Punya rencana liburan ke Kamboja? Jika iya, bisa jadi kamu harus mempertimbangkan ulang rencana tersebut karena pemerintah Kamboja mengharuskan wisatawan asing meletakkan deposit sebesar 4,600USD, atau sekitar 65 juta rupiah, untuk bisa mengunjungi dan berwisata di wilayahnya.

Menurut Independent, pemerintah Kamboja mengeluarkan regulasi baru ini sebagai langkah untuk menghadapi pandemi Covid-19, yang sampai saat ini masih terus mewabah di sejumlah daerah. Dalam regulasi baru tersebut, wisatawan asing diwajibkan membayar deposit sebesar 4,600USD dalam bentuk tunai atau dibayar dengan kartu kredit, untuk menutup biaya tes Covid-19, perawatan medis dan akomodasi. Deposit tersebut akan dikembalikan, tidak dalam jumlah penuh, setelah sejumlah syarat terpenuhi.

http://maxtravel.org/wp-content/uploads/2020/01/1579197397_261_Xperience-Terbaik-Wisata-Asia-Tenggara-Inilah-27-Aktivitas-Yang-Harus-Kamu-Lakukan-Di-Wilayah-Ini.jpg

Jumlah deposit juga akan semakin berkurang apabila ada penumpang yang berada di pesawat yang sama yang kamu naiki terbukti positif Covid-19. Dengan demikian, semua penumpang pesawat wajib melakukan isolasi dan karantina selama 14 hari di fasilitas karantina yang sudah disediakan oleh pemerintah. Semua penumpang pesawat juga wajib melakukan tes kedua pada waktu yang sudah ditentukan, dan biaya akan kembali dibebankan dengan mengambil dari dana deposit yang sudah diserahkan.

Wisatawan yang hasil tesnya positif Covid-19 juga akan semakin berkurang dana depositnya, karena harus melakukan serangkaian tes dan masuk ke fasilitas kesehatan tersendiri. Wisatawan yang positif Covid-19 tersebut harus melakukan empat kali tes dan membayar biaya perawatan di rumah sakit di Phnom Penh.

Jika wisatawan tersebut berada di situasi yang serius, dan harus kehilangan nyawanya karena Covid-19, yang bersangkutan masih harus membayar biaya kremasi hingga 2,300 USD.

Dengan besarnya biaya deposit dan risiko yang harus dihadapi wisatawan, mungkin liburan ke Kamboja di tengah pandemi Covid-19 bukan keputusan yang bijak. Namun, harus diakui banyak destinasi wisata menarik di Kamboja, yang wajib kamu kunjungi setelah pandemi ini berakhir, seperti Angkor Wat, Istana Raja dan Silver Pagoda, Tuol Sleng Museum dan Killing Field, Thmey Market hingga Sihanoukville.

Baca juga: Xperience Terbaik Wisata Asia Tenggara: Inilah 27 Aktivitas Yang Harus Kamu Lakukan Di Wilayah Ini!

Nah, apakah kamu tertarik liburan ke Kamboja dalam waktu dekat?

The post Liburan Ke Kamboja, Traveler Wajib Deposit 65 Juta Rupiah appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin