Selain pantainya yang sejuk, alam yang indah dan budayanya yang luar biasa, Bali menawarkan banyak kuliner khas yang nikmat untuk dinikmati. Banyak juga makanan lokal yang bisa Anda coba, termasuk makanan jalanan yang tersebar di seluruh Bali.

Bagi anda yang ingin liburan ke Bali, atau pun di Pulau Dewata dan ingin berwisata kuliner dengan menikmati kuliner khas daerah, tidak ada salahnya mencoba jajanan pinggir jalan yang mudah ditemukan di berbagai tempat. Tapi bagi yang beragama Islam mungkin harus sedikit berhati-hati karena ada beberapa yang tidak halal untuk dinikmati ya! Simak daftarnya di bawah ini!

1. Sate ikal yang enak

sate lilit | Makanan jalanan Bali
Kredit gambar: @okatok_bolong

Sate lilit merupakan salah satu makanan khas Bali yang mudah ditemukan di berbagai warung makan atau warung pinggir jalan. Hanya saja, bagi anda yang beragama Islam mungkin harus bertanya lebih detil mengenai daging yang digunakan sebagai bahan utama bungkus sate ini, karena tidak jarang menggunakan daging babi sebagai bahan utamanya. bahan. Jika Anda menemukan sate yang menggunakan daging sapi, ayam atau ikan, dijamin Anda akan ketagihan untuk menikmatinya.

2. Nasi jinggo, nasi kucing Bali

Di Jogja terkenal dengan nasi kucingnya, sedangkan di Bali terkenal dengan nasi jinggo. Keduanya memiliki kesamaan, porsi nasi yang ditawarkan tidak melimpah dan memiliki harga yang terjangkau. Bedanya, nasi jinggo biasanya lebih banyak isiannya seperti sayur mayur, mie goreng, serundeng dan masih banyak lagi. Nasi jinggo bisa ditemukan di banyak tempat, jadi kamu bisa mengunjunginya kapan saja sambil menjelajahi Bali dan menikmati street food yang murah meriah ini.

Baca juga: Murah Dan Minimalis, Inilah 5 Warung Nasi Jinggo Untuk Kuliner Hemat Di Bali

3. Pisang rai yang bisa membuat ketagihan

Kredit gambar: Faraleyama Tins

Banyak makanan olahan yang bisa dibuat dari buah pisang, dan di Bali anda bisa menemukan banana rai. Mirip dengan pisang hijau dari Makassar, banana rai bisa dinikmati dengan kuah gula merah yang manis, ditambah taburan kelapa parut dan sajian yang luar biasa nikmatnya bisa Anda dapatkan.

4. Jagung manis abisssss enak

Kredit gambar: Susie Yu

Jagung manis banyak menjajakan di tempat wisata di Bali, terutama yang bertemakan pantai dan laut. Maklum, menikmati sunset ditemani jagung manis memang menawarkan sensasi tersendiri. Biasanya jagung manis disajikan dengan cara memanggangnya dengan olesan mentega dan sambal untuk menambah cita rasanya.

5. Nasi tepeng yang kaya sayuran

tepeng nasi | Makanan jalanan Bali
Kredit gambar: @ miiaaa888

Selain nasi jinggo, nasi tepeng juga bisa Anda temukan di sejumlah warung atau warung jajanan di Bali. Dalam satu bungkus nasi goreng, Anda bisa menemukan tumisan nangka, terong, kacang tanah dan suwiran ayam goreng. Berbeda dengan nasi Jinggo, nasi tepeng biasanya dijajakan pada pagi hingga siang hari, cocok untuk menu sarapan pagi sebelum petualangan di Bali dimulai.

6. Laklak, pancake khas Bali lezat

laklak
Kredit gambar: @foodinframebali

Salah satu jajanan khas Bali yang wajib dicoba adalah laklak, pancake yang hanya bisa ditemukan di Pulau Dewata. Terbuat dari tepung beras yang dilarutkan dalam air, laklak biasanya juga diolah dengan pewarna alami dari daun suji. Ukurannya juga kecil dan disajikan dengan taburan kelapa parut dan gula merah leleh. Laklak juga biasa dijadikan menu sarapan, lho!

7. Pork roll yang benar-benar khas Bali!

Kredit gambar: eat.time.story

Babi guling merupakan salah satu menu makanan yang bisa ditemukan di warung-warung atau warung pinggir jalan di Bali, dan banyak tempat makan yang menyajikannya. Konon katanya, babi guling yang ditawarkan di Bali memiliki cita rasa yang khas. Tertarik mencoba?

8. Nasi campur yang luar biasa

Kredit gambar: @gitoeste

Salah satu makanan khas Bali yang bisa dinikmati pecinta kuliner adalah nasi campur. Hidangan ini termasuk yang paling populer di Pulau Dewata dan dapat ditemukan di banyak tempat, cocok untuk sarapan atau makan siang.

Baca juga: Nasi Campur Bali Dan 10 Tempat Terbaik Untuk Menikmatinya

9. Lawar penuh pesona

lawar | Makanan jalanan Bali
Kredit gambar: Cok Gede Pradipta Yudha

Bagi umat Islam, lawar merupakan hidangan yang harus dihindari. Alasannya, makanan ini tidak memenuhi syarat halal, karena bahannya berasal dari darah babi yang diolah dengan sayur nangka. Lawar biasanya disajikan dengan pork roll.

10. Bubur bali yang pantas untuk dicoba

bubur bubur | Makanan jalanan Bali
Kredit gambar: Helen

Pastinya sudah pernah mencoba bubur ayam jakarta ya? Tapi, pernahkah Anda menikmati bubur khas Bali yang juga nikmat tiada duanya? Cocok untuk sarapan pagi, bubur disajikan dengan isian seperti kacang hijau, suwir ayam dan kacang goreng dengan banyak pendamping. Enak lho, dan wajib kamu coba!

Baca juga: 9 Kuliner Kaki Lima Murah dan Mengisi di Bali

Ada banyak pilihan untuk menikmati kuliner dan street food di Bali, bukan? Mana yang kamu tertarik untuk coba?

Postingan Bali Street Food yang Harus Anda Coba untuk Wisata Kuliner yang Mengesankan muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin