Pemerintah Inggris mengeluarkan keputusan baru mengenai kewajiban melakukan isolasi mandiri bagi wisatawan dari negara lain yang ingin berlibur di Inggris. Mulai 15 Desember, wisatawan yang datang ke Inggris diharuskan mengisolasi diri selama lima hari.

Aturan ini merupakan hal baru mengingat biasanya sejumlah negara memberlakukan kewajiban mengisolasi diri selama 14 hari bagi mereka yang berasal dari luar negeri.

Dari regulasi baru yang dikeluarkan pemerintah Inggris, seluruh wisatawan dan warga negara asing yang datang ke Inggris diharuskan untuk mengikuti tes Covid-19 setelah dikarantina dalam waktu yang lebih singkat. Bagi mereka yang negatif diperbolehkan mengisolasi diri selama lima hari.

Diungkapkan Sekretaris Transportasi Inggris, Grant Shapps, seperti dikutip CNN, Strategi pengujian baru akan memungkinkan warga untuk bepergian dengan lebih bebas dan melakukan perjalanan bisnis internasional.

“Dengan memberikan pilihan kepada masyarakat untuk melakukan tes pada hari kelima, kami juga mendukung industri pariwisata yang terus dibangun di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Inggris memberlakukan kewajiban karantina 14 hari mulai 8 Juni bagi mereka yang datang dari luar negeri. Kebijakan ini menuai kritik, terutama dari mereka yang bergerak di sektor pariwisata.

Aturan tersebut kemudian direvisi, termasuk mengizinkan warga negara dari negara yang tidak terlalu terpengaruh oleh Covid-19, untuk tidak melakukan karantina sendiri selama dua minggu.

Baca juga: WNI boleh jalan-jalan ke Inggris, syarat yang harus dipenuhi mudah saja

Nah, apakah Anda tertarik berwisata ke Inggris?

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Pasca Vacation to England, Tourists Only Independent Isolation Selama Lima Hari muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin