Sriwijaya Air Group mulai terbang lagi pada Rabu (13/5). Tetapi untuk dapat memaksimalkan layanan terbang yang disediakan oleh Sriwijaya Air Group, calon penumpang harus memenuhi persyaratan khusus.

Dalam pernyataan resminya, Sriwijaya Air akan beroperasi pada rute domestik dan akan menyesuaikan dengan pedoman dan persyaratan oleh regulator penerbangan Indonesia dan Satuan Tugas Akselerasi Covid-19, yang termuat dalam Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria untuk Membatasi Perjalanan Orang dalam Kerangka Manajemen Percepatan Penyakit Virus Corona 2019 (Covid-19).

Untuk bisa terbang bersama Sriwijaya Air, seperti dikutip dari halaman resmi maskapai ini, calon penumpang harus memenuhi sejumlah persyaratan, mulai dari proses pembelian tiket hingga inspeksi sebelum keberangkatan.

Untuk membeli tiket, calon penumpang harus memenuhi persyaratan dengan memasukkan:

  1. Sertifikat Perjalanan dari Institusi (Pemerintah / Swasta) yang menyatakan bahwa calon penumpang tidak bepergian untuk mudik sesuai dengan kategori penumpang yang diizinkan untuk bepergian.
  2. Sertifikat Kesehatan bebas dari COVID-19; setiap penumpang harus memenuhi persyaratan Kesehatan dan harus memiliki sertifikat kesehatan untuk pulang dan pergi yang diperoleh dari rumah sakit, pusat kesehatan, atau klinik setelah menjalani serangkaian pemeriksaan termasuk tes cepat atau usap (PCR / tes usap) dengan hasil non-reaktif / negatif untuk jangka waktu maksimum 7 hari sebelum keberangkatan.
  3. Identifikasi pribadi (KTP atau identifikasi valid lainnya)

Jika tiket sudah dekat, calon penumpang juga diharuskan memeriksa sebelum keberangkatan. Persyaratan yang harus dipenuhi adalah:

  1. Penumpang yang sudah memiliki tiket harus tiba minimal 2 jam (untuk keberangkatan CGK disarankan> 3 jam) sebelum berangkat dan membawa dokumen perjalanan asli untuk verifikasi data sebelum check-in
    Check-in dilakukan setelah verifikasi dan penumpang berhak bepergian.
  2. Check-in melalui situs web dan aplikasi seluler atau kios check-in tidak diizinkan
  3. Sriwijaya Air tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kekurangan dokumen yang diperlukan dan memiliki hak untuk membatalkan penerbangan penumpang yang tidak memenuhi persyaratan yang dimaksud.

Sriwijaya Air Group juga tidak membuka semua rute penerbangan domestik mereka. Saat ini, Grup Sriwijaya Air mengeluarkan jadwal penerbangan dari 13 hingga 31 Mei 2020. Jadwal lengkap dapat dilihat sini.

Baca juga: Ini adalah Ketentuan untuk Terbang dengan Citilink Di Tengah Pandemi Covid-19

Jika Anda salah satu orang yang akan menggunakan layanan penerbangan dari Sriwijaya Air Group, pastikan untuk memenuhi semua syarat dan ketentuan, ya! Ini penting karena tidak hanya meminimalkan risiko penularan Covid-19, tetapi juga memberikan rasa nyaman dan aman bagi semua orang.

Pos ini Melayani Rute Domestik Pada 13 Mei 2020, Ketentuan Terbang Sriwijaya Air ini muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *