Setelah Inggris, Irlandia juga memperbaharui persyaratan karantina bagi wisatawan yang ingin berlibur di negaranya. Dari aturan baru tersebut, pemudik diwajibkan melakukan karantina sendiri selama lima hari, bukan 14 hari jika memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Pemerintah Irlandia, seperti yang diberitakan Perjalanan dan Kenyamanan, mengeluarkan peraturan baru yang memungkinkan warga negara asing masuk ke negaranya dan menjalani masa karantina selama lima hari. Syaratnya, warga negara asing tersebut harus menjalani tes PCR Covid-19 dan menunjukkan hasil negatif. Hasil tes harus diambil setidaknya lima hari setelah kedatangan.

Selain itu, warga negara asing yang masuk atau berlibur di Irlandia juga diwajibkan untuk mengisi formulir tersebut pelacakan kontrak. Jika hal ini tidak dilakukan, yang bersangkutan bisa mendapatkan denda dan penjara.

Meskipun ada perubahan ketentuan karantina bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan ke Irlandia, pemerintah setempat lebih memilih warga negara asing untuk tidak datang dan berlibur ke wilayah mereka untuk sementara waktu. Perjalanan ke Irlandia diharapkan hanya untuk bisnis, pendidikan, kesehatan, dan alasan penting lainnya.

Sejak Oktober 2020, Irlandia telah menutup semua bisnis dan bisnis yang tidak penting, termasuk membatasi bar dan restoran yang menerima pengunjung makan di tempat. Warga negara Irlandia juga diminta untuk tidak keluar rumah kecuali bekerja.

Dari laporan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Irlandia, Irlandia mencatat lebih dari 73.000 kasus positif Covid-19 dengan korban tewas 2.000. Jumlah kasus juga menunjukkan peningkatan pada pertengahan Oktober 2020 yang memicu diberlakukannya lockdown.

Baca juga: Pernah Terkena Covid-19, Liburan ke Islandia Tak Perlu Karantina

Masih mempertimbangkan liburan ke Irlandia di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir?


Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Postingan Liburan ke Irlandia, Traveler yang Hanya Membutuhkan Karantina Lima Hari muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin