Merebaknya virus korona di seluruh belahan dunia telah membuat sejumlah pemerintah membuat aturan khusus untuk meminimalkan risiko penularan. Pemerintah Thailand misalnya, yang mewajibkan turis yang berlibur ke Thailand memiliki sertifikat medis bebas virus korona.

Menteri Transportasi Thailand Saksayam Chidchob dikutip mengatakan Pos BangkokPada Kamis (12/3) mengatakan wisatawan yang tidak dapat menunjukkan sertifikat medis sebelum naik pesawat ke Thailand tidak akan diizinkan untuk terbang. Secara khusus, aturan ini telah diterapkan oleh maskapai penerbangan Thailand, Thai Airways, yang meminta penumpang dari Cina, Italia, dan Korea Selatan untuk membawa sertifikat medis.

Aturan ini juga berlaku tidak hanya untuk pelancong yang bepergian dengan pesawat, tetapi juga mereka yang bepergian ke Thailand dengan kapal. Kemudian, kapten kapal harus memberikan dokumen yang diperlukan kepada petugas kesehatan 24 jam sebelum bersandar di pelabuhan Thailand.

Kredit gambar: Pixabay

Saksayam juga mengancam siapa pun yang datang ke Thailand dengan sertifikat palsu, ia akan menjatuhkan sanksi tegas dan diminta untuk memasuki zona karantina.

Pemerintah Thailand juga telah melakukan penyaringan ketat dan prosedur rumit untuk mencegah wabah virus korona di negara itu. Hingga saat ini, sudah ada 50 kasus virus korona dengan 33 pasien berhasil pulih, 16 orang masih menjalani proses pengobatan dan satu orang telah meninggal.

Selain Thailand, India juga merupakan salah satu negara yang menerapkan aturan yang sama seperti di atas. Prosesnya, pemerintah India akan mengeluarkan visa pengunjung selama pemohon visa dapat memasukkan dan menunjukkan sertifikat bebas korona dalam aplikasi.

Baca juga: Liburan ke Jepang, Wisatawan Harus Mengisi Kuesioner Mengenai Virus Corona

Bagi mereka yang merencanakan liburan ke Thailand, bersiaplah untuk mempersiapkan sertifikat medis bebas korona ini!

Posting Liburan ke Thailand, Wisatawan Harus Memiliki Sertifikat Gratis Corona muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin