Jepang sedang bersiap untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata mereka setelah lebih dari tiga bulan terkena dampak pandemi virus Corona Covid-19. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menyiapkan insentif atau subsidi untuk turis dengan membayar setengah dari anggaran yang dihabiskan saat berlibur di Jepang.

Dilaporkan dari Japan Times, Kepala Badan Pariwisata Jepang Hiroshi Tabata mengungkapkan rencana itu setelah melihat fakta bahwa jumlah wisatawan internasional yang mengunjungi Jepang pada bulan April turun 99,9% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2019. Jepang dilaporkan menyiapkan 12,5 juta USD untuk program subsidi liburan Jepang ini. .

"Seperti negara lain, Jepang menerima pukulan telak di sektor pariwisata dengan penurunan jumlah kunjungan menjadi 99,9 persen dari April 2019 hingga April 2020," kata pernyataan yang dikeluarkan oleh Badan Pariwisata Jepang.

"Menanggapi hal ini dan membuat Jepang dicintai lagi, pemerintah mengumumkan akan meluncurkan skema, yang dapat menutupi setengah dari pengeluaran Anda saat berlibur di Jepang. Rincian program masih perlu diselesaikan, tetapi dengan Olimpiade Tokyo 2021 berlangsung musim panas mendatang, kami berharap dapat meluncurkan program ini sesegera mungkin. "

subsidi liburan di Jepang
Kredit gambar: Chikai Du

Masih belum dijelaskan dengan jelas terkait dengan skema subsidi yang disediakan oleh pemerintah Jepang untuk wisatawan ini. Program ini juga tidak pasti kapan akan berjalan, meskipun secara luas terdengar berita akan mulai bergulir pada Juli 2020.

Jepang sebelumnya secara signifikan dipengaruhi oleh pandemi Covid-19. Lebih dari 16.628 kasus Covid-19 terjadi di negara ini dengan 851 orang meninggal dan lebih dari 13.000 pulih. Jepang juga mencabut status darurat Covid-19 pada hari Senin.

Jepang bukan satu-satunya wilayah yang memberikan subsidi kepada turis asing untuk liburan di negara mereka. Bulan lalu, pemerintah Sisilia, Italia juga mengeluarkan kebijakan yang sama dengan memberikan subsidi untuk pembelian tiket pesawat dan akomodasi selama tiga hari.

Baca juga: Jepang Membatalkan Sementara Aturan Visa Turis Untuk Warga Negara Indonesia

Dengan Jepang memberikan subsidi untuk turis liburan di negara mereka, siapa di antara Anda yang tertarik untuk memaksimalkannya? Jika Anda berniat untuk pergi, patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan, ya!

Pos Liburan di Jepang Dapat Disubsidi, Siapa Yang Ingin Mendapatnya? muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin