Dunia pariwisata mulai bersiap untuk keluar dari kekangan pandemi Covid-19. Salah satu wilayah yang melakukan persiapan untuk kembali menyambut wisatawan adalah Sisilia, Italia. Bahkan, pemerintah Sisilia menawarkan paket giveaway liburan khusus ke wilayahnya untuk wisatawan asing dengan membayari sebagian dari biaya perjalanan mereka.

Dilansir dari sejumlah media, pemerintah Sisilia, Italia berencana untuk membayari setengah dari harga tiket pesawat wisatawan asing dan juga satu dari tiga hari masa tinggal di akomodasi pilihan kamu.

Selain itu, subsidi bagi yang liburan ke Sisilia juga dalam bentuk mendapatkan akses gratis masuk ke museum dan situs arkeologi yang ada di wilayah tersebut. Tidak tanggung-tanggung, pemerintah Sisilia, Italia menganggarkan 50 juta Euro untuk program ini dengan harapan bisa membangkitkan pariwisata lokal.

liburan ke sisilia
Selinunte, salah satu daya tarik Sisilia

Program ini dinamai “Empty for Full” dan penawaran tersebut bisa didapatkan melalui voucher. Namun untuk mendapatkannya, wisatawan masih harus menunggu hingga pemerintah Italia membuka pintu perbatasan mereka. Setelahnya, kamu bisa mengklaim voucher dari situs pariwisata resmi Sisilia, Visit Sicily!

“Akan ada lebih dari 400,000 voucher potongan harga dan giveaways untuk wisatawan, yang masih takut akan virus corona, memutuskan untuk pergi ke pulau Sisilia,” jelas direktur pariwisata Sisilia, Menlio Messina.

liburan ke sisilia
Salah satu sudut kota di Sisilia

Tapi kemudian yang menjadi pertanyaan, apa yang menarik dari Sisilia, Italia? Well, tidak sedikit yang mengidentikkan Sisilia sebagai wilayah di mana banyak keluarga mafia berasal dari sana. Namun selain itu, Sisilia juga memiliki banyak situs arkeologi yang menarik untuk dikunjungi, seperto Necropolis of Pantalica, Valley of the Temples, Selinunte dan Erice, kota dengan nilai sejarah yang luar biasa.

Ada juga Gunung Etna, salah satu gunung paling aktif di dunia, dan juga Val di Noto, kota dengan arsitektur baroque terbaik di Eropa. Kota Catania, Modica dan Ragusa juga menarik untuk dikunjungi.

Karena berada di pulau tersendiri, Sisilia juga memiliki banyak pantai menarik, seperti Cefalu, Scala Dei Turchi, Torre Salsa dan Isola Bella, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga: Liburan Di Jepang Dapat Subsidi, Siapa Mau Mendapatkannya?

Jadi, dengan jumlah voucher diskon dan giveaways yang terbatas, hanya dengan kuota 400,000, tidak ada salahnya ikut berburu mendapatkannya sekarang. Penawaran seperti ini tidak datang setiap hari, lho!

The post Liburan ke Sisilia Dapat Subsidi, Begini Cara Mendapatkannya! appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *