiri dari pasir putih yang bisa tenggelam kalau laut sedang pasang. Gili Kondo yang imut ini paling pas buat kamu pecinta fotografi drone. Sebagai catatan, Gili Kondo ada dua; Gili Kondo Besar dan Gili Kondo Kecil. Kegiatan asyik yang pas untuk dilakukan di sini adalah snorkeling dan menyelam. Keindahan bawah lautnya sangat menawan karena kondisinya masih perawan, belum banyak disentuh tangan-tangan nakal. Kamu bisa berangkat dan menyewa perahu di Pelabuhan Kayangan.

Koordinat lokasi bisa diklik di sini.

Baca juga: Pantai Di Lombok Yang Cantik, 13 Destinasi Yang Harus Dikunjungi

Masih banyak gili lain selain Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air yang bisa dikunjungi. Kamu tertarik mengunjungi yang mana?

The post Menikmati Nuansa Tropis Di Gili Yang Ada Di Lombok Untuk Liburan Mengesankan appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin