Negara lain yang siap membuka pintu perbatasannya untuk masuknya turis asing. Apakah Mauritius menjadi negara setelah mengumumkan telah meluncurkan visa baru, Visa Perjalanan Premium yang berlaku hingga satu tahun.

Melaporkan dari situs resminya Dewan Pembangunan Ekonomi Mauritius, Jumat (30/10), mereka menyatakan kesiapannya untuk “menyambut turis asing yang ingin kembali sehat melalui destinasi wisata bebas COVID-19 yang luar biasa, dari pantai berpasir putih dan mulus dengan laut biru yang mempesona, laguna tropis, hijau lanskap. dan sambutan hangat dan ramah dari penduduk lokal. "

Ele aux Fouquets, Mauritius | Kredit gambar: Ritesh Innovador

Visa Perjalanan Premium Mauritius ini diperuntukkan bagi wisatawan yang berminat untuk tinggal dalam jangka waktu yang relatif lama, baik untuk bekerja jarak jauh maupun untuk liburan. Secara khusus, mereka yang ingin mendapatkan visa ini adalah wisatawan, pensiunan atau profesional yang ingin membawa keluarga mereka untuk bekerja dari jarak jauh di Mauritius.

Bagi yang berminat mendapatkan ini, wisatawan harus menyiapkan rencana menginap dan liburan jangka panjang, serta asuransi kesehatan sesuai dengan lamanya tinggal di Mauritius.

Syarat lain yang harus dipenuhi adalah tidak mengunjungi Pasar Tenaga Kerja Mauritius pada saat kedatangan dan penghasilan utama mereka berasal dari luar Mauritius. Selain itu, pemohon visa ini juga diharuskan untuk memberikan bukti dan alasan yang meyakinkan untuk kunjungan mereka ke Mauritius dan rincian akomodasi, sementara juga memenuhi persyaratan imigrasi lainnya.

Bagi yang hendak berkunjung ke Mauritius wajib mematuhi aturan health protocol, mulai dari karantina mandiri selama 14 hari, melampirkan hasil tes PCR Covid-19 negatif hingga mengikuti tes tujuh hari sebelum keberangkatan, kewajiban mengambil PCR tes di bandara pada saat kedatangan, tujuh hari kemudian dan 14 hari setelah tiba di Mauritius.

Kredit gambar: Sergey Zhesteref

Dibandingkan negara lain di Afrika, Mauritius memang bukan tujuan wisata populer dan familiar bagi warga Indonesia. Padahal, banyak sekali destinasi wisata menarik kelas dunia yang dimiliki nusantara yang berada di barat daya Samudra Hindia, sekitar 900 km sebelah timur Madagaskar ini.

Daya tarik utama yang ditawarkan Mauritius adalah alam lautnya yang indah dan pantainya yang mengesankan. Karena pesona yang ditawarkannya, banyak jaringan hotel kelas dunia menempatkan setidaknya satu dari akomodasi mereka di sini, seperti Westin, Four Seasons hingga Hilton.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Mauritius, mulai dari dua situs warisan dunia yaitu Aapravasi Ghat yang merupakan kompleks bangunan yang terletak di Port Louis, yang dulunya berfungsi sebagai semacam kantor imigrasi dari tahun 1849 hingga 1923, dan hampir separuhnya. satu juta orang India. telah dibawa ke tempat ini, serta Le Morne Cultural Landscape atau yang juga dikenal dengan Le Morne Brabant adalah sebuah semenanjung di bagian selatan pulau Mauritius. Semenanjung ini memiliki puncak setinggi 556 meter di atas permukaan laut. Semenanjung ini pernah digunakan sebagai tempat pelarian para budak.

Pantai terbaik di dunia juga ada di Mauritius, seperti Grand Bay, Pereybere, Belle Mare, Blue Bay, La Morne, Tamarin dan Flic en Flac. Selain itu, di sini juga terdapat air terjun bawah laut yang terkenal di dunia.

Baca juga: Afrika Selatan Membuka Perbatasan Mulai 1 Oktober

Tertarik mengunjungi Mauritius?

Pos Mauritius Menerbitkan Visa Perjalanan Premium Satu Tahun muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin