Anda sedang mengikuti saran pemerintah untuk meminimalkan penyebaran virus corona Covid-19, tetapi mulai bosan dengan kegiatan yang sama? Bagaimana kalau mencoba wisata kuliner, seperti mencicipi makanan Timur Tengah?

Karena Anda tidak bisa keluar dan makan di tempat, Anda dapat mencoba kuliner unik yang menyediakan layanan pengiriman. Apalagi, makanan khas Timur Tengah memiliki banyak pilihan, mulai dari makanan ringan, menu utama hingga hidangan penutup. Ada hidangan spesial dari Timur Tengah yang sudah terkenal di Indonesia seperti kebab dan nasi briyani. Tetapi ada juga yang namanya terdengar akrab, tetapi Anda harus mencoba baklava, misalnya babaganuc bahwa lezat Betulkah. Bumbu yang kaya akan membuat Anda lebih bersemangat, lho! Jika Anda penasaran, Anda dapat memeriksa beberapa pilihan dari TripZilla dibawah ini!

1. Masakan Arab untuk Anda yang suka makanan pedas – Food Pyramid

Kredit gambar: @piramidafood

Dalam Piramida Makanan ini Anda dapat menemukan bumbu makanan dan kemasan yang bisa Anda beli. Anda dapat membeli makanan ringan seperti Bola goreng terbuat dari buncis, yang merupakan makanan goreng berbentuk bola yang terbuat dari campuran kacang Arab. Meski ukurannya kecil, camilan ini cukup mengenyangkan. Selain itu ada juga beberapa Nasi kebuli kambing untuk menu utama Anda. Jika Anda ingin menyimpan saus bumbu sebagai pelengkap, Anda bisa membelinya hummus yang memiliki tekstur tebal dengan rasa gurih dan sedikit asam.

Lokasi: Jl. Matraman Dalam II, Pegangsaan, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00 (Jumat dan Sabtu tutup pukul 22:30)
Harga: Mulai dari Rp13.000 per porsi

2. Tidak hanya bubur di sini – Berbagai Bubur 786

Kredit gambar: @ anekabubur24 jam

Berbagai Bubur 786 menjual berbagai hidangan termasuk masakan Indonesia. Tapi yang perlu Anda coba tentu saja menu kuliner India, termasuk varian bubur yang ada. Beberapa pilihan adalah bubur bebek atau bubur puyuh dengan pilihan daging ayam atau kambing. Jika Anda menginginkan makanan yang lebih mengenyangkan, Anda dapat memilih daging kambing palak, yaitu daging kambing yang diproses dengan bayam. Jika Anda ingin mencicipi menu manis, ada Pisang Keju Naan atau minuman lassi dengan berbagai rasa buah yang lezat.

Lokasi: Jl. Radio Dalam Raya No. 123, Gandaria Utara, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari Rp35.000 per sajian

3. Masakan Arab yang unik di Jakarta Barat – Sindbad Middle East Restaurant

Kredit gambar: @sindbadmiddleeastrestaurant

Dari namanya saja nuansa Timur Tengah diusung restoran ini. Di Sinbad, Anda dapat menemukan masakan Yaman seperti Soluna Laham, yang merupakan daging kambing olahan dengan rempah-rempah khas Arab. Jika Anda ingin mencicipi hidangan penutup khusus, pesanlah oom ali terbuat dari roti dan susu segar. Tidak hanya penampilannya yang menggoda, tapi rasanya juga enak, lho!

Lokasi: Jl. Ks. Tubun No. 2, Slipi, Kec. Palmerah, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 23:30
Harga: Mulai dari 18.000 IDR per porsi

4. Bersiaplah untuk kecanduan dengan yang manis ini – Mardin Baklava

Kredit gambar: @mardinbaklava

Baklava adalah kuliner dari Turki yang cocok untuk makanan ringan atau makanan penutup. Rasanya manis, teksturnya berlapis dan mengandung kacang panggang. Kue jadi, permukaan akan disiram dengan sirup dan bubuk pistachio. Mardin Baklava menyediakan baklava dengan berbagai konten seperti pistachio, kacang mede, kacang kenari, dan lainnya. Anda dapat memilih ukuran porsi, dari seperempat hingga satu kilogram. Selain baklava, ada juga jenis makanan ringan lainnya seperti kunafeh dan juga kurma yang tak kalah enak.

Lokasi: Jl. Cipinang Jaya Raya No. 74, Cipinang Besar Selatan, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur
Jam buka: Setiap hari, pukul 14:00 – 12:00 siang
Harga: Mulai dari Rp 31.000 per porsi

5. Rasakan berbagai jenis kebab dengan harga terjangkau – Kebab Turki Baba Rafi

Masakan Timur Tengah
Kredit gambar: @kebabbabarafi

Toko kebab ini sudah terkenal dan memiliki banyak cabang di Jakarta hingga Tangerang. Bagi Anda yang ingin mencicipi kebab lezat dengan harga terjangkau, Kebab Turki Baba Rafi adalah pilihan yang tepat. Terdiri dari beberapa ukuran dan juga berbagai konten yang bisa disesuaikan dengan selera akan membuat Anda penasaran. Selain kebab, toko ini juga menjual burger, hot dog dan roti canai. Anda juga bisa menambahkan tambahan ekstra jika Anda ingin rasa kebab maksimum!

Lokasi: Alun-Alun Lokasari, Jl. Raya Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 21:00
Harga: Mulai dari Rp18.500 per porsi

6. Kosongkan perut Anda untuk makanan Timur Tengah yang lezat di sini – Sentral Al Jazeerah

Masakan Timur Tengah
Kredit gambar: @sentral_al_jazeerah

Restoran Arab ini telah ada sejak lama dan Anda yang menyukai makanan Timur Tengah mungkin juga tahu namanya. Jika belum, Anda dapat mencoba menu yang tersedia di sini, dari masakan Arab hingga Barat seperti pasta atau udang bakar. Menu yang sangat bervariasi dujaj shower yang merupakan nasi ayam berpengalaman, kebab shish yang mirip dengan sate sapi atau sandwich falafel siap memanjakan lidah Anda. Sangat menyenangkan untuk menemani Anda bersantai sambil makan malam di rumah, nyam nyam!

Lokasi: Jl. Scout No. C23, Rawasari, Kec. Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 23:00
Harga: Mulai dari Rp 36.000 per porsi

7. Lezat dan unik untuk dinikmati bersama keluarga Anda – Warung Turki by Turkuaz

Kredit gambar: @hungrymommy_ (kiri), @arianovitasari (kanan)

Warung Turki ini adalah tempat nongkrong yang hebat di Kemang. Anda juga dapat menikmati kelezatan kuliner melalui layanan pengiriman juga, lho! Undang keluarga Anda untuk menikmati menunya ezmeli kembali dalam bentuk ikan dengan saus ezme dan keju cheddar dan ditutup dengan es krim Turki yang dingin dan manis. Jika Anda menginginkan porsi super besar, Anda juga dapat memesan menu seperti Grill Campuran yang bisa dinikmati oleh berempat atau Sultan Platter yang dapat mengisi enam hingga delapan orang. Puas, penuh dan cocok untuk dinikmati sambil mengobrol sambil menjadi #dirumahaja ya!

Lokasi: Jl. Kemang Raya No. 18A, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 11:30 – 20:30
Harga: Mulai dari Rp44.000 per porsi

8. Awas, Anda tidak bisa berhenti mengunyah begitu lezat – Abunawas Restaurant

Masakan Timur Tengah
Kredit gambar: @abunawasrestaurant

Restoran Abunawas yang juga memiliki cabang di Kemang, Jakarta Selatan, menyajikan menu yang sangat bervariasi. Untuk dinikmati sendiri, Anda bisa mencoba Baba ghanoush yang merupakan terong diproses dibumbui dengan minyak zaitun, tahini dan jus lemon. Kemudian isi waktu Anda dengan mengunyah sambosa gurih dan ditutup dengan kopi Turki dengan rasa istimewa. Jika Anda tidak ingin kenyang sendiri, Anda juga dapat memesan paket daging domba yang dapat dinikmati hingga 20 orang. Tapi ingat untuk menjaga jarak di rumah ketika Anda ingin makan beramai-ramai!

Lokasi: Jl. Matraman Raya No. 15, Kebon Manggis, Kec. Matraman, Jakarta Timur
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 23:00
Harga: Mulai dari Rp 36.300 per porsi

9. Menu yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat – Awtar Shisha Lounge oleh Hadramawt Palace

Masakan Timur Tengah
Kredit gambar: @awtarhadramawtpalace

Awtar Shisa Lounge memiliki menu lengkap. Jika Anda ingin menyegarkan tubuh Anda terlebih dahulu, pesan Salad arab atau Grape Leaves Stuffed. Bagi yang suka sup, coba saja Sup Harira Maroko atau sup lentil. Maka Anda bisa memesan mandy domba atau mandy ayam, keduanya adalah menu nasi dengan lauk domba atau ayam sebagai makanan utama. Tutup dengan rutin makan Anda masoob sayang, yang merupakan campuran roti dan puding manis dan menggoda. Tentunya Anda tidak akan merasa bosan lagi setelah menyantap berbagai makanan khas Timur Tengah!

Lokasi: Jl. Kemang Raya No. 24, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, jam 12.00 – 24.00
Harga: Mulai dari Rp 46.000 per porsi

10. Banyak cabang yang memudahkan Anda untuk merasakan kesenangan – The Halal Guys

Masakan Timur Tengah
Kredit gambar: @gulanyagulali (kiri), @foodinrupiah (kanan)

Cowok Halal terkenal saus putih dan sambal pedas yang dapat Anda beli juga pada layanan pengiriman. Anda bisa meletakkan saus ini di atas sandwich atau piring yang Anda pesan di The Halal Guys. Anda dapat memilih ukuran dan jenis piring, misalnya piring ayam falafel biasa, piring gyro biasa atau sandwich. Sandwich mirip dengan piring, tetapi digulung menggunakan roti pita sehingga Anda bisa mendapatkan sensasi berbeda. Anda juga dapat menemukan makanan penutup Baklava sini. Sangat mengisi dan tentu saja enak di lidah!

Lokasi: Mal Central Park, Tanjung Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00
Harga: Mulai dari 22.000 IDR per porsi

Baca juga: Makanan Istimewa Malang yang Memicu Rasa dan Harus Dicoba

Selain berbagai nama di atas, Anda juga bisa menemukan restoran lain yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati makanan khas Timur Tengah. Semuanya dapat diatur sesuai dengan selera Anda sehingga hari Anda di rumah lebih mengasyikkan dan produktif, sehingga rasanya tidak enak jika Anda menghabiskan hari lain di #dirumahaja!

Pos Khas Makanan Timur Tengah di Jakarta dengan Layanan Pengiriman muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin