Maskapai penerbangan internasional dari Australia, Qantas, mewajibkan penumpang yang melakukan perjalanan dengan rute internasional untuk menggunakan pesawat mereka guna mengelola vaksin Covid-19.

CEO maskapai Australia, Alan Joyce, menyatakan kewajiban untuk memberikan vaksin Covid-19 secara langsung, Senin (23/11), dengan menyebutkan aturan ini akan menjadi praktik umum di industri penerbangan dunia.

"Kami akan membuat perubahan pada syarat dan ketentuan kami harus memberi tahu mereka yang suka bepergian ke luar negeri bahwa kami akan memvaksinasi orang sebelum mereka dapat naik pesawat," katanya. Channel Nine.

“Apakah mereka harus melakukan vaksinasi di dalam negeri, kita masih harus melihat apa yang terjadi dengan Covid-19 di pasaran, tapi tentunya bagi wisatawan internasional yang datang ke Australia dan yang berangkat, kami rasa ini penting dilakukan,” ujarnya. .

Joyce menambahkan bahwa aturan ini kemungkinan besar akan menjadi standar yang digunakan oleh semua maskapai penerbangan di seluruh dunia, dengan pemerintah di setiap negara dan maskapai kemungkinan akan memperkenalkan paspor elektronik khusus untuk vaksinasi.

Sejauh ini, sejumlah negara masih bersiap menyediakan vaksin Covid-19 bagi warganya. Namun, seperti dilansir sejumlah sumber, belum ada negara yang memberikan vaksin Covid-19.

Khusus untuk Indonesia, pemerintah berencana menyediakan vaksin Covid-19 melalui dua program, yaitu program pemerintah dan vaksin mandiri.

Total target yang bisa disuntik vaksin adalah 107 juta orang dengan total dosis 246.575.051 dosis. Rencananya, program vaksin dari pemerintah akan diberikan secara gratis kepada 32 juta orang, sedangkan sisanya akan didistribusikan melalui jalur vaksin mandiri kepada 75 juta orang. Vaksin diberikan paling lambat awal 2021.

Baca juga: Tak Wajib Uji Covid-19, Kosta Rika Siap Terima Turis Indonesia

Apakah Anda siap untuk memvaksinasi Covid-19 saat vaksin tersedia nanti?

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Postingan Maskapai Ini Mewajibkan Penumpangnya Berikan Vaksin Covid-19 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin