Dapatkan izin penerbangan khusus (penerbangan pembebasan) dari Kementerian Perhubungan, Lion Air Group telah memutuskan untuk menunda rencana operasional, yang dijadwalkan akan dimulai hari ini, 3 Mei 2020, atau dibatalkan.

Lion Air Group menjelaskan, kebijakan pembatalan penerbangan atau penundaan operasional penerbangan pembebasan Lion Air akan melanjutkan sampai pemberitahuan lebih lanjut. Penundaan dilakukan karena Lion Air Group masih harus melakukan persiapan yang lebih komprehensif.

Berdasarkan Grup Komunikasi Strategis Perusahaan Lion Air Danang Mandala Prihantono, melalui pernyataan tertulis, Sabtu (2/5), persiapan masih harus dilakukan oleh pihaknya sehingga maksud dan tujuan penerbangan akan terus berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan memenuhi unsur keamanan dan keselamatan penerbangan. , termasuk tidak menyebabkan penyebaran penyakit virus corona (Covid19).

"Lion Air Group terus berkoordinasi dengan regulator dan berbagai pihak terkait dengan harapan bahwa penerbangan akan dilakukan dengan lancar," katanya.

"Tujuan utama operasi lisensi khusus (penerbangan pembebasan) adalah bentuk ketulusan dalam membantu memudahkan mobilisasi untuk melayani pebisnis, bukan untuk pelancong. "

singa dibatalkan
Kredit gambar: Lion Air Group

Karena pembatalan penerbangan ini, Lion Air Group menyatakan permintaan maafnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Danang juga meminta calon pelanggan yang telah memesan tiket pesawat pada periode tersebut untuk melakukannya pengembalian dana melalui semua Kantor Penjualan Tiket Lion Air Group di Indonesia. Proses pengembalian dana juga dapat dilakukan dengan menghubungi kontak pelanggan atau pusat panggilan dan saluran pembelian lainnya yang digunakan oleh calon penumpang saat membeli tiket.

Sebelumnya, Lion Air Group memiliki izin penerbangan khusus dan dapat terbang di sejumlah rute domestik, yang direncanakan akan dimulai hari ini. Penerbangan khusus ini hanya melayani transportasi kargo, penerbangan bisnis bukan untuk tujuan mudik, penerbangan dari pimpinan lembaga negara Indonesia atau tamu negara, operasi kedutaan, perwakilan organisasi internasional yang memiliki posisi di Indonesia, serta penerbangan operasional untuk penegakan hukum, ketertiban dan layanan darurat, termasuk penerbangan khusus (repatriasi) untuk repatriasi warga negara Indonesia atau orang asing.

Baca juga: Mulai Mei 2020, Penumpang Lion Air Group Harus Memenuhi Persyaratan Khusus

Apakah Anda termasuk mereka yang terpengaruh penerbangan Lion Air Group yang dibatalkan ini?

Pos Lion Air Group Cancelled Flying Today muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin